Ayu Setya Rini culinary enthusiast

5 Pusat Oleh-Oleh Madiun Recommended Murah Lezat

2 min read

ridho baru

Madiun menyimpan beragam wisata dengan pesona yang mampu memanjakan mata. Termasuk wisata kuliner, setiap makanan termasuk buah tangan khas Madiun disajikan dengan cita rasa lezat dan menggugah selera. Bicara soal tempat membeli buah tangan, Madiun memiliki tempat oleh-oleh lengkap yang bisa jadi jujugan berwisata belanja. Berikut daftar pusat oleh-oleh Madiun yang wajib banget kamu datangi.

1. Pusat Oleh-Oleh Taman Sari

pusat oleh-oleh taman sari
Pusat Oleh-Oleh Taman Sari, Foto Oleh Daerahwisata Com

Pusat Oleh-Oleh Madiun Taman Sari merupakan outlet perbelanjaan buah tangan dan makanan khas Madiun. Jajanan yang populer di toko ini adalah brem, kerupuk puli dan sambal pecel. Setiap buah tangannya pun diproduksi dengan metode handmade, jadi tanpa bahan pengawet maupun bahan kimia lainnya. Saat akhir pekan toko Taman Sari selalu ramai pembeli, sehingga pastikan sudah mempersiapkan diri untuk sedikit berdesakan saat sudah sampai di sini.

Agar lebih memikat, pemilik outlet juga memberikan bonus untuk setiap pembelian minimal Rp250.000 dengan hadiah beberapa cemilan gratis. Wisatawan mengenal Pusat Oleh-Oleh Taman Sari sebagai tempat jual buah tangan murah tapi bukan murahan dan lengkap bikin kalap. Jadi, sudah pasti kamu akan puas setelah berbelanja oleh-oleh di toko Taman Sari Madiun!

Alamat: Jalan Kemiri No. 38, Taman, Kota Madiun
Jam Buka: 07.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai Rp7.000

2. Oleh-Oleh Madiun “Ridho Baru”

ridho baru
Toko Oleh-Oleh Madiun “Ridho Baru”, Foto Oleh Topwisata Info

Tak jauh-jauh dari toko Taman Sari, pusat oleh-oleh Madiun “Ridho Baru” juga menyediakan beraneka jajanan khas lengkap yang recommended buat berhemat uang. Tak hanya cemilannya, ada pula berbagai souvenir seperti pernak-pernik, tas, baju dan barang bermanfaat lainnya. Meski tempatnya terlihat kecil, namun soal kelengkapan toko Ridho Baru ahlinya.

Selain itu, karena letaknya dekat dengan jalan raya maka outlet ini akan mudah ditemukan bagi wisatawan yang baru pertama kali datang. Mulai dari keripik sampai kue khas Madiun dijual dengan harga terjangkau. Menarik bukan? Terasa lega ketika sudah berbelanja oleh-oleh terlebih jika mampir ke pusat oleh-oleh khas Madiun ini.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman Pasar Besar Madiun, Kejuron, Madiun
Jam Buka: 06.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai Rp8.000

3. Toko Mirasa 1

toko mirasa 1
Toko Mirasa 1, Foto Oleh Laurentiadewi Com

Toko Mirasa terletak di pusat Kota Madiun sehingga mudah ditemukan bagi pendatang yang baru berwisata di Madiun. Toko ini sudah ada sejak lama dan terus berkembang. Oleh-olehnya pun lengkap juga terjamin pengunjung akan mendapatkan pelayanan terbaik. Beberapa makanan yang dijual yakni sambal kacang, kerupuk nasi, brem, madu mongso dan gula kacang.

Tak hanya menawarkan bermacam jajanan khas, di sini tersedia juga souvenir cantik. Tentunya, setiap barang disini juga selalu diperbarui, sehingga sampai sekarangpun para pengunjung tak pernah bosan maupun kecewa jika mengunjungi Toko Mirasa 1.

Alamat: Jalan Panglima Sudirman No.210, Pandean, Taman, Madiun
Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB
Harga: Sekitar Rp15.000

4. Bluder Cokro

bluder cokro
Bluder Cokro, Foto Oleh Kaniajalanjalan Blogspot Com

Bluder Cokro merupakan jenis roti legendaris berasal dari Madiun. Kelembutan rotinya membuat siapapun rindu. Ada pula outlet Roti Bluder cokro yang menyediakan semua jenis roti bluder mulai dari yang biasa sampai spesial. Berdiri pada tahun 1989, toko roti ini menjadi andalan masyarakat lokal maupun wisatawan ketika ingin mencari jajanan bluder cokro.

Seiring berjalannya waktu juga karena meningkatnya pesanan dari konsumen membuat Bluder Cokro terus berkembang, dilihat dari didirikannya pabrik-pabrik baru untuk memenuhi sekian banyak pesanan. Selain itu, pelayanannya pun ramah sehingga tak perlu bingung ketika sedang memilih kue, para pelayan akan memberi rekomendasi kue bluder cokro terbaik yang ada di tokonya.

Alamat: Jl. Cokroaminoto No. 36, Madiun
Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai Rp9.000

5. Pusat Oleh-Oleh Rasa Amanah

pusat oleh-oleh rasa amanah
Pusat Oleh-Oleh Rasa Amanah, Foto Oleh Google Com

Toko oleh-oleh lengkap dengan banyak varian merupakan pemikat yang menjadi prinsip outlet Rasa Amanah satu ini. Pusat Oleh-Oleh Madiun Rasa Amanah menyediakan buah tangan mulai dari wajik sampai brem. Jika sudah menemukan toko ini mungkin kamu tidak akan tega pergi sebelum puas berbelanja.

Karena tempatnya yang lumayan besar, jadi pusat oleh-oleh Rasa Amanah menjamin pengunjung bisa memilih jajanan dengan leluasa. Bukan hanya itu, pelayanan toko pun sudah tak bisa diragukan lagi, bahkan kamu bisa mendapatkan diskon besar ketika membeli jajanan dengan jumlah yang sudah ditentukan. Akan menyenangkan ketika sudah menemukan toko oleh-oleh yang tepat termasuk pusat oleh-oleh Madiun Rasa Amanah.

Alamat: Jalan Trunojoyo No.20, Pandean, Madiun
Jam Buka: 07.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai Rp10.000

Selain lengkap, pusat oleh-oleh Madiun juga menawarkan harga terjangkau yang pas untuk kantong wisatawan. Beragam jajanan khas yang dijual di toko oleh-oleh Madiun berkualitas dan selalu diperbarui. Jadi, kamu tak perlu bingung akan keawetan dan kepuasan yang diberikan pada setiap outletnya. Jadi, sudah mempersiapkan diri ingin berbelanja oleh-oleh khas Madiun apa untuk keluarga di rumah?

Ayu Setya Rini
Ayu Setya Rini culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *