Ayu Setya Rini culinary enthusiast

5 Pusat Oleh-Oleh Mojokerto Recommended Terlengkap

2 min read

hoo liang

Apa yang terlintas ketika hendak kembali ke kampung halaman? Tentu saja membawa pulang jajanan dan cinderamata khas daerah untuk dibagikan dengan sanak saudara. Sama halnya ketika ingin membeli oleh-oleh, kamu pasti memilih tempat oleh-oleh yang lengkap dan harga terjangkau. Seperti Mojokerto, kota di Jawa Timur ini tak hanya menyuguhkan tempat makan yang menakjubkan, tetapi juga berbagai pusat oleh-oleh Mojokerto terlengkap. Sebagai salah satu produsen buah tangan menarik, Mojokerto pun tak pernah absen dalam menghadirkan pusat perbelanjaan dengan pelayanan terbaik. Maka dari itu, mari ketahui 5 pusat oleh-oleh Mojokerto di bawah ini.

1. Taruna Pusat Oleh-Oleh

taruna
Taruna, Foto Oleh Google Com

Jika mencari oleh-oleh berkualitas dengan harga terjangkau di Mojokerto, maka Taruna Pusat Oleh-Oleh merupakan pilihan Tepat. Di sini tersedia jajanan khas mulai dari madu mongso, bluder cokro, bandeng tulang, jenang, keripik sampai pia. Dikenal sebagai pusat oleh-oleh Mojokerto yang legendaris dan tetap eksis di mata setiap wisatawan.

Pelayanannya pun tak mengecewakan, kamu bahkan bisa mendapat banyak diskon dalam pembelian tertentu. Setiap oleh-oleh tidak hanya dijual bungkusan, namun ada pula bentuk pastel yang biasa dipesan sewaktu acara. Walau sudah berdiri sejak lama, tempat perbelanjaan ini selalu mengikuti perkembangan zaman, jadi buah tangan yang ditawarkan pun bervariasi. Puaskan harimu di kota ini dengan membawa pulang seluruh makanan khas Mojokerto untuk keluarga di rumah.

Alamat: Jalan Mojopahit No. 223 – 225, Margelo, Sentanan, Mojokerto
Jam Buka: 07.30 – 20.00 WIB
Harga: Mulai Rp7.000

2. Toko Arasa

toko arasa
Toko Arasa, Foto Oleh News Detik Com

Pusat oleh-oleh Mojokerto selanjutnya adalah Toko Arasa. Tempat ini termasuk mudah ditemukan karena lokasinya di tepi jalan. Menawarkan beragam varian jajanan khas yang kebanyakan adalah kudapan kering, seperti kerupuk, keripik dan ting-ting.

Selain itu, ada pula jajanan lain berupa onde-onde ketawa dan pia yang sampai sekarang menjadi favorit wisatawan. Tak sampai disitu, Toko Arasa juga menawarkan pembelian dalam bentuk online, jadi recommended buat kamu yang tidak sempat berkunjung ke sini. Tempatnya pun luas jadi setiap pengunjung tidak akan merasakan sesak ataupun bosan.

Alamat: Jalan By Pass Mojokerto No. KM, Jogodayoh, Jabon, Mojokerto
Jam Buka: 07.00 – 21.00 WIB

3. Ganesa

ganesa
Ganesa, Foto Oleh Kompas Com

Meski bukan toko besar, Ganesa tetap memberikan pelayanan memuaskan terhadap pelanggan. Setiap jajanan khas yang kamu mau dijamin ada di sini, harganya pun tak sampai membuat dompet tipis. Termasuk home industri yang berarti setiap kudapannya dibuat dari tangan masyarakat tanpa bantuan pabrik.

Letaknya ada di dalam perkampungan, kira-kira 10 menit dari jalan raya. Selain populer karena lezatnya, pusat oleh-oleh Mojokerto ini pun terjamin bersih dan karena letaknya di perkampungan jadi udaranya pun segar. Kalau mampir ke Ganesa, jangan lupa borong oleh-olehnya ya sobat Kuliner Kota

Alamat: Dusun Mligi, Claket, Pacet, Mojokerto
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB
Harga: Mulai Rp5.000

4. Bo Liem Jr Yanik

bo liem jr yanik
Bo Liem Jr Yanik, Foto Oleh Eastjavatraveler Com

Jika sedang mencari onde-onde yang lezat dengan berbagai varian rasa, sebaiknya coba cicipi enaknya onde-onde di Bo Liem Jr Yanik. Onde-ondenya memang tak bisa diragukan lagi, soal rasanya juara apalagi dengan tampilan yang mencolok. Bukan hanya onde-onde, disini juga menawarkan beragam jajanan khas mulai dari pia sampai kerupuk upil.

Yang menjadikannya istimewa adalah ketika mendapat pesanan barulah onde-onde digoreng, jadi dibungkus masih dalam keadaan hangat. Tak hanya sekadar toko aneka jajanan, di sini pun favoritinya wisatawan untuk beristirahat setelah capai berwisata. Menarik bukan?

Alamat: Jalan Empunala No. 43, Mergelo, Belongsari, Magersari, Mojokerto
Jam Buka: 06.00 – 18.00 WIB
Harga: Sekitar Rp15.000

5. Hoo Liang

hoo liang
Hoo Liang, Foto Oleh Facebook Com

Selain Bo Liem Jr Yanik, pusat oleh-oleh Mojokerto onde-onde lainnya ada di Hoo Liang. Seperti Bo Liem, onde-onde di sini dijual dalam keadaan hangat. Ada dua varian onde-onde, yakni onde-onde goreng dan kukus. Rasanya pun bervariasi mulai dari kacang hijau, coklat dan keju. Tak hanya onde-onde, terdapat pula jajanan ringan khas Mojokerto yang lezat dan bikin ketagihan. 

Pelayanannya pun ramah, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari harga diskon sampai gratis jajanan. Jika mau beli onde-onde ke sini, sebaiknya datang saat pagi karena terkadang tak sampai sehari pun onde-ondenya bisa ludes terjual.

Alamat: Jalan Gajah Mada No. 136 A, Mergelo, Balongsari, Mojokerto
Jam Buka: 07.15 – 20.00 WIB

Bukan hanya menjual oleh-oleh terlengkap, setiap toko oleh-oleh Mojokerto pun menawarkan harga terjangkau sekaligus jajanan yang cocok dimakan waktu santai. Kalau hendak pergi ke toko oleh-oleh Mojokerto, tak usah ragu memborong kudapannya karena dipastikan tak sampai menguras dompet kamu. Itulah sebabnya, jangan sampai pulang ke kampung halaman dengan tangan kosong tanpa membawa pulang semua oleh-oleh khas Mojokerto ya sobat Kuliner Kota!

Ayu Setya Rini
Ayu Setya Rini culinary enthusiast

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *