1. Kuliner Malam

Nikmati 10 Kuliner Malam Sukabumi Lezat Dan Murah

Liburan ke Sukabumi akan lebih menyenangkan jika sudah bertemu dengan sejumlah  hidangan malam khasnya. Mencari tempat nongkrong malam hari di Sukabumi bukan hal yang susah, karena banyak kafe, warung sampai restoran yang cocok buat hangout. Aneka kuliner malam Sukabumi kebanyakan buka dari malam sampai dini hari. Jadi selain untuk menemani waktu malam, kamu juga bisa menikmati makanannya bareng keluarga atau teman. Mulai dari bubur ayam sampai bandros bisa jadi pilihan menu makan malammu. Berikut ini rekomendasi kuliner malam dari Sukabumi yang wajib banget dicoba.

1. Bubur Ayam Bunut

bubur ayam bunut
Bubur Ayam Bunut, Foto Oleh Reresepan Com

Bubur memang kerap dijadikan menu pilihan sarapan, termasuk Bubur Ayam Bunut ketika di Sukabumi. Walau merupakan menu sarapan, bubur juga bisa memberikan sensasi lezat ketika disantap saat malam. Warung bubur ini tak hanya hits di kalangan masyarakat Sukabumi, melainkan banyak wisatawan luar kota yang berkunjung untuk merasakan kelezatannya.

Sekilas Bubur Ayam Bunut tidak berbeda dari bubur lain. Hanya saja bubur khas Sukabumi ini memiliki topping lebih lengkap seperti suwiran daging ayam, bawang goreng, kacang kedelai, cakwe dan kecap. Ada baiknya menikmati kuliner Sukabumi ini saat malam agar dapat menghangatkan tubuh plus bikin kenyang. Jadi tertarik mencobanya?

Alamat: Jalan Siliwangi No. 93, Sukabumi
Jam Buka: 06.00 – 22.30 WIB
Harga: Sekitar Rp15.000 – Rp17.000

2. Sekoteng Singapore

sekoteng singapore
Sekoteng Singapore, Foto Oleh Merahputih Com

Kuliner Sekoteng Singapore cocok banget buat menemani suasana dingin di malam hari. Sekoteng khas Sukabumi ini mirip dengan sekoteng pada umumnya, hanya saja terdapat tambahan kue jahe coklat pada Sekoteng Singapore sehingga bercita rasa lezat dan lebih cepat menghangatkan tubuh. Isian lainnya berupa bubur kacang ijo, kolang-kaling dan mutiara. 

Biasanya, makanan dari Sukabumi ini dihidangkan dengan kuah sekoteng yang hangat dan manis. Kalau kamu mau kulineran malam Sekoteng Singapore, sebaiknya mampir pada malam atau menjelang pagi agar tak kehabisan.

Alamat: Jl. A. Yani No. 239, Kebon Jati, Cikole, Sukabumi
Jam Buka: 16.00 – 01.00 WIB
Harga: Sekitar Rp5.000

3. Nasi To Tutug Oncom

Makan malam nasi tutug di tempat makan Nasi To Tutug Oncom merupakan pilihan yang tepat. Kamu akan mendapatkan kelezatan dalam seporsi nasi tutug oncom Sukabumi jika sudah menyantapnya di tempat kuliner malam satu ini. Isiannya berupa nasi tutug oncom dengan tambahan lauk perkedel, ayam dan sambal cabai. 

nasi to tutug oncom
Nasi To Tutug Oncom, Foto Oleh Food Detik Com

Selain kelezatannya, Nasi To Tutug Oncom juga selalu menjadi incaran pemburu kuliner malam. Jadi, sebelum sampai memesan hidangan nasi tutug oncom, ada baiknya datang 30 menit atau 1 jam setelah warung dibuka. Jadi, tertarik untuk mencoba kelezatan Nasi Tutug Oncom sebagai hidangan malam di Sukabumi?

Alamat: Jl. Cikole Dalam, Belakang Bunut, Selabatu, Sukabumi
Jam Buka: 09.00 – 23.00 WIB
Harga: Mulai Rp10.000

4. Nasi Uduk Mamih Ungu

nasi uduk mamih ungu
Nasi Uduk Mamih Ungu, Foto Oleh Infosmi Id

Ingin merasakan sensasi menyantap nasi uduk di malam hari? Tentu resto Mamih Ungu ini andalannya. Jika nasi uduk umum berwarna putih, lain halnya dengan yang dijual di warung satu ini, yakni nasi uduk berwarna ungu yang menggugah selera. Nasi uduk ungu disajikan dengan aneka lauk seperti sayuran, krecek, ayam, telur ayam dan sambal. Kenikmatan tiada tara makanan khas Sukabumi ini harus kamu coba apalagi ketika malam tiba. Jangan sampai melewatkan santapan nasi uduk ungu di restoran Mamih Ungu yang dijamin akan membuatmu ketagihan.

Alamat: Jl. Brawijaya No. 16, Sukabumi
Jam Buka: 10.00 – 22.30 WIB
Harga: Sekitar Rp20.000

5. Ayam Bakar Mang Oni

ayam bakar mang oni
Ayam Bakar Mang Oni, Foto Oleh Jelajahsukabumi WordPress Com

Rekomendasi kuliner malam Sukabumi lainnya tak kalah berselera adalah Ayam Bakar Mang Oni. Seperti namanya, warung ini menjual ayam bakar yang tentunya familiar di lidah masyarakat Sukabumi. Dan tak hanya ayam bakarnya, ada menu favorit lain yakni ayam goreng, ayam bakar dan tumis ikan peda. Yang membedakan Ayam Bakar Mang Oni dengan warung lain adalah bumbunya lebih terasa meresap sampai tulangnya.

Selain karena rasa nendang, tempatnya pun cukup strategis dan luas, sehingga tak perlu khawatir akan kehabisan tempat. Ajak keluarga atau kawan berburu kuliner malam Sukabumi dengan ayam bakar yang nikmat dan mengenyangkan!

Alamat: Jl Raya Sukaraja – Sukabumi, Gunungparang, Sukabumi
Jam Buka: 16.00 – 00.00 WIB
Harga: Sekitar Rp15.000

6. Bandros Atta

bandros atta
Bandros Atta, Foto Oleh Infosmi Id

Jangan lewatkan hidangan Bandros saat kulineran di Sukabumi. Bandros adalah kue berbahan terigu, telur, gula, mentega dan parutan kelapa yang kemudian diolah menjadi kue enak dan digemari masyarakat. Meski terlihat sederhana, tapi saat dikunyah akan terasa gurih lembut sehingga akan memberi sensasi mengenyangkan. Nama warungnya persis seperti julukan kue khas Sukabumi ini, namanya Bandros Atta.

Warung bandros satu ini juga buka dari malam sampai pagi, cocok buat mengisi perut saat lapar tengah malam maupun untuk sarapan. Varian rasa kue bandrosnya pun beragam mulai dari strawberry, coklat, keju dan vanila. Tertarik membawa pulang Bandros saat lapar?

Alamat: Jl. Gudang No. 4, Sukabumi
Jam Buka: 20.30 – 06.00 WIB
Harga: Mulai Rp10.000 – Rp15.000

7. Butler Bar & Bistro

Bistro. Kafe ini berkonsep kekinian dan instagramable, jadi akan lebih nyaman ketika datang saat jam malam karena suasana sedikit sepi dan berkesan. Menu kuliner malamnya berupa hawaiian pizza, butler supreme pizza, lasagna, steak ikan dan mojito.

butler bar & bistro
Butler Bar & Bistro, Foto Oleh Tripadvisor Com

Di sana kamu dapat memilih dua ruangan berbeda, yakni lantai dasar untuk area perokok, sedangkan lantai dua sebagai area bebas rokok. Jika tertarik datang ke sini, di sarankan datang saat malam hari, karena selain bisa menikmati gemerlap lampu, kamu juga dengan mudah mendapatkan kesejukan udara malam. Jadikan tempat kuliner malam Sukabumi satu ini sebagai rekomendasi restoran malam enak.

Alamat: Jl. Siliwangi No. 111, Sukabumi, Jawa Barat
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB
Harga: Mulai Rp50.000 – Rp100.000

8. Wedang Ronde Paradise

wedang ronde paradise
Wedang Ronde Paradise, Foto Oleh Reresepan Com

Berkeliling Sukabumi sambil merasakan udara dingin malam memang akan menyenangkan, apalagi jika sudah menemukan tempat kuliner malam Sukabumi warung Wedang Ronde Paradise. Dinamakan Paradise karena pemiliknya adalah pemilik salon paradise yang ada di depan warung ronde. Menu andalannya yakni wedang ronde Solo dan wedang jahe pandan. Cocok banget buat yang sedang mencari sajian hangat, kamu bisa mampir ke Wedang Ronde Paradise saat malam. Dijamin semua lelahmu akan terbayarkan ketika sudah menemukan warung ronde andalan Sukabumi ini.

Alamat: Jalan Nasional III, Kebonjati, Sukabumi
Jam Buka: 17.00 – 23.00 WIB
Harga: Mulai Rp7.000 – Rp23.000

9. Sea 97 Food Kedai Surabi Duren

sea 97 food kedai surabi duren
Sea 97 Food Kedai Surabi Duren, Foto Oleh Portaljabar Net

Kedai seafood dan surabi ini merupakan salah satu tempat makan malam yang sering diburu wisatawan. Berbagai menu yang tersedia adalah ikan lele, pecel lele, cumi goreng, ikan goreng, ikan bakar, kepiting saus hingga surabi duren andalannya. Sea 97 Food Kedai Surabi Duren memiliki pelayanan cepat dan bersih. Selain itu, karena surabinya yang menjadi incaran kulineran malam, maka tak heran jika rasa surabi duren di sini paling enak dibanding kedai lain. Tempatnya pun luas sehingga cocok buat hangout bareng teman. Jangan lupa mampir dan menikmati sajian sedap seafood dan surabi duren di tempat kulineran malam satu ini.

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 73, Gunung Parang, Sukabumi
Jam Buka: 16.30 – 23.00 WIB
Harga: Mulai Rp10.000 – Rp100.000

10. C’Kopi Gaud

c'kopi gaud
C’Kopi Gaud, Foto Oleh Topicberita Com

Tempatnya hangout anak muda malam-malam di Sukabumi, C’Kopi Gaud namanya. Cafe satu ini terkenal di kalangan milenial terutama penggemar kopi. Di tempat kuliner malam Sukabumi ini kamu bisa menikmati suasana malam kota dengan nyaman ditemani segelas kopi hangat.

C’Kopi Gaud memiliki bangunan yang simpel dan estetik, dinding berwarna hitam sehingga cocok untuk menikmati malam di Kota Sukabumi. Selain menyediakan kopi, cafe ini juga menyediakan makanan lainnya seperti nasi goreng, spaghetti bolognese, nasi goreng pattaya dan bolognese potato meal.

Alamat: Jalan A. Yani No. 39, Gunung Parang, Sukabumi
Jam Buka: 09.00 – 02.00 WIB
Harga: Mulai Rp13.000 – Rp30.000

Mengunjungi tempat makan malam Sukabumi tentunya menjadi salah satu alternatif yang bisa dicoba ketika jenuh di rumah. Tentunya ragam kuliner malam Sukabumi yang disajikan juga bakal bikin momen malam kamu lebih hangat. Jadi, tertarik untuk menghabiskan malam di Sukabumi dengan berwisata kuliner?

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Nikmati 10 Kuliner Malam Sukabumi Lezat Dan Murah

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending