Ayu Setya Rini culinary enthusiast

5 Rekomendasi Kuliner Malam Magelang Paling Favorit

2 min read

aygo cafe

Malam yang indah jika sudah bertemu dengan beragam kuliner. Termasuk ketika sedang berada di Magelang, bermacam kuliner malam Magelang senantiasa menemani lapar di tengah malam. Dengan berbagai sajian menarik mulai dari cemilan sampai makanan berat bisa kamu temukan dengan mudah. Selain itu, di Magelang juga tersedia tempat nongkrong yang cocok buat begadang dan instagramable. Penasaran seperti apa tempat kulineran malam di Magelang? Mari simak rekomendasi 5 tempat dan kuliner malam Magelang populer berikut.

1. Nasi Goreng Pak Yatno

nasi goreng pak yatno
Nasi Goreng Pak Yatno, Foto Oleh Visitmagelang Id

Jelajah kota Magelang saat malam hari akan lebih menarik jika sudah menemukan kuliner malam Nasi Goreng Pak Yatno. Dapat ditebak dari namanya, warung ini menyediakan nasi goreng asli racikan Pak Yatno. Kamu bisa memesan porsi sesuai selera. Nasi goreng ini bercita rasa pedas manis dengan potongan daging ayam. Apalagi ketika malam hari, warung Nasi Goreng Pak Yatno semakin ramai pembeli. 

Tidak perlu khawatir walaupun tak pernah sepi pengunjung, kuliner malam Magelang satu ini tetap memberikan fasilitas kursi cadangan agar semua orang bisa duduk dengan nyaman. Malam hari akan semakin menyenangkan jika menemukan kuliner malam Nasi Goreng Pak Yatno sebagai menu makan malamnya.

Alamat: Jl. Mayjend Bambang Soegeng, Magelang
Jam Buka: 16.00 – 00.00 WIB
Harga: Sekitar Rp15.000

2. Kupat Tahu Pak Slamet

kupat tahu pak slamet
Kupat Tahu Pak Slamet, Foto Oleh Tripadvisor Com

Kupat Tahu Pak Slamet merupakan warung legendaris yang ada di Magelang. Tak hanya itu, pengunjung juga gemar datang saat perut keroncongan di malam hari loh. Keberadaan warung Kupat Tahu Pak Slamet cukup dikenal oleh para penikmat kuliner tahu dan semakin ramai jika malam tiba.

Di sini menyediakan kupat tahu yang lezat dan menggiurkan dengan porsi lumayan besar, cocok buat makan malam bersama keluarga maupun teman. Tempatnya bisa dibilang sempit, namun soal pelayanan tentu yang terbaik daripada warung lain. Kuliner malam bersama semakin menyenangkan dengan ditemani makanan khas Magelang di Kupat Tahu Pak Slamet.

Alamat: Jalan Tentara Pelajar No. 8, Magelang
Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB
Harga: Sekitar Rp12.000

3. Warung Ronde Miroso

warung ronde miroso
Warung Ronde Miroso, Foto Oleh Nusakini Com

Liburan ke Magelang masih kurang lengkap jika belum mencicipi kuliner malam Magelang Ronde Miroso. Minuman ini bisa kamu temukan saat malam di Warung Miroso. Bukan sekadar warung, melainkan rumah makan kecil legendaris dan populer sejak dulu. Menawarkan semangkuk ronde nikmat dan cocok disantap ketika suhu dingin di malam hari.

Selain kelezatan ronde, kamu juga bisa menikmati sate pisang. Bahkan dulunya Warung Miroso menjadi langganan presiden pertama di Indonesia, Soekarno. Saking populernya, banyak wisatawan yang rela mengantri sampai malam untuk mendapat seporsi ronde. Jadi, sudah memutuskan mengunjungi tempat kuliner malam Magelang satu ini dan menikmati hangatnya ronde saat malam hari?

Alamat: Jl. Medang No.6, Rejowinangun Utara, Magelang
Jam Buka: 16.30 – 22.00 WIB
Harga: Mulai Rp5.000

4. Aygo Cafe

aygo cafe
Aygo Cafe, Foto Oleh Achmadmuttohar Wed Id

Cari tempat nongkrong yang buka sampai malam saat di Magelang? Sebaiknya kunjungi Aygo Cafe. Aygo Cafe bisa menjadi pilihan terbaik ketika menantikan suasana nyaman dan asri sambil menikmati secangkir kopi di malam hari. Menunya pun beragam dan dibandrol dengan harga terjangkau. 

Satu lagi yang istimewa dan menjadi incaran anak muda di malam hari, yakni adanya fasilitas free WIFI. Jadi sambil menikmati nuansa menyenangkan kafe, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas gratis dan merasakan aroma seduhan kopi langsung. Menikmati malam yang panjang ditemani seduhan kopi tentu akan terasa menyenangkan dan membuat suasana lebih nyaman, apalagi jika sudah berada di Aygo Cafe.

Alamat: Jalan Jend. Sarwo Edhie Wibowo, Saragan, Banyurojo, Magelang.
Jam Buka: 08.00 – 00.00 WIB
Harga: Mulai Rp10.000

5. Soklatis Magelang

soklatis magelang
Soklatis Magelang, Foto Oleh Nyero Id

Tempat nongkrong malam selanjutnya adalah Soklatis Magelang. Bagaikan lautan anak muda, di kafe ini memang setiap kursi ditempati anak muda yang sedang sibuk dengan tugas maupun sekadar berkumpul. Tempatnya berada di dekat alun-alun kota Magelang, Soklatis bisa menjadi pilihan saat mencari kuliner hangat dengan harga terjangkau.

Menu yang menjadi favorit adalah kopi dan fruit juice, dijamin kamu akan mendapatkan kesegaran dalam setiap teguknya. Bergaya serba cafe mulai dari ornamen sampai kursi-kursinya. Jika tertarik pada Soklatis, kamu bisa berkunjung saat malam hari, karena tempatnya yang tidak terlalu bising juga seru buat nongkrong bareng teman.

Tempat: Jalan Veteran, Magelang Tengah, Magelang
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB
Harga: Mulai Rp6.000 – Rp30.000

Beragam kuliner malam Magelang siap memanjakan lidah dengan cita rasanya yang tak terlupakan. Seperti rekomendasi 5 kuliner malam di atas, kamu bisa mampir ke berbagai tempat kulineran yang buka hingga larut. Tentu untuk mengusir lapar dan bisa tidur nyenyak jika sudah kenyang. Jadi, jangan sampai melewatkan tempat kulineran malam saat di Magelang ya sobat Kuliner Kota!

Ayu Setya Rini
Ayu Setya Rini culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *