Lisa Novitasari culinary enthusiast

Bertabur Makanan Lezat, 9 Tempat Kuliner Malam Bekasi.

3 min read

Pampalassa Resto

Lagi di Bekasi dan kerap dilanda lapar saat malam? Jangan khawatir. Di kota ini banyak sekali rekomendasi kuliner malam Bekasi yang tidak kalah oke. Sederet cafe dan restoran yang menyajikan menu andalan, siap menemani momen kulineran malam di Bekasi kamu. Ditemani suasana malam dan gemerlapnya lampu-lampu jalanan Kota Bekasi, makain membuat acara makan-makan kamu dengan teman-teman dan keluarga akan makin seru. Lantas apa saja kuliner malam Bekasi yang pantang dilewatkan? Yuk intip rekomendasi dari Kuliner Kota berikut ini.

1. Whats’ Up Cafe 

Whats Up Cafe
What’s Up Cafe, Foto oleh Pegi Pegi Com

Spot kuliner malam Bekasi pertama yang bisa kamu jadikan jujugan malam ini adalah Whats’ Up Cafe. Beralamat di Jalan Pulosirih Tengah 3 Blok Be No. 439, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, tempat ini menawarkan menu utama yaitu sajian modifikasi Indomie yang antimainstream. Misalnya Indomie kebab, Indomie saus carbonara, Indomie black pepper beef, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, di sini juga ada menu lain seperti roti bakar dan menu makan besar seperti nasi. Whats’ Up Cafe buka mulai pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam. Tertarik mencoba?

2. Warkop Masa Gitu 

Warkop Masa Gitu
Warkop Masa Gitu, Foto oleh Yasminrehan Blogspot Com

Kalau tempat kuliner malam Bekasi satu ini terletak di daerah Bekasi Utara, tepatnya di Ruko Boulevard Harapan Indah, Jalan Bulevar Hijau Raya No. 26, Pejuang, Medan Satria. Warkop Masa Gitu populer dengan sajian kopi-kopiannya. Di malam hari, tempat ini selalu ramai dikunjungi para kawula muda. Tidak cuma menyediakan sajian kopi lokal, ada juga aneka menu makanan besar seperti mie ayam, nasi goreng, olahan gurame, cumi, kwetiau, dan lain-lain. Harga menu di sini berkisar antara belasan ribu sampai Rp40.000, sedangkan jam operasionalnya mulai pukul 3 sore sampai pukul 12 tengah malam. Cukup Menarik, bukan? 

3. Warung Enon 

Warung Enon
Warung Enon, Foto oleh Daileatcious WordPress Com

Lokasi kuliner malam Bekasi selanjutnya adalah Warung Enon. Meski masih baru berdiri beberapa tahun belakangan, tapi tempat ini tidak kalah populer dengan cafe-cafe yang lain. Warung satu ini jadi lokasi favorit anak-anak muda untuk sekedar nongkrong dengan teman-teman. Di sini kamu bisa memesan kue cubit dengan berbagai topping, aneka es krim, dan lain-lain. Warung Enon terletak di Jl. Taman Galaxy Raya No.4, RT.001/RW.011, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, dengan jam buka 24 jam.

4. Pampalassa Resto

Pampalassa Resto
Pampalassa Resto, Foto oleh Pampalassa Resto Id

Kalau kamu berjalan ke daerah Tambun, kamu akan menjumpai cafe unik dengan desain interior yang instagramable. Pampalassa Resto menawarkan berbagai menu mulai dari sajian tradisional Indonesia seperti ayam batokok, iga penyet, sampai makanan western seperti salad dan tenderloin steak.  Ada juga spot rooftop buat kamu yang ingin menikmati suasana makan di ruang terbuka. Pampalassa Resto berlokasi di Grand Wisata Tambun, Bekasi, dan jam operasionalnya 24 jam.

5. Nasi Uduk Bang Bule

Nasi Uduk Bang Bule
Nasi Uduk Bang Bule, Foto oleh Twitter Com

Ingin makan besar malam ini? Tidak ada salahnya untuk coba datang ke Nasi Uduk Bang Bule. Kuliner malam Bekasi yang legendaris ini punya menu andalan nasi uduk. Terletak di Jalan Mayor Oking No. 1, Margahayu, Bekasi Timur, RT.001/RW.002, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, tempat ini telah ada turun temurun sejak puluhan tahun lalu. Istimewanya dari tempat ini adalah semur jengkolnya yang khas. Dengan harga makanan yang berkisar mulai dari Rp15.000 per porsi kamu bisa menikmati kelezatan berbagai menu disini, Nasi Uduk Bang Bule buka setiap hari mulai pukul 7.30 malam sampai pukul 2 dini hari. 

6. Warung Top Inc 

Warung Top Inc
Warung Top Inc, Foto oleh Doripos Com

Berburu tempat kulineran malam yang asik tapi harganya terjangkau? Warung Top Inc jawabannya. Berlokasi di Jalan Dewi Sartika No. 1 Margahayu, Bekasi Timur, menu favorit di sini adalah kue cubit dengan berbagai varian rasa. Ada juga sajian seafood bagi kamu penggemar makanan laut. Soal minuman, Warung Top Inc punya banana split, markisa squash, coke float, tropical coco dan mango cocktail yang nikmat dan menyegarkan.  Tempat satu ini buka mulai pukul 2 siang sampai pukul 11 malam.

7. Ngopiisme 

Ngopiisme
Ngopiisme, Foto oleh Suara Pena Com

Kalau kuliner malam Bekasi yang satu ini khusus untuk memanjakan kamu para penggemar kopi. Uniknya, menu kopi yang disajikan di sini akan berganti tiap bulannya. Kalau bulan ini disajikan 10 menu kopi dari daerah yang berbeda-beda di Indonesia, maka bulan depan akan disajikan 10 menu kopi yang berbeda lagi. Wah, menarik ya? Soal harga, tenang, harga kopi di sini sangat bersahabat. Ngopiisme buka mulai pukul 1 siang sampai pukul 1 dini hari.

8. Koma Junkyard Cafe 

Koma Junkyard Cafe
Koma Junkyard Cafe, Foto oleh Decode Uai Ac Id

Cafe yang satu ini punya konsep semi indoor dengan memanfaatkan barang bekas sebagai furniture, seperti kursi dari bekas minuman ringan, serta meja dari ban bekas. Akan tetapi, justru inilah yang jadi daya tarik. Suasana yang rindang, dikelilingi pepohonan, ditambah dengan semilir angin malam serta gemerlap lampu-lampu, dijamin akan membuat suasana malam kamu makin keren. Menu makanan yang ditawarkan di sini juga beragam, mulai dari waffle, burger, takoyaki, sampai aneka makanan khas Indonesia. Cafe yang buka mulai jam 5 sore ini beralamat di Jalan Baru Patal Bekasi RT 006 / RW 007, Sepanjang Jaya, Bekasi Timur. 

9. Keleus Waroeng Hangout

D-Keleus
Keleus Waroeng Hangout, Foto oleh Idn Times Com

Dilihat dari namanya, sepertinya tempat kuliner malam di Bekasi satu ini kekinian sekali, ya! Keleus Waroeng Hangout terletak di Jalan Pakis Raya Timur, Blok AA22 Nomor 6, Pekayon, Bekasi Selatan. Cafe ini punya dua konsep ruangan, konsep rumah makan dan konsep cafe. Jadi pengunjung bisa memilih mana yang sekiranya cocok untuk mereka. Makanan di sini didominasi olahan ayam, dengan harga yang terjangkau, berkisar antara Rp14.000 saja. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan fasilitas lain seperti karaoke dan distro. 

Bekasi memang terkenal sebagai surganya kuliner malam. Ada banyak cafe yang buka di sore sampai tengah malam bahkan dini hari. Mayoritas cafe memang didesain kekinian sesuai selera anak muda zaman sekarang. Tapi tenang, tidak sedikit juga tempat makan dengan nuansa keluarga. Jadi sekarang tidak perlu khawatir lagi kalau tiba-tiba diserang lapar malam hari karena sederet kuliner malam Bekasi siap mengisi perut kamu hari ini.

Last Updated on November 19, 2020

Lisa Novitasari
Lisa Novitasari culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *