Yuk Mampir ke 7 Pusat Oleh-oleh Padang yang Murah dan Lengkap Ini

Pusat oleh-oleh Padang terlengkap, harga terjangkau tapi kualitas tetap premium.
Daftar isi

Salah satu agenda wajib saat berlibur ke Padang adalah berbelanja oleh-oleh. Jangan sampai melewatkan momen mengasikkan ini. Kamu tentu tidak ingin pulang ke kampung halaman dengan tangan kosong,bukan? Ada banyak pusat oleh-oleh Padang yang tersebar di penjuru kota. Lalu, mesti mampir ke mana saja hari ini? Yuk, cek informasinya berikut.

1. Keripik Balado Christine Hakim

Pusat oleh-oleh Padang pertama yang harus kamu kunjungi adalah Keripik Balado Christine Hakim. Meski kamu akan dengan mudah menemukan banyak gerai penjual Keripik Balado di berbagai titik Kota Padang, tapi toko oleh-oleh khas Padang yang satu ini dikenal punya ciri khas tersendiri. Produk andalan toko ini adalah Keripik Balado asli Padang yang enak. 

Keripik Balado Christine Hakim-Pusat oleh oleh Padang
Keripik Balado Christine HakimFoto oleh Kincia Kincia Com

Terletak di Jalan Nipah 38, Berok Nipah, Keripik Balado Christine Hakim ini tidak hanya menyediakan Keripik Balado, tersedia juga aneka produk lain seperti Dakak-dakak, Serundeng Kentang Teri, Keripik Sanjai. Bahkan oleh-oleh basah seperti Dendeng dan Rendang kemasan juga dijual di sini. Untuk kemasan 250 gram Keripik Balado dibanderol dengan harga Rp23.000, sedangkan untuk Dendeng basah yang dikemas dalam botol dihargai Rp70.000. Tertarik mengunjunginya?

2. Ummi Aufa Hakim

Apabila kamu ingin memborong oleh-oleh yang lebih variatif, datanglah ke pusat oleh-oleh Ummi Aufa Hakim. Tempat ini merupakan pusat oleh-oleh terbesar di Padang yang menyajikan produk-produk UKM yang ada di Padang. UKM unggulan yang ada disini sudah terspesifikasi secara khusus untuk memproduksi oleh-oleh khas Padang lho!

Ummi Aufa Hakim-Pusat oleh oleh Padang
Ummi Aufa HakimFoto oleh Images App Goo Gl

Pusat oleh-oleh Ummi Aufa Hakim memiliki total 4 gerai, 2 gerai di Kota Padang dan sisanya di Kota Bukittinggi. Uniknya, sebelum membeli kamu diperbolehkan untuk mencicipi beberapa makanan yang dijadikan tester. Jadi, kamu bisa memastikan cita rasanya terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membawanya pulang. 

Artikel Terkait

Baca Juga:  Berkunjung ke Solo, Harus Mampir ke 8 Pusat Oleh-Oleh Solo ini!

Pusat oleh-oleh Padang satu ini terletak di Jalan Veteran 59, Purus, Kota Padang, buka setiap hari mulai pukul 6.45 pagi sampai pukul 9.30 malam. Jenis produk di sini cukup beragam, mulai dari Keripik Sanjai, Dendeng, Kerupuk Kulit, Karak Kaliang, Kopi Sumatera, dan masih banyak lagi. Bukan cuma itu, pengunjung juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan Keripik Sanjai. Wah, sangat menarik bukan?

3. Keripik Balado Shirley

Selain Christine Hakim, tempat belanja oleh-oleh Padang yang juga terkenal dengan Keripik Baladonya adalah Keripik Balado Shirley. Beralamat di Jalan Gereja 36, Kota Padang, toko ini menyediakan aneka Keripik Balado dengan berbagai varian rasa. Meski punya cita rasa pedas, tapi keripik berbahan dasar singkong ini banyak digemari, lho! Keripik Balado dengan kemasan 250 gram dibanderol dengan harga Rp45.000.

Keripik Balado Shirley Padang
Keripik Balado ShirleyFoto oleh Trip Advisor Co Id

Selain menjual Keripik Balado sebagai produk andalan, pusat oleh-oleh Padang ini juga menyediakan aneka oleh-oleh lainnya seperti Opak Lado, Keripik Sanjai, Rendang dan lain-lain. Jika kamu ingin membawa pulang aneka bumbu masakan khas Padang untuk diolah di rumah, pusat oleh-oleh Padang yang satu ini juga menyediakannya.  Apabila kamu ingin berkunjung kesini, toko oleh-oleh Keripik Balado Shirley buka setiap hari mulai pukul 7.30 pagi sampai pukul 9.30 malam. 

Baca Juga:  Rekomendasi 5 Pusat Oleh-Oleh Palangkaraya Terlengkap!

4. Sentral Pasar Raya Padang 

Sentral Pasar Raya Padang
Sentral Pasar RayaFoto oleh Ekspres News Com

Puas berbelanja oleh-oleh aneka jajanan dan camilan? Sekarang saatnya memilih-milih kaos sebagai cinderamata untuk keluarga di rumah.  Kamu bisa datang ke Sentral Pasar Raya yang ada di kawasan Jalan Mohammad Yamin, Padang. Di sini kamu bisa dengan mudah menemui aneka kaos dengan desain khas Padang, seperti kaos bergambar jam gadang atau rumah adat. Menarik, bukan?

5. Minang Sepakat

Minang Sepakat Padang
Minang SepakatFoto oleh Kincia Kincia Com

Apabila kamu ingin berburu oleh-oleh dengan harga terjangkau tapi kualitas premium, cobalah datang ke Pusat Oleh-oleh Minang Sepakat. Meski lokasinya tidak berada di pusat kota, tapi pusat oleh-oleh Padang yang satu ini tetap mesti kamu kunjungi. Aneka oleh-oleh yang dijual di sini merupakan produk-produk UKM binaan sebuah organisasi bernama Dompet Dhuafa Singgalang. Di sini kamu bisa menemui aneka olahan keripik dengan cita rasa yang enak dan renyah. Terletak di Jalan Bypass KM 08 Ketaping, pusat oleh-oleh Padang ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 9 malam. 

6. Kiniko

Kali ini buat kamu pecinta kopi dan berniat untuk membawa pulang kopi khas Sumatera sebagai oleh-oleh bagi sanak saudara, cobalah mengunjungi Kiniko Enterprise. Berada di kawasan Tanah Datar, tepatnya di daerah Batusangkar, tempat ini merupakan surganya bagi para penggemar kopi khas Padang. 

Baca Juga:  10 Toko Pusat Oleh-Oleh Gresik Termurah yang Bisa Dikunjungi
Kiniko Padang
KinikoFoto oleh Eanindya Com

Kopi yang tersedia di sini bermacam-macam, mulai dari kopi dari biji kopi sampai kopi dari daun kopi juga ada. Aroma wangi yang menggugah selera dan rasanya yang nikmat, membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi paDitambahra wisatawan lokal dan mancanegara. Apalagi dengan cara minum kopi di sini yang terbilang unik, alih-alih menggunakan cangkir, kopi di sini disajikan memakai batok kelapa. Harga satu paket kopi di sini berkisar mulai dari Rp20.000. Penasaran untuk mencobanya?

7. Area Jam Gadang

Lokasi ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para pelancong. Terkenal sebagai landmark  Sumatera Barat khususnya Kota Padang, Jam Gadang jadi destinasi wisata favorit yang ikonik. Jam berukuran besar yang dirancang oleh arsitek dunia dengan desain angka romawi kuno itu populer dijadikan sebagai spot foto oleh wisatawan.

Area Jam gadang
Area Jam GadangFoto oleh Harian Singgala Co Id Com

Nah, sembari menikmati keindahan tempat wisata satu ini, kamu bisa berkeliling berburu oleh-oleh, lho! Di seputaran area Jam Gadang, kamu bisa menemui banyak gerai penjual pakaian, pernak-pernik dan miniatur Jam Gadang maupun kaos khas Padang. Untuk harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp20.000 saja. Menarik, murah dan pastinya mengehemat waktu kamu jika berbelanja disini.

Berbelanja oleh-oleh memang jadi salah satu ritual wajib agar liburan makin mengasikkan. Tak terkecuali saat berada di Kota Padang. Ragam tempat belanja oleh-oleh Padang yang tersebar di berbagai sudut kota siap menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mencari buah tangan bagi sanak saudara di rumah. Aneka oleh-oleh lokal mulai dari makanan, bumbu masakan, jajanan, kudapan sampai pakaian dan pernak-pernik bisa kamu temui dengan mudah. Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah luangkan waktu untuk kunjungi pusat oleh-oleh Padang terdekat.

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *