1. Kuliner Malam

Lapar Tengah Malam? 12 Kuliner Malam Sidoarjo Pilihannya

Sidoarjo terkenal sebagai kota strategis di kawasan Jawa Timur dan salah satu daerah yang mengalami perkembangan pesat. Tak heran jika sampai sekarang Sidoarjo masih populer dengan tempat makan yang buka sampai 24 jam. Hidangan malam yang tersedia di setiap warung makannya pun selalu nendang dan tak pernah mengecewakan pengunjung. Jadi, bagi kamu yang sedang keroncongan tengah malam, Kuliner Kota punya rekomendasi 12 kuliner malam Sidoarjo paling cocok buat menyemarakkan malam kamu.

1. Rawon Gajah Mada

rawon gajah mada
Rawon Gajah Mada, Foto Oleh Reservasiku Com

Mau kulineran malam rawon di Sidoarjo? Rawon Gajah Mada juaranya. Bisa ditebak, menu andalan warung makan ini adalah rawon. Cita rasa rawonnya membuat siapapun ketagihan ditambah daging empuknya berukuran besar. Belum lagi membahas kuahnya, kuah rawon khas Rawon Gajah Mada merupakan salah satu incaran wisatawan, berwarna hitam, dengan rasa gurih yang nendang banget. 

Tentunya, warung ini hanya buka ketika malam hari. Jadi, bagi kamu yang sedang kelaparan tengah malam, Rawon Gajah Mada cocok banget dijadikan tempat kulineran malam.

Alamat: Jalan Gajah Mada No. 137, Sidoarjo Kota, Sidoarjo
Jam Buka: 21.30 – 03.00 WIB
Harga: Mulai Rp15.000 – Rp22.000

2. Nasi Pecel Dalu

nasi pecel dalu
Nasi Pecel Dalu, Foto Oleh Nasi-pecel-dalu Business Site

Dalu dari bahasa Jawa yang berarti “Malam”, jadi sudah pasti Nasi Pecel Dalu cocok buat kamu yang mau mencoba kuliner malam Sidoarjo. Seperti namanya, hidangan utamanya yakni nasi pecel. Nasi pecel di warung tempat kuliner malam di Sidoarjo ini memiliki bumbu kacang ekstra pedas yang kuat membakar lidah. 

Biasanya nasi pecel akan dihidangkan bersama lauk daging empal, tempe, paru dan masih banyak lagi. Menyantap nasi pecel di malam hari akan memberi sensasi berbeda, apalagi ditemani segelas kopi hangat, dijamin malammu semakin istimewa. Jadi, bagi kalian pecinta pecel sekaligus kuliner pedas tempat makan Pecel Dalu bisa jadi pilihannya.

Alamat: Jalan Garuda 107, Sidoarjo
Jam Buka: 22.00 – 04.00 WIB
Harga: Sekitar Rp5.000

3. Rawon Al Abror

rawon al abror
Rawon Al Abror, Foto Oleh Cuyuk Wordpess Com

Masih ingin mencari warung rawon untuk melengkapi kulineran malammu? Coba ke warung Rawon Al Abror atau biasa disebut Rawon Pak Lhok atau akrabnya lagi dijuluki Rawon Setan. Kamu bisa menikmati seporsi rawon lengkap dengan lauk istimewa khususnya empal daging dan paru yang empuk. Kuah yang menemani kehangatan rawonnya pun berperan baik dilidah konsumen. Dengan jam buka hampir tengah malam, kamu tak perlu khawatir ketika dilanda lapar sebelum tidur. Karena warung Rawon Al Abror siap memanjakan lidah dan menyemarakkan malam mu.

Alamat: Jalan Gajah Mada (Depan Toko Mas Wahyu Ganesya), Sidoarjo
Jam Buka: 22.00 – 03.00 WIB
Harga: Sekitar Rp20.000

4. Penyetan Mbok Mah

penyetan mboh mah
Penyetan Mbok Mah, Foto Oleh Travelingyuk Com

Berbicara mengenai penyetan, masyarakat Indonesia pasti sudah fasih dengan nama ini bukan? Jika menikmati kuliner malam Sidoarjo di warung Penyetan Mbok Mah, kamu bakal menemukan hidangan penyetan yang terjangkau dan nendang. Kamu juga bisa bebas memilih menu lauk sesuai selera mulai dari ayam, ikan laut, lele, tahu, tempe, ikan mujair, telur dan ati ampela. Cocolan sambal pedas tentunya bikin kamu melek.

Jika kebanyakan warung yang menjual penyetan buka dari pagi sampai malam sekitar pukul sepuluh saja, maka Penyetan Mbok Mah yang buka dari malam sampai menjelang subuh. Jadi, ketika lapar melanda saat malam hari, datang saja ke Penyetan Mbok Mah yang akan menjamin kepuasanmu.

Alamat:  Jalan Raya Malang-Surabaya
Jam Buka: 21.30 – 03.00 WIB
Harga: Sekitar Rp8.000

5. Warung Pak Be

warung pak be
Warung Pak Be, Foto Oleh Tripadvisor Com

Warung Pak Be menyediakan kuliner dengan bermacam pilihan sambalnya. Kuliner tersebut berupa bebek tambak Gombong dan ayam goreng. Tersedia pula sambal andalan yakni sambal cabai level ekstra yang pedasnya bikin mulut ndower. Tempat makan di Sidoarjo ini buka saat malam sampai hampir subuh, jadi recomended banget dijadikan jujugan untuk makan malam.

Alamat: Jalan Surabaya-Malang No. 73-75, Daleman, Sidoarjo
Jam Buka: 22.00 – 03.00 WIB
Harga: Mulai Rp10.000

6. Tahu Campur Abdi Rasa

tahu campur abdi rasa
Tahu Campur Abdi Rasa, Foto Oleh Puteramentari Com

Malam yang mengenyangkan jika sudah menemukan warung Tahu Campur Abdi Rasa. Tempat makan malam Sidoarjo ini menyediakan tahu campur yang berbeda dari biasanya. Perpaduan bumbu dan kikil juga sayuran segarnya terasa menggiurkan dan siap memanjakan lidah. Dalam seporsinya kamu akan mendapatkan tulang muda, kikil, tahu goreng, sayuran dan tauge. Kuliner malam Sidoarjo dengan tahu campur dijamin lupa diet dan ingin nambah terus.

Alamat: Jalan Tebel Raya No. 66, Gedangan, Sidoarjo
Jam Buka: 06.00 – 00.00 WIB
Harga: Sekitar Rp15.000

7. Sop Buntut Choirul

sop buntut choirul
Sop Buntut Choirul, Foto Oleh Tripadvisor Co Id

Menikmati kuliner malam Sidoarjo paling tepat jika sudah menemukan warung Sop Buntut Choirul. Tempatnya yang tak jauh dari Bandara Djuanda membuat warung ini selalu ramai pembeli. Tak hanya menyediakan sop buntut, namun soto daging pun siap mengisi malam dingin di Sidoarjo. Menu lainnya yakni soto buntut goreng, soto iga dan soto iga goreng. Setiap hidangannya gurih dan khas sehingga bikin nagih.

Alamat: Jalan Mandala, Semambung, Sidoarjo
Jam Buka: 18.00 – 22.00 WIB
Harga: Mulai Rp8.000

8. Sate Barongan

sate barongan
Soto Barongan, Foto Oleh Tripadvisor Co Id

Ingin kuliner malam Sidoarjo dengan menu sate? Wajib berkunjung ke Sate Barongan Sidoarjo. Seperti namanya, menu yang dihidangkan yakni sate barongan. Satu porsi sate disini terdiri dari 10 tusuk dan menggunakan daging kambing sebagai bahan dasarnya. Tambahan sambal kacang yang gurih dan kuat membuat sate barongan makin terasa nikmat.

Selain itu, tekstur daging yang kenyal dan lembut memungkinkan dapat disantap bagi semua kalangan. Tentunya menikmati udara malam di Sidoarjo dengan makan sate Barongan dijamin lebih hangat dan nikmat. Jadi, tertarik untuk mencoba kulineran sate di Sidoarjo?

Alamat: Jalan Raya Wonocolo No. 85, Sepanjang, Sidoarjo
Jam Buka: 24 jam
Harga: Sekitar Rp12.000

9. Warung Sedap Malam Krian

warung sedap malam krian
Warung Sedap Malam Krian, Foto Oleh Blog Misteraladin Com

Tak cukup nikmat jika kulineran malam tetapi belum bertemu warung satu ini, Warung Sedap Malam Krian namanya. Meski tampak sederhana, menu yang disajikan di tempat makan Sidoarjo ini selalu nikmat bahkan sampai malam hari. Menu yang disajikan di antaranya pecel, nasi rawon, kare dan beragam menu lain. Setiap hidangan disini disajikan lezat dan cocok bagi semua jenis lidah. Jadi, bagi kamu yang kelaparan tengah malam, tapi bingung mau makan apa, Warung Sedap Malam Krian bisa jadi pilihannya.

Alamat: Jalan Raya Krian, Bibis, Krian, Sidoarjo
Jam Buka: 18.00 – 00.00 WIB
Harga: Mulai Rp20.000

10. Warkop Gandroeng Sego Lento Tabokan

warkop gandroeng sego lento tabokan
Warkop Gandroeng Sego Lento Tabokan, Foto Oleh Chotibul212 WordPress Com

Kuliner malam Sidoarjo yang mesti dicoba yakni sego lento Tabokan. Selain tersedia aneka kopi, ada beberapa menu tradisional yang tak kalah nendang dibanding warung makan lain. Salah satu menu favoritnya adalah Lento. Lento sendiri merupakan olahan kacang-kacangan yang dicampur bumbu khusus dan dikepal lalu digoreng.

Rasanya tentu saja gurih dan biasanya disandingkan bersama gorengan lainnya seperti telur dadar, tahu dan tempe. Warkop Gandroeng Sego Lento Tabokan buka setiap pagi sampai tengah malam. Jadi, cocok banget bukan dijadikan tempat kulineran malam?

Alamat: Jalan Karangnongko, Pekarungan, Sidoarjo
Jam Buka: 09.00 – 00.00
Harga: Mulai Rp10.000

11. Warung Puas Pondok Jati

warung puas pondok jati
Warung Puas Pondok Jati, Foto Oleh Warung-puas-pranoto Business Site

Buat kamu yang suka dengan porsi jumbo saat lapar di malam hari, Warung Puas Pondok Jati dijamin akan memuaskanmu. Kamu bisa menemukan aneka capcay, nasi goreng dan seafood yang lezat dan terjangkau. Hidangan favorit pelanggan disini yakni nasi goreng yang memiliki porsi besar. Tentunya dengan rasa lezat dengan tambahan topping berupa telur goreng, pentol dan jamur. Semakin nikmat menyantap nasi goreng di Sidoarjo saat malam hari, apalagi ketika kamu menyantapnya bersama orang tersayang.

Alamat: Jalan Pondok Djati, Sidoarjo
Jam Buka: 16.00 – 23.00 WIB
Harga: Sekitar Rp12.000

12. Sego Bu Kus

sego bu kus
Sego Bu Kus, Foto Oleh Toprated Online

Masih keroncongan saat malam hari? Sego Bu Kus bisa jadi rekomendasi kuliner malam Sidoarjo yang wajib dicoba. Tempat makan Sidoarjo ini selalu ramai pembeli karena memang enak dan murah. Menu yang ditawarkan yakni nasi berpadu dengan pecel, babat, rawon dan berbagai lauk nendang lainnya. 

Nasi pecel adalah menu favorit di warung makan ini, tentu saja karena rasa spesial dan memuaskan. Jika tertarik dengan setiap menu yang ditawarkan warung Sego Bu Kus, kamu bisa mengunjunginya dari sore sampai malam hari. Jadi, bagi yang bingung mencari tempat kuliner malam datang saja ke Sego Bu Kus ini.

Alamat: Jalan Diponegoro No. 132, Sidokare, Sidoarjo
Jam Buka: 17.00 – 00.00 WIB
Harga: Sekitar Rp13.000

Cukup siap memanjakan lidah bukan ragam kuliner Sidoarjo diatas? Buat kamu yang kelaparan tengah malam jangan pernah khawatir karena ragam kuliner tersebut siap memanjakan lidah. Apalagi bisa sampai buka tengah malam? Tentunya bikin ngiler dan lupa diet ketika kamu tak sengaja lewat. Untuk itu mau mencoba bagaimana deretan makanan khas Sidoarjo ataupun kuliner malamnya ketika bertandang kesini?

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Lapar Tengah Malam? 12 Kuliner Malam Sidoarjo Pilihannya

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Nasi goreng seafood menjadi salah satu hidangan nasi goreng yang paling populer di Indonesia. Hidangan ini biasanya menggunakan berbagai macam seafood, seperti cumi, udang, dan ikan. Membuat nasi goreng seafood bisa menggunakan berbagai variasi bumbu sesuai dengan selera, seperti bumbu pedas, oriental, hingga ala Chinese. Kini, kamu tak perlu pergi ke restoran untuk menikmati nasi […]

    Trending