Ayu Setya Rini culinary enthusiast

36 Kuliner dan Makanan Khas Purwokerto Paling Populer

10 min read

Buntil

Purwokerto populer dengan kerajinan keramik juga merupakan wilayah penghasil bambu. Selain itu, Purwokerto juga terkenal kaya akan makanan khasnya serta tempat wisata yang memanjakan mata. Bicara soal makanan khas Purwokerto, di sana kamu akan menemukan berbagai jenis makanan bercita rasa otentik mulai dari makanan basah dan kering, cemilan, hidangan pelengkap dan berbagai jenis makanan lainnya. Penasaran apa saja kuliner khas Purwokerto yang siap memanjakan lidah? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Klanting atau Lanting Bumbu

klanting
Klanting atau Lanting Bumbu, Foto Oleh Resepdapurbunda Com

Menginjakkan kaki di Purwokerto, kuliner bernama Klanting ini tidak boleh kamu lupakan. Kuliner khas Purwokerto Klanting ini terinspirasi dari makanan yang memiliki bentuk mirip anting. Selain bentuknya yang cukup unik, kuliner Purwokerto ini bercita rasa gurih yang siap menggoyang lidah.

Untuk bahan pembuatannya sendiri, Klanting terbuat dari singkong yang diparut, kemudian diperas airnya serta dicampur dengan bumbu khusus dan goreng sampai warnanya berubah. Biasanya jajanan khas Purwokerto ini tidak hanya dijadikan sebagai camilan pelengkap ketika ngeteh maupun ngopi tapi juga sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah.

Tempat: Lanting Mas Wi
Alamat: Desa Bumiayu (Gandi Sari) RT.04 RW.03, Tambak, Banyumas, Jawa Tengah.
Harga: Mulai Rp9.000 – Rp75.000

2. Soto Sokaraja

soto sokaraja
Soto Sokaraja, Foto Oleh Idntimes Com

Makanan khas dari Purwokerto ini akan dapat dengan mudah kamu temui di daerah Sokaraja, Banyumas, Soto Sokaraja namanya. Soto khas Banyumas ini hampir sama dengan soto kebanyakan, hanya saja Soto Sokaraja menggunakan ketupat, sambal kacang dan kerupuk cathir dari ketela pohon sebagai pelengkap. Perpaduan cita rasa gurih dan pastinya mengenyangkan membuat Soto Sokaraja disukai semua kalangan. Apalagi ketika menikmatinya dalam keadaan masih hangat. Bikin tidak ingin berhenti ngunyah lagi dan lagi.

Tempat: Soto H. Loso
Alamat: Jalan  RA Wiryaatmaja Nomor 15, Pesayangan, Kedungwuluh, Banyumas, Jawa Tengah.
Harga: Mulai Rp15.000 per porsi

3. Getuk Goreng Sokaraja

gethuk goreng
Gethuk Goreng Sukaraja, Foto Oleh Idntimes Com

Getuk goreng Sokaraja berbeda dari getuk pada umumnya karena prosesnya sedikit unik. Dimana proses pembuatan Getuk Goreng Sokaraja dimulai dengan mengukus singkong yang sudah dipilih lalu dilumatkan dengan gula Jawa. Selanjutnya olahan singkong tersebut dicampur bersama tepung terigu serta tepung beras yang dibentuk kotak-kotak kecil dan digoreng.

Perpaduan cita rasa manis gula jawa yang khas serta aromanya nikmat sukses bikin kamu tergoda untuk segera menyantapnya. Apalagi kamu menikmatinya dalam keadaan hangat di tengah cuaca mendung Purwokerto, bikin terasa lebih lengkap dalam setiap gigitannya.

Tempat: Getuk Goreng Haji Tohirin
Alamat: Jalan Jenderal Soedirman Nomor 151, Dusun II, Sokaraja Tengah, Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

4. Cimplung

cimplung
Cimplung, Foto Oleh Sajiansedap Grid Id

Makanan khas di Purwokerto ini punya cita rasa manis otentik yang berasal dari gula Jawa, Cimplung namanya. Cimplung dalam bahasa Jawa berarti masuk ke dalam air. Dimana kuliner khas Purwokerto ini akan dimasukan kedalam air nira.  Untuk bahan pembuatannya sendiri yaitu campuran antara singkong atau kelapa muda dan air nira kelapa (Badeg). Perpaduan rasa manis serta gurih yang dalam setiap gigitan Cimplung akan terasa makin lengkap ketika kamu menyantapnya sebagai camilan ngeteh maupun ngopi.

Tempat: Lya Meritayani Barker.
Alamat: Desa Arenan Rt. 02, Rw. 04, Kaligondang, Purwokerto.
Harga: Mulai dari Rp10.000.

5. Nopia

Nopia
Nopia, Foto Oleh Tribunnewswiki Com

Nopia merupakan camilan khas Purwokerto berbahan dasar campuran tepung terigu yang diisi gula merah dan dibakar menggunakan tungku khusus. Itulah sebabnya kuliner Purwokerto ini terkadang memiliki bagian tertentu hangus. Tapi, meskipun gosong jangan salah, tekstur kulit keras dan kering serta isian gula merah berserta bawang goreng bikin rasa yang sempurna dalam tiap gigitannya. Untuk itu, akan sangat menyesal ketika kamu di Purwokerto melewatkan mencicipi kuliner satu ini.

Tempat: Kampung Nopia Mino: Wisata Home Industri
Harga: Mulai dari Rp15.000.

6. Tomplo atau Templek

tomplo
Tomplo atau Templek, Foto Oleh Dosenwisata Com

Kuliner dari Purwokerto ini dibuat menggunakan bahan dan cara sederhana. Ranjem atau sisa pembuatan tahu menjadi bahan dasar utamanya. Ranjem disini akan dicampur dengan bumbu lalu dibentuk bundar tipis. Selanjutnya adonan tersebut akan dicelupkan tepung terigu. Perpaduan cita rasa gurih dari Tomplo atau Templek khas Purwokerto akan terasa makin nikmat saat disantap dalam keadaan hangat bersama cocolan sambal.

Harga: Mulai Rp500.

7. Kluban

kluban
Kluban, Foto Oleh Cookpad Com

Makanan khas Purwokerto selanjutnya yang juga tidak boleh terlupakan adalah Kluban. Kluban memiliki tampilan sekilas mirip dengan sayur urap, bedanya jika parutan kelapa pada urap dimasak dulu, kelapa dari Kluban langsung dicampur dengan sayur. Perpaduan cita rasa pedas yang khas akan terasa makin sempurna saat kamu menyantapnya bersama nasi hangat.

Harga: Mulai dari Rp5.000.

8. Jalabiya

jalabiya
Jalabiya, Foto Oleh Jakarta Tribunnews Com

Jalabiya merupakan makanan khas Purwokerto yang terbuat dari singkong dan bentuknya seperti donat. Cemilan khas Purwokerto ini hampir mirip seperti kue gemblong, bedanya gula merah yang digunakan Jalabia ada di dalam sedangkan kue gemblong di luarnya. Untuk proses pembuatannya pun cukup mudah, yaitu parut singkong kemudian goreng hingga mengembang. Tentu saja makanan ini akan terasa lebih nikmat jika dimakan ketika bersantai serta bersama orang tercinta.

9. Gesret

gesret
Gesret, Foto Oleh Dosenwisata Com

Makanan khas Purwokerto selanjutnya ini terbuat dari singkong yang diparut dengan parutan khusus sehingga bentuknya mirip seperti Mie Kwetiau, Gesret namanya. Proses pengolahan Gesret yaitu akan mencampurkan parutan singkong bersama gula merah, gula Jawa dan bumbu lalu dikukus. Perpaduan cita rasa manis dari Gesret akan terasa makin nikmat saat disajikan dalam keadaan hangat bersama taburan parutan kelapa diatasnya.

10. Wajik Klethik

wajik klethik
Wajik Klethik, Foto Oleh Tokomesin Com

Wajik Klethik atau sering disebut jenang jaket ini termasuk kedalam daftar makanan khas dari Purwokerto yang selalu hadir dalam upacara adat pernikahan. Rasanya yang manis karena berasal dari gula jawa serta tekstur kenyal membuat makanan ini semakin digemari semua kalangan. Tapi tenang meskipun hanya ada di acara adat pernikahan kini jajanan khas Purwokerto ini juga bisa kamu nikmati kapanpun. Jadi, jangan sampai melewatkan mencoba nikmatnya jajanan satu ini.

Tempat: Wajik Ketan Asli Gatu
Alamat:  Jalan PKK No.600 Mersi, Purwokerto Timur
Harga: Mulai Rp18.000

11. Kraca

kraca
Kraca, Foto Oleh Cookpad Com

Makanan khas Purwokerto berbahan dasar keong kecil ini disebut Kraca. Memiliki cita rasa gurih karena terbuat dari campur bumbu bawang, pala, merica, garam dan bumbu penyedap khusus. Selain rasanya yang khas, cara memakan Kraca juga cukup unik, yaitu dengan menyedot keong yang masih terdapat di cangkangnya atau bisa menggunakan lidi atau gigi garpu yang berfungsi untuk mencukil keong dari cangkangnya. Biasanya makanan bercita rasa gurih ini banyak ditemui menjelang bulan puasa di daerah sekitar Purwokerto.

Alamat: Jalan Kauman Lama, Purwokerto Utara, Banyumas
Harga: Mulai Rp40.000

12. Intil

intil
Intil, Foto Oleh Dosenwisata Com

Intil juga merupakan makanan khas Purwokerto yang memiliki cara pembuatan yang sama dengan Jalabia. Kuliner khas Purwokerto terbuat dari parutan singkong yang lebih halus dibanding Jalabia. Hasil parutan tersebut diperas kemudian dicampur bersama gula Jawa serta bumbu-bumbu khusus. Kemudian perasan singkong tersebut dikukus sampai matang. Meskipun rasanya manis, biasanya Intil digunakan sebagai pengganti nasi oleh masyarakat di Purwokerto.

13. Kepok

kepok
Kepok, Foto Oleh Ideresepmakanan Wed App

Makanan khas Purwokerto berikutnya adalah Kepok. Kuliner otentik khas Purwokerto ini terbuat dari beras ketan yang dibentuk menggunakan mangkuk, lalu ditaburi parutan kelapa yang sebelumnya sudah dicampur garam. Rasanya yang nikmat serta pastinya nikmat membuat jajanan ini juga cocok dijadikan sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah.

Harga: Mulai Rp3.000 – Rp5.000

14. Mendoan Tempe

mendoan tempe
Mendoan Tempe, Foto Oleh Cookpad Com

Kamu pecinta tempe? Pasti familiar dengan jajanan pinggir jalan yang nagih ini, Tempe Mendoan. Jajanan ini sama seperti mendoan di daerah lain yang berbahan utama tempe. Cara pembuatannya juga cukup mudah, yaitu tempe dilumuri adonan tepung terigu yang sebelumnya sudah dicampur bumbu rempah khas lalu digoreng setengah matang. Mendoan Tempe akan makin terasa nikmat saat disantap bersama cocolan sambal dan cabai keriting.

Harga: Mulai dari Rp500 – Rp1.000

15. Tegean

tegean
Tegean, Foto Oleh Cookpad Com

Bagi kamu pecinta olahan sayur maka sayur bening khas Purwokerto ini wajib dicoba, Tegean namanya. Olahan sayur dengan Isi beragam yang kemudian diracik hingga punya cita rasa otentik dan nikmat. Biasanya sayur ini dicampur dengan irisan daging sapi atau ayam serta mie bihun. Tentunya akan lebih nikmat ketika disantap bersama nasi hangat bersama keluarga tercinta.

Harga: Mulai Rp10.000

16. Cenil

cenil
Cenil, Foto Oleh Review Bukalapak Com

Siapa disini pecinta cenil? Pastinya kamu tahu bahwa makanan khas Purwokerto ini begitu kenyal dan enak. Bahan utama jajanan khas Purwokerto satu ini adalah singkong dan tepung aci yang ditaburi parutan kelapa. Selain itu, biasanya cenil juga dibuat menggunakan campuran pewarna makanan. Itulah sebabnya jajanan satu ini selalu menarik untuk segera disantap selain karena tekstur kenyal dan tentunya cita rasa manis banget. 

Harga: Mulai Rp5.000 – Rp50.000

17. Ondol atau Combro

ondol atau combro
Ondol atau Combro, Foto Oleh Cookpad Com

Cemilan khas Purwokerto lainnya adalah Ondol atau Combro. Makanan ini berbahan dasar singkong yang diparut, lalu diperas sampai kering. Kemudian adonan tersebut diberi campuran bumbu khas kemudian dibentuk dan digoreng. Perpaduan cita rasa khas yang nikmat pastinya juga terasa makin nikmat ketika disantap bersama segelas teh ataupun kopi. Kamu juga bisa mendapatkan combro di daerah Bandung lho sobat Kuliner Kota! Tapi, jangan salah Combronya khas orang Purwokerto juga tak kalah nikmat.

Harga: Mulai Rp10.000 – Rp32.000.

18. Tempe Bongkrek

tempe bongkrek
Tempe Bongkrek, Foto Oleh Cookpad Com

Membahas tentang makanan berbahan tempe, kamu wajib mencoba olahan Tempe Bongkrek khas Purwokerto ini. Cemilan dari Purwokerto satu ini sering disebut tempe gembus. Perpaduan cita rasanya yang gurih dan khas membuat olahan tempe ini diminati semua kalangan. Untuk itu, tertarik mencoba nikmatnya makanan khas Banyumas satu ini?

19. Kampel atau Kampelan

kampelan
Kampel atau Kampelan, Foto Oleh Cookpad Com

Dalam bahasa lokal Banyumas, Kampel berarti peluk, dan Kampelan berarti pelukan. Dari arti tersebut, makanan khas Purwokerto satu ini dibuat dengan lekapan ketupat bersama jenis makanan lain seperti tahu, dage, atau tempe. Kampel menjadi salah satu hidangan favorit khas Purwokerto saat sedang berkumpul bersama teman dan orang tercinta.

20. Lupis

lupis
Lupis, Foto Oleh Review Bukalapak Com

Cenil memang paling lengkap saat disantap bersama Lupis. Lupis merupakan makanan khas Purwokerto yang terbuat dari beras lalu dibungkus bungkusan daun pisang serta ditaburi parutan kelapa dan gula merah cair. Ada dua bentuk kue Lupis yang bisa kamu temukan di Purwokerto yaitu berbentuk segitiga atau bulat memanjang. Perpaduan cita rasa gurih dan manis dari Lupis bakal bikin kamu ketagihan untuk terus menyantap jajanan satu ini.

Tempat: Rumah Arum
Harga: Mulai Rp4.000 – Rp11.000

21. Dage

dage
Dage, Foto Oleh Cookpad Com

Dage juga merupakan makanan berbahan dasar tempe dengan campuran ampas kelapa yang digumpalkan dan dijemur. Variasi lainnya adalah dibuat oseng dengan paduan kecambah kecambah juga lombok merah maupun hijau. Tempe mendoan biasanya menjadi makanan yang dijual bersama Dage. Rasanya yang nikmat dan pastinya otentik banget bakal bikin kamu ketagihan untuk mencobanya lagi.

Harga: Rp1.000 – Rp35.000

22. Ciwel

ciwel
Ciwel, Foto Oleh Lampung Tribunnews Com

Ciwel adalah cemilan berwarna hitam kecoklatan serta memiliki tekstur alot. Makanan khas Purwokerto ini terbuat dari tepung singkong yang kemudian direndam ke dalam cairan rendaman jerami, maka dari itu sifatnya basa. Cita rasa ciwel yang hambar itulah yang menjadikannya sebagai menu pelengkap untuk menyempurnakan momen makan cenil dan lupis ketika berada di Banyumas ataupun Purwokerto.

Tempat: Sunmor GOR Satria
Harga: Mulai sekitar Rp5.000

23. Buntil

Buntil
Buntil, Foto Oleh Dapurkobe Co Id

Ingin mencoba makanan berbahan dasar daun singkong? Maka Buntil bisa jadi pilihannya. Makanan khas Purwokerto ini menggunakan bahan dasar daun singkong, daun pepaya dan daun talas. Cita rasanya yang khas dan pastinya tidak pahit serta bikin gatal karena sudah diolah benar membuat hidangan ini disukai semua orang. Biasanya Buntil disajikan dengan siraman kuah santan bumbu pedas dengan cabai rawit utuh. Rasanya yang nendang bakal makin sempurna ketika disantap dengan nasi hangat.

Alamat: Pasar Manis, Purwokerto
Harga: Rp4.000 – Rp22.000

24. Lembutan

lembutan
Lembutan, Foto Oleh Cookpad Com

Makanan khas Purwokerto ini terbuat dari ikan lembutan. Ikan lembutan sendiri yaitu ikan tawar berbentuk kecil yang diperoleh dari sungai di daerah Purwokerto. Menu ini dapat kamu temui di warung makan atau restoran modern. Cita rasanya yang gurih dan crispy membuat siapapun tergoda untuk segera menyantapnya. Apalagi ketika kamu mengkonsumsinya bersama nasi hangat? Yummy nggak mau ingin berhenti ngunyah terus.

25. Gembus

gembus
Gembus, Foto Oleh Cookpad Com

Makanan Gembus khas Purwokerto ini terbuat dari singkong yang diolah dengan proses khusus dan dibentuk mirip gelang. Teksturnya yang kering serta khas banget membuatnya dikenal sebagai donat Jawa oleh masyarakat Purwokerto. Yang membedakan Gembus Purwokerto dengan gembus lain, sekilas hidangan khas Banyumas ini mirip dengan geblek. Gembus lebih enak dihidangkan menggunakan cocolan saus sambal atau dengan pecel serta disajikan dalam keadaan hangat.

26. Kerupuk Ampas Tahu

ampas tahu
Kerupuk Ampas Tahu, Foto Oleh Cookpad Com

Seperti namanya, makanan khas Purwokerto ini terbuat dari ampas tahu atau ranjem. Pengolahannya yaitu dengan cara dikukus, diiris kemudian dijemur. Cita rasanya yang gurih, renyah serta pastinya awet membuat jajanan khas Purwokerto Kerupuk Ampas Tahu ini digemari semua orang sebagai menu pelengkap maupun buah tangan. Untuk itu, belum sah rasanya ketika sudah berada disini, tapi melewatkan membawa oleh-oleh khas Purwokerto Kerupuk Ampas Tahu.

Harga: Mulai Rp5.000

27. Penjorangan

penjongan
Penjorangan, Foto Oleh Tripadvisor Co Id

Berbeda dengan camilan khas Purwokerto lainnya. camilan Penjorangan ini terbuat dari ketupat yang digoreng. Ketupat dibelah kemudian dilumuri adonan tepung serta bumbu khusus, lalu digoreng setengah matang layaknya menggoreng mendoan. Makanan ini kebanyakan memiliki bentuk mirip bantal karena dibuat dari belahan ketupat. Biasanya Penjerongan akan terasa makin nikmat saat digunakan sebagai teman ngobrol menyeruput kopi ataupun teh di sore hari.

28. Tahu Gecot

tahu gecot
Tahu Gecot, Foto Oleh Cookpad Com

Kamu pecinta olahan tahu? Tahu Gecot ini wajib menjadi menu favorit kamu jika berkunjung ke Purwokerto. Sekilas makanan ini hampir mirip dengan kupat tahu. Namun, Tahu Gecot dibumbui dengan bawang putih, bawang goreng, kacang goreng, cabe rawit, air asam jawa, kencur dan gula jawa. Rasanya yang nikmat serta pastinya mengenyangkan membuat Tahu Gecot cocok dijadikan sebagai hidangan segala macam suasana. Biasanya Tahu Gecot akan dihidangkan dengan potongan kupat, rajakan kubis, tauge, tahu goreng serta disiram dengan bumbu ulek dan diberi taburan bawang goreng.

Harga: Mulai Rp5.000

29. Keong Kuah Pedas

KEONG KUAH PEDAS
Keong Kuah Pedas, Foto Oleh Resepsempurna Web App

Keong Kuah Pedas juga menjadi makanan khas Purwokerto yang tidak boleh terlupakan. Kuliner Purwokerto ini kaya akan protein, rendah lemak dan pastinya menyehat. Perpaduan cita rasa pedas, gurih serta tekstur keong yang kenyal dan nikmat bakal bikin perpaduan sempurna ketika disantap bersama nasi hangat.

30. Kenyol

KENYOL
Kenyol, Foto Oleh Cookpad Com

Kuliner khas Purwokerto ini dikenal dengan sebutan Konyol karena dibuat menggunakan campuran tepung ketan dan tepung kanji yang memberi tekstur kenyal. Biasanya jajanan khas Purwokerto ini dihidangkan bersama parutan kelapa dan gula merah cair. Soal rasa, sudah pasti Kenyol bikin perpaduan rasa sempurna antara manis, gurih yang otentik dan pelengkap bersantai di sore hari.

31. Lumpia Boom

Lumpia Boom
Lumpia Boom, Foto Oleh Cookpad Com

Seperti namanya, makanan khas Purwokerto ini memiliki ciri khas pada ukurannya yang cukup besar dengan lebih banyak isian, Lumpia Boom. Menu pelengkap bercita rasa nikmat yang cocok dijadikan sebagai makanan pendamping nasi, lalapan serta dicocol dengan sambal pedas. Selain itu, makanan khas dari Purwokerto ini juga kaya akan sayuran dan telur jadi pastinya mengenyangkan serta nikmatnya bikin nggak mau berhenti ngunyah.

Tempat: Fitri Fresh Mart
Harga: Mulai dari Rp5.000 – Rp11.000

32. Keripik Tempe

keripik tempe
Keripik Tempe, Foto Oleh Dapurkobe Co Id

Jajanan khas Purwokerto satu ini memakai bahan dasar kedelai yang diolah menjadi tempe, kemudian tempe diiris tipis lalu dicampur bumbu khusus dan digoreng kering dengan api yang pas. Rasa gurih, renyah serta tekstur kering saat recommended sebagai cemilan untuk bersantai bersama hangatnya kopi.

Harga: Mulai Rp18.000

33. Mino

mino
Mino, Foto Oleh Duniaindra Com

Jika sudah mengenal tentang kue Nopia, kali ini adalah Nopia yang berbentuk kecil, Kue Mino namanya. Jajanan khas Purwokerto yang terbuat dari tepung terigu dan di dalamnya berisi adonan gula jawa. Mino diolah dengan cara dioven atau dipanggang selama 15 menit. Selain cita rasanya yang nikmat, Mino memiliki bentuk sedikit lonjong dengan tekstur luarnya yang keras tetapi saat digigit terasa pecah dimulut.

Tempat: Kampung Nopia Mino : Wisata Home Industri
Harga: Mulai Rp15.000

34. Sahoun

Sahoun
Sahoun, Foto Oleh Cookpad Com

Makanan unik ini hanya bisa kamu temukan di Purwokerto lho sobat Kuliner Kota! Sahoun namanya. Dari namanya kamu akan mengira bahwa Sahoun merupakan mie bihun. Namun makanan khas dari purwokerto ini berbahan dasar tepung beras dan tepung kanji lalu disajikan dalam bentuk potongan. Cita rasanya yang nikmat serta bertekstur kenyal dan dihidangkan dengan suwiran ayam bakal bikin perpaduan rasa yang pecah di mulut.

Harga: Mulai Rp10.000 per porsi.

35. Bakmi Nyemek

bakmi nyemek
Bakmi Nyemek, Foto Oleh Dapurkobe Co Id

Bakmi Nyemek merupakan kuliner khas dari Purwokerto yang hampir mirip dengan bakmi kuah kebanyakan, hanya saja kuahnya sedikit. Istilah Nyemek Bakmi Nyemek berarti tidak basah tidak kering, maka dari itu makanan ini memiliki kuah yang sedikit. Selain itu, Bakmi Nyemek memiliki ciri khas warnanya kecoklatan, sedikit manis dengan tekstur mie empuk. Perpaduan rasa yang sempurna akan terasa makin lengkap saat kamu menyantapnya dalam keadaan masih hangat.

Tempat: Bakmi Nyemek Bu Seto
Harga: Mulai dari Rp9.000 per porsi.

36. Sate Bebek Tambak

sate bebek tambak
Sate Bebek Tembak, Foto Oleh Ksmtour Com

Purwokerto juga memiliki olahan sate yang khas, Sate Bebek Tambak namanya. Seperti namanya, sate ini terbuat dari daging bebek muda yang empuk dan lembut serta disajikan dengan dua macam bumbu, yaitu bumbu kecap bersama cabe rawit potong dan bumbu kacang. Perpaduan rasa dan tekstur daging yang empuk bakal bikin kamu lupa sudah menghabiskan berapa tusuk ketika menyantap kuliner Purwokerto ini.

Tempat: Rumah Makan Wetan Kali
Harga: Mulai Rp30.000

Bagaimana cukup beragam bukan makanan khas dari Purwokerto di atas? Selain nikmat pastinya juga murah meriah. Untuk itu, segera tambahkan daftar wisata kuliner kamu ketika berkunjung ke Purwokerto. Jangan sampai sudah singgah di salah satu daerah di Jawa Tengah ini malah melupakan untuk icip-icip ragam kuliner diatas. Jadi, yang mana ingin kamu cobain terlebih dahulu ketika berada di Purwokerto?

Last Updated on November 19, 2020

Ayu Setya Rini
Ayu Setya Rini culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *