Ayu Setya Rini culinary enthusiast

5 Daftar Pusat Oleh-Oleh Magelang Jateng Terlengkap

2 min read

cahaya tidar

Magelang bukan hanya menyajikan kuliner khasnya, namun beragam oleh-oleh khas Magelang juga ikut hadir menemani waktu bersantai. Setiap buah tangan yang ada di kota berjuluk de Tuin van Java ini tak pernah lepas dari olahan resepnya yang melegenda. Bukan hanya soal kelezatan dan keunikan buah tangannya, ketika kamu ingin membeli oleh-oleh pun perlu mengetahui dimana tempatnya bukan? Seperti di Magelang, pusat oleh-oleh Magelang dapat dengan mudah ditemukan di sepanjang jalan. Mau tahu di mana saja pusat perbelanjaan buah tangan Magelang? Berikut rekomendasi 5 tempat oleh-oleh di Kota Magelang terbaik.

1. Endang Jaya Istana Oleh-Oleh

endang jaya istana oleh-oleh
Endang Jaya Istana Oleh-Oleh, Foto Oleh Daerahwisata Com

Mencari oleh-oleh khas Magelang terlengkap dengan harga terjangkau? Coba mampir ke toko Endang Jaya Istana Oleh-Oleh. Di sini menyediakan beragam buah tangan mulai dari oleh-oleh lokal sampai luar daerah. Setiap jajanannya pun komplit dan ramah kantong.

Kebanyakan wisatawan yang pernah datang ke Magelang akan rela berkunjung kedua kalinya untuk memborong setiap jajanan khasnya seperti tape ketan, getuk trio, getuk goreng sampai berbagai kerupuk. Selain buah tangannya yang lengkap, tempatnya pun bersih, rapi dan menjamin kualitas jajanan yang awet. Jadi, tertarik untuk mampir ke pusat oleh-oleh Magelang ini?

Alamat: Jalan Jend. Sudirman No. 299, Rejowinangun, Magelang
Jam Buka: 07.00 – 20.30 WIB
Harga: Mulai Rp8.000

2. Barokah Agung

barokah agung
Barokah Agung, Foto Oleh Google Com

Seperti toko oleh-oleh Endang Jaya, pusat oleh-oleh Magelang Barokah Agung disebut-sebut menjadi outlet serba ada yang menjual berbagai buah tangan lezat khas daerahnya. Tempatnya yang luas, terang dan banyak pilihan jajanan menjadikan recomended untuk dijadikan tujuan wisata belanja. Menariknya, disini juga selalu menyediakan oleh-oleh mulai dari tradisional sampai modern seperti kue bolu. Toko Barokah Agung menjamin setiap pengunjung mendapatkan pelayanan terbaik dari staff yang profesional dalam hal memasarkan jajanan.

Maka dari itu, wisatawan lokal sampai mancanegara pun tak akan bosan jika sudah mengunjungi outlet ini. Soal harga kamu juga tidak perlu ragu, karena Barokah Agung menyediakan jajanan ramah kantong. Jadikan harimu menyenangkan dengan mampir ke pusat oleh-oleh Magelang Barokah Agung.

Alamat: Jalan Semarang – Yogyakarta Nomor 2, Grogol, Payaman, Magelang
Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB
Harga: Sekitar Rp20.000

3. Pusat Oleh-Oleh Mekar Asri

mekar asri
Mekar Asri, Foto Oleh Google Com

Walau belum selengkap toko Endang Jaya, tetapi outlet Mekar Asri merupakan salah satu yang paling dicari di Magelang. Pasalnya, di sini menyediakan stok jajanan murah dan selalu tersedia ketika pengunjung ingin membeli oleh-oleh khas Magelang. Dengan harga yang terbilang cukup terjangkau dibanding outlet lain, maka tak heran jika banyak pendatang memilih tujuannya membeli buah tangan di Mekar Asri.

Dari etalase luar sudah terlihat beragam jajanan khas Magelang melambai seakan mengundang setiap wisatawan untuk datang ke sini. Menarik bukan? Buruan datangi pusat oleh-oleh Magelang satu ini dan bawa pulang setiap buah tangannya untuk keluarga tercinta.

Alamat: Pertokoan BB Square Nomor 2, Jalan A. Yani, Blabak, Magelang
Jam Buka: 08.00 – 23.00 WIB
Harga: Mulai Rp7.500

4. Toko Oleh-Oleh Cahaya Tidar

cahaya tidar
Cahaya Tidar, Foto Oleh Info-magelang Com

Mencari buah tangan kerupuk di Magelang? Datang saja ke pusat oleh-oleh Cahaya Tidar. Seperti yang sudah disinggung, outlet satu ini menjual aneka kerupuk termasuk kerupuk tahu khas Magelang. Karena terkenal akan beragam pilihan kerupuknya, kamu tak usah heran kenapa toko Cahaya Tidar tak pernah habis pengunjung bahkan ketika hampir tutup.

Setiap kerupuk dijamin kerenyahannya setiap hari, jika kerupuk tidak sesuai atau sudah melempem maka tak usah ragu untuk meminta pengembalian atau ditukar, toko ini akan senantiasa melayani dengan jujur dan baik. Jika sudah tak sabar mengunjungi toko Cahaya Tidar, ada baiknya datang ketika pagi atau sore hari agar tak sampai bertemu suasana sesak antrian.

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 276, Tidar Selatan, Magelang
Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB
Harga: Mulai Rp10.000

5. Serabi Notosuman

serabi notosuman
Serabi Notosuman, Foto Oleh Indonesiakaya Com

Sudah pernah mencoba gurihnya serabi khas Magelang? Jika belum, kamu wajib datang ke toko Serabi Notosuman. Di sini menyajikan oleh-oleh serabi yang lezat dan terkenal sampai keluar daerah. Kata Notosuman diambil dari kawasan serabi ini dijual.

Rasa surabi disini dijamin legit dan membuat pembeli sulit melupakan rasanya, juga kebanyakan wisatawan selalu membungkus serabi khas Serabi Notosuman dengan wadah besar agar pas ketika dibagikan pada setiap anggota keluarga. Karena berkonsep tradisional dan sederhana, maka tempat oleh-oleh Magelang ini terlihat simpel dengan dapur masak yang terlihat dari luar. Jadi, kamu bisa membawa pulang surabi dengan sejenak menikmati aroma menggiurkan surabi khas toko Serabi Notosuman.

Bagaimana dengan 5 pusat oleh-oleh Magelang di atas? Jangan lupa selalu membiasakan membawa sesuatu ketika pulang bertandang ke suatu daerah, karena hal sekecil apapun pasti berharga saat sudah dibagikan keluarga tercinta. Termasuk berkunjung ke berbagai outlet oleh-oleh, kamu bisa memilih setiap jajanan dan barang kesukaanmu serta keluarga. Maka dari itu, berikan kesan manis saat pulang dengan membawa buah tangan menarik dari Magelang.

Ayu Setya Rini
Ayu Setya Rini culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *