1. Tempat oleh-oleh

6 Rekomendasi Pusat Oleh-oleh Banda Aceh Terpopuler

Banda Aceh merupakan Ibu Kota dari Provinsi Aceh. Walaupun pada tahun 2004 silam daerah ini sempat dihantam tsunami, namun perlahan tapi pasti, perekonomian Banda Aceh diketahui sudah terlihat membaik. Adanya peristiwa tersebut tak menghalangi wisatawan untuk berkunjung ke kota ini.

Kehadiran wisatawan tentu tidak lepas dengan pusat oleh-oleh Banda Aceh yang tersedia. Membawa buah tangan kepada keluarga dan sanak saudara di kampung asal, merupakan tradisi yang masih terjaga dengan baik. Lantas, di mana saja pusat oleh-oleh Banda Aceh yang populer? Yuk, simak daftar rekomendasi pusat oleh-oleh Banda Aceh di bawah ini!

6 Pusat Oleh-oleh Banda Aceh Ini Sayang untuk Dilewatkan oleh Wisatawan

1. Atjeh Collection

Atjeh Collection (Sumber: @atjehcollection_samalanga on Instagram)
Atjeh Collection (Sumber: @atjehcollection_samalanga on Instagram)

Pusat oleh-oleh Banda Aceh satu ini memiliki letak yang strategis, yaitu di pinggir Jalan Pangeran Diponegoro. Kawasan tersebut termasuk jalan utama Banda Aceh sehingga ramai lalu-lalang kendaraan. Tidak jauh dari Atjeh Collection juga terdapat objek wisata populer Masjid Raya Baiturrahman. Atjeh Collection menjual aneka makanan khas Banda Aceh dan juga berbagai aksesoris maupun souvenir.

Alamat: Jl. Pangeran Diponegoro No.76, Kp. Baru, Baiturrahman, Banda Aceh

Jam buka: 08.00 – 22.00 WIB (Setiap hari)

Telepon: +628126907660

Estimasi harga: Mulai dari Rp10.000

2. Toko Tradisi Aceh

Toko Tradisi Aceh (Sumber: @tokotradisiaceh on Instagram)

Tradisi Aceh merupakan salah satu pusat oleh-oleh Banda Aceh yang recommended. Lokasinya pun cukup strategis karena berada di antara hotel ternama. Walaupun tempatnya tidak begitu besar, tetapi Tradisi Aceh menyediakan koleksi oleh-oleh khas Banda Aceh yang cukup lengkap, seperti pisang sale, kopi, kue bhoi, bakpia, hingga dendeng Aceh dan aneka keripik.

Alamat: Peunayong, Kuta Alam, Banda Aceh

Jam buka: 08.00 – 23.00 WIB (Setiap hari)

Telepon: +628116870606

Estimasi harga: Mulai dari Rp15.000

3. Pusaka Souvenir Gallery

Pusaka Souvenir Gallery (Sumber: @diansithung on Instagram)
Pusaka Souvenir Gallery (Sumber: @diansithung on Instagram)

Rekomendasi pusat oleh-oleh Banda Aceh selanjutnya adalah Pusaka Souvenir Gallery yang wajib dikunjungi karena merupakan pusat perbelanjaan souvenir terbesar di daerah Aceh. Oleh karena itu, tidak heran setiap harinya tempat ini selalu ramai pengunjung. 

Ada berbagai koleksi souvenir yang unik dan menarik di sini. Tempatnya pun juga cukup luas sehingga pengunjung bisa bebas memilih barang yang diinginkan.

Alamat: Jl. Sri Ratu Safiatuddin No.78, Peunayong, Kuta Alam, Banda Aceh

Jam buka: 07.00 – 23.00 WIB (Setiap hari)

Telepon: +6282370038844

Estimasi harga: Mulai dari Rp5.000

4. Putroe Souvenir Aceh

Putroe Souvenir Aceh (Sumber: @putroesouveniraceh on Instagram)
Putroe Souvenir Aceh (Sumber: @putroesouveniraceh on Instagram)

Putroe Souvenir Aceh merupakan pusat oleh-oleh Banda Aceh yang cocok buat kamu yang doyan belanja. Berbagai oleh-oleh khas Banda Aceh tersusun rapi dalam rak. Pengunjung bisa bebas memilih barang favorit yang diinginkan. Berbagai souvenir tersedia seperti koleksi tas unik, gelang, sandal, sepatu, kain batik, hingga aneka makanan khas Banda Aceh.

Alamat: Jl. KH Ahmad Dahlan No.67, Merduati, Kuta Raja, Banda Aceh

Jam buka: 08.00 – 23.00 WIB (Setiap hari)

Telepon: +628126935792

Estimasi harga: Mulai dari Rp10.000

5. Anugrah Souvenir Banda Aceh

Anugrah Souvenir Banda Aceh (Sumber: @anugrah_souvenir_banda_aceh on Instagram)
Anugrah Souvenir Banda Aceh (Sumber: @anugrah_souvenir_banda_aceh on Instagram)

Jika Sobat Kuliner mencari souvenir khas Banda Aceh, bisa banget nih mampir ke Anugrah Souvenir. Pusat oleh-oleh Banda Aceh ini menyediakan berbagai macam souvenir terlangka di Banda Aceh, seperti tas batik, tas rajut, baju, kopi, dendeng, hingga aneka keripik. Selain itu, harganya cukup terjangkau sehingga tidak membuat dompet kering. 

Alamat: Jl. Sri Ratu Safiatuddin, Peunayong, Kuta Alam, Banda Aceh

Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB (Setiap hari)

Telepon: –

Estimasi harga: Mulai dari Rp 10.000

6. Pasar Aceh

Pasar Aceh (Sumber: @medandriver_edo on Instagram)
Pasar Aceh (Sumber: @medandriver_edo on Instagram)

Pasar Aceh adalah tempat pusat perbelanjaan masyarakat Aceh yang selalu ramai pengunjung. Tidak hanya menyediakan alat kebutuhan rumah tangga, Pasar Aceh juga menjual aneka oleh-oleh khas Banda Aceh. Harganya pun sangat terjangkau dengan pilihan yang sangat bervariasi. Selain itu, parkirannya luas dan nyaman untuk kendaraan besar.

Alamat: Kp. Baru, Kec. Baiturrahman, Banda Aceh

Jam buka: 08.00 – 22.00 WIB (Setiap hari)

Telepon: –

Estimasi harga: Mulai dari Rp5.000

Nah, itu tadi rekomendasi pusat oleh-oleh Banda Aceh yang bisa Sobat Kuliner kunjungi untuk membeli buah tangan untuk dibawa pulang ke kampung halaman. Semoga dapat menjadi referensi ketika akan membeli oleh-oleh!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 6 Rekomendasi Pusat Oleh-oleh Banda Aceh Terpopuler

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]

    Trending

    Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]
    Malang merupakan salah satu  kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, juga menawarkan berbagai pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, termasuk salah satunya dinner romantis. Saat menari tempat dinner romantis, salah satu yang menjadi pertimbangan, yakni suasananya yang intim dan berkesan. Berikut ada 6 tempat dinner romantis di Malang yang dijamin bikin dinner […]
    Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]