1. Tempat oleh-oleh

5 Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh Majalengka yang Populer

Majalengka merupakan salah satu daerah yang terletak di kabupaten Jawa Barat. Tempat wisata di Majalengka didominasi oleh wisata alam yang menarik minat para wisatawan. Namun dibalik populernya wisata alamnya, Majalengka juga memiliki beragam wisata kuliner dan oleh-oleh khas Majalengka, lho.

Nah, bagi Sobat Kuliner yang sedang berkunjung ke Majalengka dan ingin membawakan oleh-oleh, namun bingung hendak membeli di pusat oleh-oleh Majalengka mana, tak perlu risau, ya! Kuliner Kota sudah menyajikan daftar rekomendasi pusat oleh-oleh Majalengka terpopuler  lengkap dengan alamat dan nomor teleponnya yang bisa Sobat Kuliner kunjungi. Yuk, simak 5 rekomendasi pusat oleh-oleh Majalengka  lengkap dengan alamat dan nomor teleponnya berikut ini!

5 Pusat Oleh-Oleh Majalengka yang Paling Terkenal

1. Majalengka Mart

Majalengka Mart (sumber: @majalengkamart on Instagram)
Majalengka Mart (sumber: @majalengkamart on Instagram)

Majalengka Mart merupakan toko pusat oleh-oleh Majalengka yang populer dengan konsep minimarket modern. Pusat oleh-oleh Majalengka ini menyediakan beragam produk UMKM hingga oleh-oleh khas Majalengka seperti rengginang, keripik, seroja, dan lainnya.

Posisinya yang strategis dan dengan penataan display produk yang rapi dan menarik, membuat Majalengka Mart menuai respon positif dari pengunjung sehingga Majalengka Mart membuka cabang. Lahan parkir disini juga luas dan cukup untuk berbagai kendaraan.

Alamat 1 : Jalan Raya Laswi, Tonjong, Majalengka

Alamat 2 : Jl. K.H.Abdul Halim No.77, Majalengka Kulon, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45418

Jam buka: 07.00-17.00 WIB

Telepon: 0813-1907-8532

2. Kecap Segitiga Majalengka

Kecap Segitiga Majalengka (sumber: Keluyuran)
Kecap Segitiga Majalengka (sumber: Keluyuran)

Kecap Segitiga Majalengka merupakan brand populer di kalangan masyarakat Majalengka sebagai produsen kecap asli khas Majalengka. Ciri khas dari rasa kecap Segitiga Majalengka ini yaitu rasa kedelainya yang kental terasa dan juga tidak mengandung bahan kimia pengawet dan perasa tambahan, jadi kecap yang dihasilkan benar-benar murni dan asli sehingga rasanya otentik. 

Produk Kecap Segitiga Majalengka dikemas dalam berbagai macam, mulai dari kemasan botol, plastik, dan juga jerigen. Variasi kemasan kecap segitiga Majalengka yang bermacam-macam ini bisa jadi pilihan bagi pembeli untuk dijadikan oleh-oleh khas Majalengka. Varian produk dari Kecap Segitiga Majalengka yaitu kecap rasa asin, kecap rasa manis, hingga kecap rasa manis sedang. 

Alamat: Jalan Raya Tonjong No. 12  (Jalan Laswi), Majalengka, Jawa Barat

Jam Buka: 07.00 – 15.00 WIB

Telepon: 0233-283111

3. Kecap Maja Menjangan Majalengka

Kecap Maja Menjangan Majalengka (sumber: Good News From Indonesia)
Kecap Maja Menjangan Majalengka (sumber: Good News From Indonesia)

Kecap Maja Menjangan Majalengka merupakan produsen kecap Majalengka legendaris di Kabupaten Majalengka sejak tahun 1940. Kecap Maja Menjangan Majalengka hingga saat ini masih berproduksi dengan tetap menggunakan peralatan produksi tradisional dan proses pembuatan kecap dilakukan juga secara tradisional, tanpa mempergunakan bantuan mesin. 

Kecap Maja Menjangan Majalengka hanya memproduksi kecap yang rasa manis saja. Meskipun hanya 1 varian produk saja namun peminat kecap Maja Menjangan tetap tinggi, lho. 

Alamat: Jalan Suha No.209, Majalengka Wetan, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat

Jam Buka: 08.00 – 19.00 WIB

Telepon: 0233-281580

4. Toko Kue H. Hasyim Majalengka

Toko Kue H. Hasyim (sumber: Yaya Asiah on Google Maps)
Toko Kue H. Hasyim (sumber: Yaya Asiah on Google Maps)

Toko Kue H. Hasyim yang merupakan supermarket pusat oleh-oleh Majalengka ini merupakan salah satu tempat yang dikunjungi beberapa wisatawan yang hendak membeli oleh-oleh khas Majalengka. Sobat Kuliner bisa berkunjung ke toko pusat oleh-oleh Majalengka yang berada di deretan pasar Majalengka.

Alamat: Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45472

Jam Buka: 05.30 – 17.00 WIB

Telepon: 0852-2477-1887

5. Kecap Ban Bersayap Majalengka

Kecap Ban Bersayap (sumber: Masdinko)
Kecap Ban Bersayap (sumber: Masdinko)

Ada satu lagi kecap legendaris asal Majalengka, yakni Kecap Ban Bersayap Majalengka yang mulai eksis di bisnis kecap sejak tahun 1963. Kecap ban bersayap Majalengka berbahan alami kedelai hitam, gula aren, gula kelapa dan garam, tanpa bahan pengawet kimia. Rasanya sangat gurih dan lezat sehingga akan nikmat jika disantap bersama makanan lain seperti baso, kupat, sate dan lainnya. 

Kecap Ban Bersayap masih menggunakan alat tradisional dan manual untuk memproduksi kecapnya. Varian rasanya ada rasa manis sedang yang sangat lezat di lidah penikmat kecap. 

Alamat: Tonjong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat

Jam Buka: 08.00 – 15.00 WIB

Telepon: 0813-1022-7625

Nah, itulah tadi 5 pusat oleh-oleh khas Majalengka yang bisa Sobat Kuliner kunjungi untuk membawa pulang buah tangan dari Majalengka untuk keluarga dan teman di kota asal. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 5 Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh Majalengka yang Populer

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending

    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]
    Mencari tempat makan romantis di kota Jakarta  sangat mudah. Pasalnya hampir disemua kawasan tersedia setidaknya satu restoran. Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk merayakan momen romantis bersama pasangan. Kuliner Kota bakal memberikan beberapa 10 tempat makan romantis di Jakarta 1.Hensin Restoran Jepang ini memang sudah menjadi langganan untuk tempat dinner romantis. Salah satunya kamu […]
    Lumpia Semarang merupakan salah satu kudapan asli Semarang. Hidangan ini termasuk yang masuk list ketika kulineran ke kota tersebut. Selain itu, banyak orang menjadikan hidangan ini sebagai oleh-oleh. Karena bentuknya seperti roll, sehingga pantas mendapat sebutan spring roll versi Indonesia. Yuk, tambah pengetahuan mengenal lumpia melalui artikel ini, ya! Sejarah Awal Lahirnya Lumpia Semarang Awal […]