Menikmati kelezatan Bakpia Kurnia Sari Jogja yang Premium

Bakpia Kurnia Sari (Sumber: agendaindonesia)
Bakpia Kurnia Sari (Sumber: agendaindonesia)
Daftar isi

Berwisata ke Yogyakarta, jangan lupa membeli bakpia. Banyaknya merk bakpia yang hadir terkadang membuat bingung harus memilih yang mana yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Apabila Sobat Kuliner tertarik dengan bakpia premium dengan cita rasa yang lezat, Bakpia Kurnia Sari ini bisa dijadikan pilihan. Ikuti terus informasi selengkapnya mengenai Bakpia Kurnia Sari pada artikel Kuliner Kota berikut ini.

Bakpia Kurnia Sari, Bakpia Premium yang Terkenal akan Kenikmatannya

Apabila berwisata ke Jogja, ada baiknya untuk tidak melewatkan bakpia untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas. Bakpia sendiri sudah menjadi salah satu ikon makanan khas Jogja yang cocok dikudap di kala santai. Dari banyaknya merk bakpia yang ada di Yogyakarta, bakpia yang satu ini menyajikan hal yang berbeda dengan bakpia kebanyakan. 

Dikenal sebagai bakpia dengan reputasi premium, Bakpia Kurnia Sari mencoba menawarkan bakpia dengan cita rasa yang lezat. Pada proses pembuatannya, bakpia ini menggunakan bahan-bahan premium demi menghasilkan bakpia yang kaya akan rasa. Walaupun secara harga bakpia ini berada di atas bakpia pada umumnya, kualitas dan cita rasanya bisa dibilang berada di kelas yang berbeda.

Secara tekstur, bakpia ini termasuk ke dalam bakpia berkulit tipis dan berlapis. Tekstur yang tipis tersebut membuat bakpia ini akan mudah hancur apabila dipegang. Kulit yang tipis tadi dikombinasikan isian yang tebal sehingga mampu membuat sensasi lembut serta lumer saat memasukkan bakpia ke dalam mulut. Berkat kualitasnya yang sangat baik dan cita rasa yang nikmat, Bakpia Kurnia Sari ini menjadi salah satu merk bakpia pilihan.

Asal Usul Bakpia Kurnia Sari

Bakpia sendiri pada awalnya merupakan makanan yang dibawa resepnya oleh pendatang tiongkok yang berisikan daging. Seiring berjalannya waktu, bakpia sendiri mengalami evolusi setelah melalui proses penyesuaian dengan budaya lokal setempat. Penyesuaian yang paling jelas adalah berubahnya isi dari bakpia yang menjadi isian kacang hijau. Pada era sekarang ini, isian bakpia sudah mulai berkembang dengan berbagai varian rasa lain seperti keju, susu, dll.

Artikel Terkait

Baca Juga:  Resep Kapurung, Kuliner Lezat Sulawesi Selatan & Cara Membuat

Bakpia sendiri awalnya diproduksi di Kampung Pathuk, Yogyakarta. Pada awalnya memang bakpia diproduksi secara rumahan. Namun seiring berkembangnya zaman, bakpia sendiri mulai diproduksi secara masal di pabrikan. Selain bakpia pathuk, muncul berbagai macam merk bakpia dengan segala perbedaan rasa dan keunggulannya masing-masing. Salah satu merk bakpia yang terkenal di Jogja adalah Bakpia Kurnia Sari.

Bakpia Kurnia Sari mulai dirintis oleh pemiliknya dari nol sekitar tahun 1996. Pemiliknya pada waktu itu mencoba menjual bakpia yang dibungkus ke dalam bentuk kemasan isi 5 bakpia ke toko kios kecil ataupun pasar. Sebagai bentuk kegigihan pemiliknya untuk terus berkembang, bakpia ini terus menerus mengalami perkembangan dari segi resep demi menemukan formula rasa yang tepat.

Akhirnya usaha sang pemilik membuahkan hasil. Sejak tahun 2000an, Bakpia Kurnia Sari mulai dikenal dan diterima oleh khalayak masyarakat berkat kualitas dan rasanya. Sejak saat itu pula, merek bakpia ini mulai menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat untuk memilih bakpia yang ingin dijadikan buah tangan dari Kota DI Yogyakarta ini. 

Varian rasa dan Harga Bakpia Kurnia Sari

Bakpia Kurnia Sari rasa keju (Sumber: @bakpiakurniasari.official on Instagram)
Bakpia Kurnia Sari rasa keju (Sumber: @bakpiakurniasari.official on Instagram)

Bakpia Kurnia Sari menyediakan beberapa varian rasa yang dapat dibeli oleh pelanggan. Bakpia ini menyediakan banyak varian rasa dari yang umum ditemui pada bakpia jogja seperti kacang hijau, keju, dan coklat, sampai ke varian rasa yang lebih modern seperti green tea, oreo, dan tiramisu. Banyaknya varian rasa dari Bakpia Kurnia Sari Jogja membuat pelanggan dapat memilih Bakpia sesuai dengan seleranya masing-masing.

Baca Juga:  Cek Daftar Menu Es Teh Indonesia dan Harganya [TERBARU]

Jikalau bingung memilih rasa yang tersedia, Kurnia Sari juga menyediakan Bakpia Mix yang terdiri dari 4 rasa berbeda di dalam satu kotak. Bagi Sobat Kuliner yang menyukai fusion rasa, tersedia juga varian rasa kombinasi seperti coklat keju dan susu durian. Dari banyaknya pilihan rasa, varian yang menjadi favorit bagi banyak pelanggan adalah rasa kacang hijau, rasa coklat, rasa susu, dan juga rasa keju.

Berikut merupakan harga Bakpia Kurnia Sari untuk pilihan rasa yang tersedia. Perlu diketahui bahwasanya harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemilik kios bakpia. Harga juga dapat berbeda tergantung dengan cabang tempat membelinya. Pembelian melalui e-commerce juga akan berbeda dengan membeli langsung di kiosnya.

Harga Bakpia Kurnia Sari

Varian BakpiaHarga per kotak (isi bakpia 15 pcs)
Bakpia Rasa Kacang HijauRp48.000
Bakpia Rasa Kumbu HitamRp48.000
Bakpia Rasa KejuRp48.000
Bakpia Rasa CoklatRp48.000
Bakpia Rasa SusuRp48.000
Bakpia Rasa Green TeaRp48.000
Bakpia Rasa TiramisuRp48.000
Bakpia Rasa KopiRp48.000
Bakpia Rasa Ubi UnguRp48.000
Bakpia Rasa OreoRp48.000
Bakpia Keju EdamRp54.000
Bakpia Premium OriRp53.000
Bakpia Premium Coklat KejuRp56.000
Bakpia Mix 4 RasaRp54.000
Bakpia Premium Mix 4 RasaRp58.000
Bakpia Rasa Coklat MeteRp60.000
Bakpia Rasa Susu DurianRp60.000
Bakpia Mini 3 RasaRp52.000

Lokasi Outlet Bakpia Kurnia Sari

Bagi Sobat Kuliner yang ingin mencoba kenikmatan dari Bakpia Kurnia Sari dan ingin membeli langsung di outletnya, berikut merupakan daftar alamat Bakpia Kurnia Sari Jogja baik outlet resmi maupun cabangnya.

Outlet Bakpia Kurnia Sari 1

Jl. Glagahsari 91C, Yogyakarta 

Telp: 0274-380502

Buka setiap hari, pukul 08.00 – 20.00

Outlet Bakpia Kurnia Sari 2

Jl. Glagahsari 112, Yogyakarta 

Telp: 0274-375030

Buka setiap hari, pukul 08.00 – 20.00

Baca Juga:  5 Resep Semur Jengkol Empuk & Sedap, Dijamin Mudah!

Outlet Cabang Bonbin

Jl. Kusumanegara No. 5, Dusun Jomblangan ,Banguntapan, Bantul, Yogyakarta

Buka setiap hari, pukul 08.00 – 20.45

Outlet Cabang Ringroad Utara

Ruko Permai Pogung Lor No 6, Jl. Ringroad Utara, Pogung Lor, Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman, Yogyakarta 

Telp: 0274-625279

Buka setiap hari, pukul 08.00 – 20.45

Outlet Cabang Kaliurang

Jl. Kaliurang Km. 14,5, Yogyakarta (Patokan depan kampus UII)

Telp: 0274-2861433

Buka setiap hari, pukul 08.00 – 20.45

Outlet Cabang Telogorejo

Hal Bank BNI Syariah, Jl. Godean, Desa Banyuraden, Kab. Sleman, Yogyakarta

Buka setiap hari, pukul 08.00 – 20.45

Outlet Cabang Wates 

Jl. Wates Km 9,5, Desa Balecatur, Gamping, Kab. Sleman, Yogyakarta

Buka setiap hari, pukul 11.00 – 18.45

Tips Memesan Bakpia Kurnia Sari

Bakpia Kurnia Sari memang terkenal dengan kualitas dan rasanya. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme para wisatawan domestik yang rela mengantri panjang untuk bisa membeli bakpia ini di gerai pusatnya. Perlu diketahui bahwasanya tidak semua varian rasa bisa tersedia setiap saat. Stok yang diproduksi juga terbatas sehingga membuat bakpia ini akan lebih cepat habis pada waktu akhir pekan atau liburan.

Sebagai patokan, stok bakpia kloter pertama dipasok ke outlet sekitar pukul 10.00 sampai 11.00 dan untuk kloter selanjutnya datang pukul 14.00. Biasanya sebelum masuk waktu stok kloter pertama, antrian sudah terbentuk cukup panjang sebelum jam kloter tersebut. Maka dari itu Kuliner Kota menyarankan untuk datang sebelum jam stok kloter atau pindah ke cabang lainnya dengan antrian yang lebih sedikit. 

Apabila Sobat Kuliner ingin memesan bakpia ini dalam jumlah banyak untuk kebutuhan oleh-oleh, sangat disarankan bagi Sobat Kuliner untuk menghubungi nomor telepon atau WhatsApp dari outletnya langsung H-3 sebelum pembelian. Hal ini dikarenakan agar pihak kurnia sari mampu memenuhi stok bakpia dengan rasa yang diinginkan.

Bakpia ini dapat disimpan sampai 10 hari setelah diproduksi, bahkan jika bakpia ini disimpan di suhu ruangan. Apabila disimpan di dalam kulkas, bakpia ini bisa tahan sampai 3 minggu. Bakpia ini sendiri cocok dikonsumsi saat masih hangat, namun tetap nikmat apabila dikonsumsi saat sudah dingin.

Baca Juga: 18 Oleh-oleh Khas Jogja Paling Populer 2022, Ada Bakpia Juga

Berikut tadi merupakan artikel berisi informasi tentang Bakpia Kurnia Sari yang lezat dan berkualitas. Apakah Sobat Kuliner tertarik untuk mencobanya?

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *