1. Tempat Makan

10 Tempat Makan Paling Enak & Murah di Ancol

Ada banyak pilihan untuk menikmati hari libur di Jakarta, salah satunya adalah dengan jalan-jalan ke Ancol. Nggak hanya wahana permainan dan wahana wisata alam, di Ancol juga tersedia tempat makan bagi Sobat Kuliner yang ingin mengisi perut. Penasaran hendak mencoba salah satu tempat makan di Ancol? Yuk, simak rekomendasi tempat makan di Ancol Jakarta berikut ini!

1. Jimbaran Resto

Jimbaran Resto
Jimbaran Resto (Sumber: @ancol.jimbaranresto on Instagram)

Bagi Sobat Kuliner yang ingin merasakan hangatnya budaya Bali, bisa berkunjung ke Jimbaran Resto. Suasana tempat makan di Ancol pinggir pantai ini oke banget, loh! Konsep bangunan khas Bali membuat view dan ambience disini jadi Bali banget. Menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari seafood hingga masakan khas Bali. Soal harga, tak perlu khawatir karena hanya cukup merogoh kocek sekitar Rp25.000 hingga Rp30.000 saja.

2. Le Bridge

Le Bridge Ancol
Le Bridge Ancol (Sumber: @_evis__ on Instagram)

Next, ada tempat makan di Ancol pinggir pantai lagi yang harus Sobat Kuliner coba karena Le Bridge menawarkan sensasi makan yang berbeda di tengah laut. Yup, tempat makan di Ancol yang romantis ini terletak di tengah laut. Dinamakan Le Bridge, karena disini ada jembatan yang menghubungkan bibir pantai dan restoran. Salah satu menu yang wajib Sobat Kuliner coba adalah Moon and Black Burger. 

3. Segarra

Segarra Jakarta
Segarra Jakarta (Sumber: @segarrajakarta_official on Instagram)

Masih ada lagi nih, rekomendasi tempat makan di Ancol. Segarra merupakan tempat makan yang romantis yang menyajikan menu western. Menu spesial yang wajib Sobat Kuliner coba adalah mocktail-nya, yaitu Segarra Sunset. Untuk menikmati menu di Segarra, Sobat Kuliner kira-kira perlu merogoh kocek berkisar antara Rp30.000 – Rp630.000. Hmm.. Sebanding dengan suasananya yang indah bak di luar negeri.

4. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun (sumber: @talagasampireun on Instagram)

Sudah bisa ditebak dari namanya, tempat makan di Ancol yang romantis ini menjual masakan khas Sunda. Restoran ini menggunakan konsep unik dengan telaga dan saung-saung di dalamnya, so unique! Menu andalan disini adalah udang bakar madu, sedangkan menu lainnya ada nasi liwet dan olahan iga serta ikan yang wajib dicoba. Cukup dengan Rp40.000 sampai Rp110.000, sudah bisa menikmati makan romantis disini.

5. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta (sumber: @bandardjakartarestaurant on Instagram)

Beberapa tempat makan di Ancol pinggir pantai memang identik dengan seafood, tak terkecuali Bandar Djakarta yang dikenal sebagai salah satu restoran seafood terbaik di Jakarta. Nggak hanya hidangannya yang lezat, Sobat Kuliner juga bisa merasakan suasana dari view pantai yang ditawarkan. Terletak di tepi dermaga dan langsung menghadap ke laut, kamu akan merasakan pengalaman bersantap yang luar biasa.

6. Nyiur Cafe Putri Duyung Resto

Nyiur Resto (sumber: @diena.saraswaty on Instagram)

Tempat makan di Ancol pinggir pantai ini memang disebut Nyiur Resto Putri Duyung dikarenakan masih termasuk di Putri Duyung Hotel. Restoran ini menjadi alternatif untuk berwisata kuliner bagi wisatawan maupun warga Jakarta ketika berkunjung ke Ancol. Nggak cuma tamu hotel yang bisa menikmati restoran ini, pengunjung umum juga diperbolehkan menikmati suasana cafe dan resto yang cozy dengan suguhan hidangan lezat.

7. Marina Kitchen

Marina Kitchen (sumber: @marina_kitchen on Instagram)

Terletak di Marina Coast The Forest, Marina Kitchen merupakan tempat makan di Ancol yang mengusung konsep outdoor dengan view rumput hijau dan kolam ikan. Menu wajib yang harus Sobat Kuliner cicipi disini adalah udang telur asin. Selain itu, wajib juga mencicipi berbagai hidangan lainnya, seperti dimsum serta onde-onde wijen hitam yang nikmat dan menggugah selera. 

8. Columbus Café Dermaga

Columbus Café Dermaga (sumber: @columbuscafeancol on Instagram)
Columbus Café Dermaga (sumber: @columbuscafeancol on Instagram)

Rekomendasi tempat makan selanjutnya adalah Columbus Cafe Dermaga yang mengusung konsep outdoor dan menyuguhkan aneka minuman dengan berbagai cita rasa yang tak biasa. Tempat duduk yang di setting sedemikian rupa dapat membuat Sobat Kuliner langsung melihat Samudra Atlantis. Makanan yang disajikan juga cukup beragam dan menggugah selera. Harga yang ditawarkan pun juga cukup murah, yakni Rp30.000 hingga Rp130.000 saja.

9. 33 Degrees Rooftop Lounge and Bar

33 Degrees Rooftop Lounge and Bar
33 Degrees Rooftop Lounge and Bar (sumber: youtube/watch?v=7GXEZ2_zOAE)

Konsep tempat makan di Ancol satu ini cukup unik dibandingkan yang lainnya. Bukan berada di pinggir pantai, tapi restoran ini berada di lantai 33 Aston Mediterania. Wah, kebayang indahnya kota Jakarta Utara dari atas kan? Disini Sobat Kuliner juga bisa mencicipi berbagai macam makanan berat dan minum serta finger food yang menggugah selera. Untuk lokasinya berada di Jalan Lodan Raya No.33, Pademangan, Jakarta Utara.

10. The PIER By Kalaha

The PIER By Kalaha (Sumber: @thepier_by_kalaha on Instagram)

Salah satu tempat makan di Ancol favorit adalah The PIER By Kalaha. Mengusung konsep wharf, restoran ini memang menamakan dirinya dengan the Pier karena konsepnya merupakan dermaga yang unik. The PIER lebih banyak digandrungi golongan milenial karena memiliki banyak spot yang instagramable. Salah satu menu yang wajib dicoba disini adalah Filet Mignon, masakan non halal ini merupakan olahan pork tenderloin.

Untuk harga yang ditawarkan disini cukup ramah kantong, yakni hanya sekitar Rp50.000 hingga Rp250.000 untuk dapat menikmati kuliner dan pilihan minuman khas di restoran ini. Jika tertarik, dapat mengunjungi Jalan Lodan Timur 7, Jakarta Utara.

Itulah 10 rekomendasi tempat makan di Ancol Jakarta, mulai dari yang di pinggir pantai hingga di tengah laut. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Tempat Makan Paling Enak & Murah di Ancol

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending