1. Tempat Makan

10 Tempat Makan Hits di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Makan di restoran saat weekend atau sekedar ngopi dan nongkrong bareng selepas jam kantor sangat ampuh untuk menghilangkan pikiran yang suntuk. Tidak heran jika tempat hits di Jakarta kian menjamur. Berikut 10 tempat makan hits di Jakarta hingga tempat makan hits di Jakarta Selatan yang wajib dikunjungi. Yuk, langsung saja cari tahu review selengkapnya disini!

1. Skye Bar & Restaurant

Skye Bar & Restaurant
Skye Bar & Restaurant adalah salah satu tempat makan hits di Jakarta (Sumber: @skye_56 on Instagram)

Berada di lantai 56 BCA Tower di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Skye Bar & Restaurant menawarkan pengalaman makan dengan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Tempat makan hits di Jakarta satu ini selalu ramai pengunjung, terlebih lagi bagi yang setiap harinya ngantor di sekitaran BCA Tower, Jakarta Pusat.

Terdapat area indoor dan outdoor pada restoran mewah satu ini. 

Kisaran harganya berada di sekitar Rp65.000 hingga Rp1.000.000 per porsinya. Meskipun lumayan pricey, tapi tetap worth it dengan suasana ketinggiannya ditambah kolam renang infinity yang ada di area outdoor. Jam bukanya pukul 16.00 sampai 02.00 WIB setiap harinya.

2. Segarra Jakarta

Segarra Jakarta
Segarra Jakarta (Sumber: @ segarrajakarta on Instagram)

Kalau Sobat Kuliner mencari tempat makan hits di Jakarta yang romantis, langsung datang saja ke Segarra. Di tempat ini kamu bisa mencicipi aneka makanan Western hingga Indonesia sembari menyaksikan sunset yang cantik dari pantai. Yap, karena berpemandangan pantai, tempat makan hits Jakarta satu ini memang terletak di Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Lodan Timur No.7, Ancol. 

Harga makanan di Segarra berkisar antara Rp65.000 hingga Rp600.000 per porsinya. Restoran satu ini buka setiap hari pukul 12.00 – 00.00 WIB pada hari Senin-Minggu dan pukul 13.00-02.00 WIB pada hari Jumat.

3. Talaga Sampireun Ancol

Talaga Sampireun Ancol
Talaga Sampireun Ancol (Sumber: @talagasampireun on Instang)

Ingin menikmati hidangan lezat nusantara Indonesia di saung? Yap, Sobat Kuliner tidak perlu pergi ke kawasan pedesaan terlebih dahulu, cukup dengan mendatangi Talaga Sampireun Ancol yang berlokasi di Jalan Lapangan Golf 7, Ancol, Jakarta Utara. Menu masakan tanah airnya cukup lengkap dengan aneka minumannya yang menyegarkan. Harga per porsinya termasuk murah yakni sekitar Rp29.000 hingga Rp105.000 per porsinya.

4. Langit Seduh

Langit Seduh
Langit Seduh (Sumber: @langitseduh on Instagram)

Dengan bermodalkan kurang dari 50 ribuan, Sobat Kuliner bisa menikmati waktu sunset sambil nongkrong di rooftop. Langit Seduh yang berada di rooftop hotel 101 Urban Jakarta Thamrin bisa jadi spot nongkrong selepas kerja, nih. Tempat makan hits di Jakarta ini menyajikan aneka sajian yang lezat dan kekinian. Jam bukanya mulai pukul 15.00-21.00 WIB setiap harinya.

5. Loewy

Menu makanan Loewy Jakarta
Menu makanan Loewy (Sumber: @loewyjakarta on Instagram)

Nah, kali ini ada rekomendasi tempat makan hits di Jakarta yang menyajikan makanan khas Perancis yang lezat. Di Loewy, Sobat Kuliner bisa menikmati aneka pilihan hidangan seperti spinach soup, macam-macam salad hingga appetizer seperti cheese fondue. Tidak hanya makanan khas Perancis, ada juga makanan khas Italia seperti pasta, hingga masakan Asia.

Aneka dessert dan minuman disini pun tidak perlu diragukan kelezatannya, lho! Jika tertarik berkunjung ke Loewy, kamu bisa mengunjungi Oakwood Premier Cozmo, Jalan Lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada jam 07.30-01.00 WIB di hari Senin-Jumat dan pada jam 07.30-02.00 WIB di hari Sabtu-Minggu. Kisaran harganya berada di sekitar Rp35.000 sampai dengan Rp200.000 per porsi.

6. Odysseia

Menu makanan Odysseia Restaurant
Menu makanan Odysseia Restaurant (Sumber: Pixabay)

Ingin makan di tempat hits di Jakarta dengan suasana yang asri dan adem? Odysseia, Jakarta Selatan jawabannya! Konsep yang ditawarkan oleh tempat makan hits di Jakarta ini sangat asri dan sejuk karena penuh dengan tanaman-tanaman hijau di sekitarnya. Tempat makan disini beratapkan kaca, namun tidak terlalu panas saat siang hari karena masih ada pohon rindang.

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan sangat variatif, mulai dari makanan khas Italia, Western, hingga Asia. Sedangkan harga berada di kisaran Rp46.000 sampai dengan Rp200.000 per porsinya. Odysseia ini buka setiap hari pukul 10.00-00.00 WIB. Sedangkan lokasinya berada di Pacific Place – South Lobby Ground Floor, Jalan Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

7. Bottega Ristorante

Pizza di Bottega Ristorante
Pizza di Bottega Ristorante (Sumber: @bottegaristorante on Instagram)

Bisa ditebak dari namanya, Bottega Ristorante merupakan restoran Italia di Jakarta yang menyuguhkan berbagai menu makanan dan minuman seperti Pizza, Pasta hingga Risotto. Beralamat di Gedung Fairground, Jalan Jend. Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Bottega Ristorante menjadi salah satu tempat makan hits di Jakarta yang cocok untuk kongkow bersama teman selepas kerja.

Kisaran harganya berada di harga Rp79.000 hingga Rp250.000 per porsinya yang sesuai dengan rasa dan kualitas bahan makanan yang digunakan. Jika Sobat Kuliner tertarik ke Bottega Ristorante, dapat berkunjung pada jam 10.30-00.00 WIB pada hari Senin-Kamis dan pada jam 10.00-01.00 WIB pada hari Jumat-Minggu.

8. Seaside Suki

Makanan di Seaside Suki
Makanan di Seaside Suki (Sumber: @seasidesuki_ancol on Instagram)

Bagi Sobat Kuliner yang ingin makan seafood, Seaside Suki ini merupakan tempat makan hits di Jakarta yang direkomendasikan. Sesuai namanya, Seaside Suki berlokasi di pinggir pantai, tepatnya di Pantai Indah, Ancol, Jakarta Utara. Karena dekat dengan pantai, seafood yang diolah masih fresh yang dipadukan dengan bumbu gurih sehingga rasanya menggoyang lidah.

Tidak hanya seafood, di sini juga ada suki yang lezat. Selain itu masih ada menu olahan ayam dan sapi yang juga tak kalah lezat. Soal harga, Seaside Suki berada di sekitar Rp35.000 sampai Rp90.000 per porsi. Sedangkan jam bukanya pukul 11.00-22.00 WIB pada Senin-Jumat dan pukul 10.00-23.00 WIB pada Sabtu-Minggu.

9. Penang Bistro

Salah satu makanan di Penang Bistro
Salah satu makanan di Penang Bistro (Sumber: @penangbistro_id on Instagram)

Setelah makanan khas Eropa hingga Nusantara, kali ini ada makanan khas Negeri Jiran Malaysia, yakni Penang Bistro yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Tempat makan hits di Jakarta ini cocok untuk kumpul keluarga. Menu hidangan yang ditawarkan seperti mie goreng, blackpepper beef, Penang mushroom golden egg yolk dan masih banyak lagi.

Per porsinya berada di kisaran harga mulai dari Rp45.000. Jika tertarik berkunjung, dapat mengunjungi Jalan Kebon Sirih No. 59, Menteng, Jakarta Pusat pada jam 11.00-22.00 WIB setiap harinya.

10. Jet Ski Café

Masakan kepiting di Jet Ski Café
Masakan kepiting di Jet Ski Café (Sumber: @jetskicafe on Instagram)

Last but not least, tempat makan hits di Jakarta satu ini juga bisa menjadi spot nonton sunset sambil menyantap menu lezat. Disini, Sobat Kuliner bisa memakan banyak pilihan menu dari dalam hingga luar negeri. Menu andalannya adalah Nasi Ulam dan juga pasta hingga steak.

Lokasinya berada di Jalan Pantai Mutiara No. 57, Penjaringan, Jakarta Utara. Soal harga, Jet Ski Café masih cukup terjangkau, kok, yakni berada di kisaran harga mulai dari Rp35.000 per porsinya. 

Itulah beberapa tempat makan hits di Jakarta yang wajib kamu kunjungi apabila sedang berada di Kota Metropolitan ini. Nah, sudahkan menentukan tempat makan tujuanmu?

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Tempat Makan Hits di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending