1. Tempat Makan

7 Cafe Murah di Semarang Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi

Menghabiskan waktu di cafe merupakan salah satu kegiatan yang saat ini digandrungi oleh anak muda. Beberapa orang ke cafe untuk bekerja, mengerjakan tugas, rapat atau hanya nongkrong saja, tidak terkecuali di kota Semarang. Pada kesempatan kali ini, Kuliner Kota akan memberikanmu beberapa rekomendasi cafe murah di Semarang. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Eastman Coffee House

Rekomendasi cafe murah di Semarang yang pertama adalah Eastman Coffee House. Cafe ini terletak di Jalan Ahmad Yani No.140, Karang Kidul, Semarang. Cafe ini sangat cocok untuk menjadi tempat nongkrong bersama teman- teman karena tempatnya yang kekinian serta harga yang relatif terjangkau. Bahkan, beberapa orang sering berfoto dengan outfit mereka di cafe ini.

Eastman Coffee House sendiri cukup terkenal di Semarang, karena  banyaknya pilihan menu. Selain ngopi-ngopi cantik, kamu juga dapat memesan berbagai hidangan yang cocok untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. Makanan yang disediakan juga cukup variatif, mulai dari salad, sandwiches, croissant, ayam betutu, dan masih banyak lagi.

Cafe satu ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 00.00 WIB. Harga yang ditawarkan untuk menu makanannya mulai dari Rp30.000, sedangkan untuk minumannya mulai dari kisaran harga Rp20.000. Kopi yang digunakan juga berasal dari biji kopi berkualitas sehingga sangat sepadan dengan harga yang dikeluarkan.

Moment Coffee & Space

Cafe murah di Semarang berikutnya adalah Moment Coffee & Space. Cafe satu ini juga terkenal karena desain interiornya yang minimalis dan bergaya industrial. Pengunjung dapat berfoto ria di setiap sudut cafe ini. Selain itu, Moment Coffee juga memiliki tempat yang luas dan cocok untuk kamu yang ingin leluasa nongkrong, yang terbagi dalam ruangan indoor dan outdoor.

Moment Coffee & Space terletak di Jl. Rajabasa No.82-83, Karangrejo, Gajahmungkur, Semarang dan buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai 24.00 WIB. Menu ditawarkan juga cukup beragam karena ada menu non-kopi dan makanannya. Harga menunya berkisar dari Rp15.000-Rp38.000.

Athaya Coffee

Berikutnya adalah Athaya Coffee. Cafe ini termasuk sebagai cafe murah di Semarang karena harga menunya mulai dari Rp15.000-an. Lokasi cafe ini terletak di Pedurungan Tengah, Pedurungan, Kota Semarang. Tempat ini merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh para penikmat kopi, terutama pada weekends. 

Cafe ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 sampai 24.00 WIB. Kamu tidak akan merasa sudah menghabiskan waktu yang lama disini karena tempatnya yang nyaman. Terlebih lagi, harga minuman dan makanannya tidak begitu mahal karena lumayan terjangkau.

LOT 28 Coffee n Bar

Rekomendasi cafe murah di Semarang berikutnya adalah Lot 28 Coffee and Bar. Cafe ini terletak di daerah Semarang Selatan, tepatnya di Jl. Singosari Raya No.28, Pleburan, Kota Semarang. Cafe ini memiliki suasana yang nyaman lengkap dengan desain interior yang memanjakan mata. 

Harga yang ditawarkan juga cukup murah, yaitu mulai dari Rp16.000. Lot 28 ini sering menjadi tempat untuk mengadakan gathering, acara perusahaan, meeting, reuni, dan ulang tahun. Lot 28 juga menyediakan smoking room dan family room. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 dan mulai pukul 10.00-23.00 pada hari Jumat dan Sabtu.

Kofitiére

Selanjutnya adalah Kofitiére. Cafe ini adalah salah satu pilihan cafe murah di Semarang dengan tampilan instagramable yang wajib kamu kunjungi. Menu-menu yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari makanan, minuman non-kopi dan kopi. Kisaran harganya mulai dari Rp18.000-Rp45.000. 

Jika dibandingkan cafe-cafe sebelumnya, Kofitiére memang sedikit lebih mahal. Meskipun begitu, kamu dapat menikmati minumanmu dengan nyaman sambil berfoto ria di sini. Lokasi Kofitiére berada di Jl. Erlangga Barat 7 No.15, Pleburan, Semarang Selatan, Semarang. Cafe ini buka setiap hari mulai dari pukul 07:00-22:00 WIB.

Folkafe Coffee & Stories

Cafe murah di Semarang berikutnya adalah Folkafe Coffee & Stories. Cafe ini sangat cocok bagi kamu, sobat-sobat aesthetic. Interior bangunan yang didominasi warna putih membuatnya menjadi bangunan yang instagramable. Kedai kopi satu ini sangat cocok untuk menjadi tempat work from cafe atau tempat nongkrong bersama teman karena sudah dilengkapi free wifi, sharing table, serta area smoking. 

Terlebih lagi, setiap spot juga dibuat terpisah-pisah sehingga tidak mengganggu kepentingan satu sama lain. Kamu dapat menikmati berbagai varian menu di cafe ini, tentunya dengan harga yang ramah di kantong yaitu mulai dari harga Rp16.000. Lokasi Folkafe Coffee & Stories berada di Jl. Dr. Setiabudi No 79, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Hero Coffee Indonesia

Rekomendasi terakhir cafe murah di Semarang adalah Hero Coffee House Indonesia. Jika dibandingkan cafe-cafe yang sudah dibahas sebelumnya, cafe satu ini menawarkan pengalaman yang cukup berbeda untuk kamu. Hero Coffee House Indonesia memiliki desain tempat bergaya vintage layaknya gedung tua karena letaknya yang juga berada di Kota Tua Semarang. 

Terlebih lagi, cafe ini juga menggunakan interior yang terbuat dari kayu untuk meja dan kursinya. Jika kamu mengunjungi cafe ini, kamu wajib mencoba Belgian Waffle dan Beef Stroganoff-nya karena kedua menu tersebut adalah menu andalan dari Hero Coffee. Cafe ini terletak di Jl. Kepodang No.33, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang dan buka setiap hari mulai dari pukul 08.00-22.00.

Baca juga: 15 Restoran Burger Terenak di Jakarta, yang Mana Favoritmu?

Demikian pembahasan 7 cafe murah di Semarang versi Kuliner Kota. Dari ketujuh rekomendasi tersebut, mana yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu? Semoga artikel kali ini dapat membantumu ketika kamu ingin ngopi-ngopi santai di Semarang!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 7 Cafe Murah di Semarang Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending