1. Tempat Makan

Nikmatnya Aneka Olahan Daging Steak di Waroeng Steak & Shake

Halo, Sobat Kuliner! Apakah kamu pernah mendengar Waroeng Steak and Shake? Sesuai dengan namanya, warung ini menyediakan aneka steak murah meriah nan lezat. Namanya sudah terkenal di kalangan pecinta steak dan sudah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. 

Nah, kali ini Kuliner Kota akan memberikan informasi mengenai Waroeng Steak and Shake termasuk menu, harga, dan menu paling recommended buat kamu coba. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!  

Kisah Sukses Waroeng Steak and Shake

Waroeng Steak and Shake menjadi Sponsor Pebulutangkis Top Indonesia Ahsan dan Hendra (@waroengsteak on Instagram)
Waroeng Steak and Shake menjadi Sponsor Pebulutangkis Top Indonesia Ahsan dan Hendra (@waroengsteak on Instagram)

Bagi kamu para pecinta bulu tangkis, pasti tidak asing dengan nama Waroeng Steak and Shake ini. Yup! Waroeng Steak and Shake merupakan sponsor utama dari pebulutangkis legendaris Indonesia cabang men doubles, yaitu pasangan Ahsan dan Hendra. Wah, keren sekali, ya! Karena itu terpampang tulisan Waroeng Steak and Shake di seragam mereka ketika bertanding.

Tetapi, jangan salah mengira, ya! Pemilik Waroeng Steak and Shake adalah sepasang suami istri, Jody Broto dan Siti Haryani. Setelah lulus SMA, Jody dan istri mencoba berjualan susu segar karena tidak diterima masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

Awal usaha susu segar, mereka merekrut 1 orang karyawan untuk membantu usaha mereka. Namun, ketika mencoba untuk membuka cabang kedua, usahanya gagal. 

Setelah itu, Jody dan istri mencoba untuk menjual steak. Idenya bermula dari ayahnya Jody yang merupakan pemilik Obonk Steak. Sebelumnya, Jody dan Siti Haryani sudah sering ikut membantu di Obonk Steak. Karena Obonk Steak merupakan restoran yang diperuntukkan pada konsumen menengah ke atas, mereka pun memiliki ide untuk membuat steak yang diperuntukkan untuk konsumen menengah ke bawah. Karena itu daripada menggunakan kata kafe atau restoran, mereka menggunakan kata ‘waroeng’.

Ketika awal berdiri, warung steak mereka berawal dari teras kontrakan. Dengan harga yang murah berkisar Rp3.500 – Rp5.000, Jody dan istri mulai menjajakan steak rumahan mereka kepada para tetangga. Lama kemudian, Jody menjual motornya untuk modal sewa ruko.

Selama 6 bulan pertama, usaha mereka tidak begitu ramai pembeli. Dikatakan bahwa mereka pernah hanya mendapat Rp20.000 hingga Rp30.000 per hari. Bahkan pernah nol rupiah alias tidak ada pembeli sama sekali. Namun, takdir berkata lain. Pada bulan ketujuh, usahanya diliput oleh media lokal Yogyakarta, sehingga usahanya mulai berkembang.

Hingga terus berkembang dan banyak pembeli yang datang. Beragam menu baru hadir dan pembeli terus bertambah. Dan akhirnya pada Desember 2000, sudah memiliki 4 cabang. Pada tahun 2022, Waroeng Steak and Shake memiliki 107 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 1.500 karyawan. 

Waroeng Steak and Shake menjadi primadona dan warung steak favorit masyarakat karena harganya sangat murah untuk seharga steak dan rasanya yang enak.

Daftar Menu dan Harga Waroeng Steak and Shake

Waroeng Steak and Shake memiliki beragam menu pilihan, dari steak rasa lokal hingga steak impor. Beragam pilihan nasi dan minuman pun tersedia. Berikut daftar menu Waroeng Steak and Shake.

Steak Ala Waroeng

Pilihan DagingSingle (Brown Sauce)Double (Brown Sauce)Single (Cheese Sauce)Double (Cheese Sauce)
Chicken22.72732.72726.81836.364
Sirloin27.27338.18230.90941.818
Tenderloin28.63739.54532.27343.182
Steak Waroeng30.00033.636
Cordon Bleu34.54538.182

Grill Steak dan Steak Ikan

MenuHargaMenuHarga
Sirloin ImportRp80.000Beef SteakRp41.818
Rib Eye ImportRp84.545BlackpepperRp41.818
Wagyu Meltique 200 grRP98.182Cumi Brown Sauce/Cheese SauceRp27.273/Rp30.909
Chicken MushroomRp31.818Dori Steak Brown Sauce/Cheese SauceRp27.273/Rp30.909
Chicken PepperRp31.818Dori Grill Brown SauceRp33.636 

Rice Series

MenuHargaMenuHarga
DoriRp14.545Beef SozisRp24.545
ChickenRp13.182SaikoroRp36.364
BeefRp15.455Chicken Sambal KorekRp21.818
Kulit CrispyRp13.182Dori Sambal KorekRp24.545
Chicken EggstraRp18.182Beef Sambal KorekRp26.363
Tenderloin EggstraRp21.364Paket Chicko (Chicken + Nasi + Sayur + Teh Manis)Rp21.364
Beef SliceRp23.636Paket Sirlo (Sirloin + Nasi + Sayur + Teh Manis)Rp24.091

Menu Minuman

MenuHargaMenuHarga
OrangeRp18.182Milo Rp13.636
Orange FloatRp21.818Cafe/Caramel LatteRp20.000
Milky Strawberry/BlueberryRp19.091Kopi Susu Gula ArenRP21.818
Chocolate OreoRp20.000Lemon TeaRp15.909
Chocolate SignatureRp21.818Teh ManisRp10.909

Menu Waroeng Steak and Shake Paling Recommended

Bagi Sobat Kuliner yang ingin mencoba steak di Waroeng Steak and Shake, berikut list beberapa menu yang wajib kamu coba!

1. Wagyu Steak

Menu Wagyu Steak di Waroeng Steak and Shake (@waroengsteak on Instagram)
Menu Wagyu Steak di Waroeng Steak and Shake (@waroengsteak on Instagram)

Wagyu merupakan salah satu ras sapi yang memiliki genetik unik, sehingga dagingnya terlihat memiliki lemak yang berbentuk marmer atau disebut marbling. Lemaknya adalah lemak tak jenuh, ya! Ketika daging digigit, terasa sangat juicy dan ada aroma khas yang menambah kelezatannya. Karena itu menu ini sangat digemari pembeli.

Meskipun wagyu merupakan salah satu jenis daging premium, kamu dapat mencoba hidangan ini dengan harga super murah, lho! 

2. Tenderloin Single

Menu Tenderloin Single (waroengsteakandshake on Website)

Jika kamu cepat merasa kenyang dan tidak membutuhkan porsi besar, maka kamu bisa pesan menu yang satu ini. Ukuran daging yang cukup ditemani kentang lokal, mix vegetables, dan brown sauce yang nikmat, dapat menghilangkan lapar kamu.

Daging tenderloin tidak memiliki lemak sebanyak Sirloin, namun tetap empuk dan lembut dengan baluran tepung crispy. 

3. Sirloin Double

Menu Sirloin Double (waroengsteakandshake on Website)
Menu Sirloin Double (waroengsteakandshake on Website)

Menu ini adalah salah satu menu steak yang digoreng tepung. Rasanya maknyus, dagingnya sangat terasa, sehingga terasa juicy. Ukurannya yang besar, direkomendasikan untuk kamu yang sulit merasa kenyang. Meskipun dagingnya double, harganya tidak akan membuat kamu trouble!

4. Rib Eye Import New Zealand

Menu Rib Eye (waroengsteakandshake on Website)
Menu Rib Eye (waroengsteakandshake on Website)

Selain steak lokal, Waroeng Steak and Shake juga menyediakan beberapa menu daging premium. Meskipun jenis daging premium, harganya jauh di bawah restoran lain. Jika seporsi olahan rib eye seharga ratusan ribu rupiah, kamu bisa mencicipi rib eye di warung ini hanya seharga Rp80.000 saja. Wah, sangat murah sekali, ya!

Rasa daging yang juicy, ukuran yang tebal dan lebar, dapat memuaskan lidah kamu. Dilengkapi potongan kentang lokal, mix vegetable, mushroom, dan brown sauce khas Waroeng, melengkapi hidangan kamu.

5. Steak Waroeng

Menu Steak Waroeng (waroengsteakandshake on Website)
Menu Steak Waroeng (waroengsteakandshake on Website)

Nah, buat kamu yang bingung mau makan daging sapi atau ayam, kamu bisa pilih keduanya! Menu Steak Waroeng ini menyajikan perpaduan steak ayam, daging sapi, dan udang yang digoreng tepung. Disajikan dengan kentang lokal, brown sauce, dan mix vegetable menjadi pelengkap yang sempurna untuk hidangan kamu.

6. Chicken Pepper

Menu Chicken Pepper (waroengsteakandshake on Website)
Menu Chicken Pepper (waroengsteakandshake on Website)

Jika tidak mau daging sapi, kamu bisa pesan daging ayam. Dagingnya yang empuk, dipanggang dengan taburan pepper. Dan ditambah brown sauce, kentang lokal, juga mix vegetable sangat nikmat rasanya.

7. Blackpepper Steak

Menu Blackpepper Steak (waroengsteakandshake on Website)
Menu Blackpepper Steak (waroengsteakandshake on Website)

Menu ini merupakan salah satu steak yang tidak menggunakan tambahan goreng tepung, seperti menu steak lainnya. Jadi, buat kamu yang sedang tidak ingin makan tepung-tepungan, dapat mencoba Blackpepper Steak.

Daging sapi yang sudah dimarinasi, di-grill, kemudian dibumbui black pepper. Nikmat disantap bersama potongan kentang lokal, mix vegetable dan brown sauce khas Waroeng. Rasanya empuk, porsinya cukup besar, dan ketika disantap terasa gurih, asin, dan pedas.

Baca Juga: Daftar Menu Rocket Chicken Terbaru beserta Harganya 2022

Perlu diingat bahwa harga menu dapat berubah sewaktu-waktu, ya! Nah, bagaimana Sobat Kuliner sudah tergugah untuk mencicipi steak di Waroeng Steak and Shake? Kamu bisa mengunjungi outlet terdekat di kota kamu. Jika tidak ada waktu luang untuk datang ke tempat, kamu juga bisa memesan via online, seperti melalui GoFood atau GrabFood. Sekian informasi Kuliner Kota mengenai Waroeng Steak and Shake. Semoga informasi ini dapat membantu, ya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Nikmatnya Aneka Olahan Daging Steak di Waroeng Steak & Shake

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]

    Trending

    Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]
    Malang merupakan salah satu  kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, juga menawarkan berbagai pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, termasuk salah satunya dinner romantis. Saat menari tempat dinner romantis, salah satu yang menjadi pertimbangan, yakni suasananya yang intim dan berkesan. Berikut ada 6 tempat dinner romantis di Malang yang dijamin bikin dinner […]
    Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]