1. Resep

2 Cara Bikin Es Krim Pop Ice Rumahan, Cocok untuk Ide Jualan

Halo Sobat Kuliner! Siapa sih yang tidak tahu Pop Ice? Es minuman favorit anak-anak yang punya aneka rasa dan enak rasanya. Dahulu, setiap anak pasti pernah minum Pop Ice.  Kini penjual Pop Ice mulai sedikit dan beralih ke minuman kekinian lain, seperti es boba.

Namun, jangan khawatir karena Pop Ice dapat diubah menjadi cemilan yang tak kalah enak dan dapat dijadikan ide berjualan. Tak hanya minuman saja, Pop Ice juga dapat diolah menjadi es krim. Nah, kali ini Kuliner Kota akan membagikan cara membuat es krim Pop Ice anti gagal. Yuk simak resepnya di bawah ini!

Es Krim Pop Ice, Resep Sederhana Cocok untuk Camilan

Es Krim Pop Ice dengan Berbagai Rasa (@yunita_tauladani on Instagram)
Es Krim Pop Ice dengan Berbagai Rasa (@yunita_tauladani on Instagram)

Siang hari dengan matahari yang menyengat memang paling enak menyantap es krim dan minuman dingin lainnya. Salah satunya menyantap es krim dengan cara membuat es krim Pop Ice simple yang memiliki berbagai rasa buah, seperti strawberry, grape, vanilla blue, lychee, mango, durian, melon, guava dan berbagai rasa lainnya, seperti coklat biskuit, kacang hijau, cappucino, dan moccacino. Selain rasanya yang manis, rasa segar pun akan membantumu mengatasi kegerahan di siang hari.

Pop Ice adalah salah satu produk minuman yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2002 dengan tagline ‘Pop Ice, Minuman Idolaku’ yang menggunakan promosi dari para idola, seperti AFI dan Indonesian Idol. Seketika Pop Ice menjadi minuman favorit para remaja dan anak-anak hingga saat ini.

Selain rasanya yang menyegarkan, es krim Pop Ice juga memiliki kandungan gizi yang perlu diperhatikan dengan baik. Kandungan gizi dan kalori yang terdapat dalam es krim Pop Ice harus dapat disesuaikan dengan kebutuhan gizi harian kamu.

Kandungan Gizi dan Kalori Es Krim Pop Ice

Dalam setiap 1 pembuatan resep cara membuat es krim Pop Ice menggunakan satu sachet Pop Ice yang mengandung berbagai kandungan gizi dan kalori yang berbeda, tergantung dari varian rasa yang digunakan. Berikut adalah daftar kandungan gizi dan kalori yang terdapat pada satu sachet Pop Ice rasa coklat per kemasan (25g).

KandunganJumlahKandunganJumlah
Energi Total 110 kkalKarbohidrat Total21 g
Lemak Total2.5 gGula17 g
Protein1 gNatrium/Sodium45 mg

2 Cara Membuat Es Krim Pop Ice Sederhana

Bagi kamu yang ingin mencoba membuat es krim Pop Ice, terdapat 2 langkah yang dapat digunakan. Pertama, cara membuat es krim Pop Ice dengan blender dan kedua, cara membuat es krim Pop Ice Simple (tanpa blender). Yuk simak resepnya berikut ini!

1. Cara Membuat Es Krim Pop Ice dengan Blender

Menggunakan bahan-bahan sederhana, berikut cara membuat es krim Pop Ice dengan blender.

Recipe By Kuliner Kota
Course: Dessert Cusine:Indonesia Difficulty:Easy

Servings

10 minutes

Preparing Time

10 minutes

Cooking Time

30 minutes

Calories

110 kcal

INGREDIENTS

  1. 1 sachet susu kental manis putih

  2. 1 sachet Pop Ice rasa apa saja sesuai selera

  3. 500 ml air

  4. 1 sdm susu bubuk

  5. 1 sdm SP

  6. Gula pasir (sesuai selera)

  7. 3 sdm tepung maizena

  8. sejumput garam

DIRECTION

  1. Masukkan semua bahan kecuali SP dan Pop Ice ke dalam panci, masak dengan api sedang, aduk-aduk hingga mendidih.

  2. Setelah mendidih, tuang ke dalam wadah, sisihkan.

  3. Setelah membeku, keluarkan adonan dan hancurkan menggunakan garpu. Masukkan SP dan aduk dengan cepat hingga adonan mengembang.

  4. Setelah adonan membeku, kerok adonan menggunakan sendok, dan blender hingga halus.

  5. Masukkan SP dan Pop Ice, lalu blender kembali hingga tercampur.

  6. Setelah tercampur merata, masukkan ke dalam wadah (jika untuk berjualan, disarankan menggunakan cup kecil), pindahkan kembali ke dalam freezer hingga membeku.

  7. Es krim Pop Ice siap disantap!

NOTES

2. Cara Membuat Es Krim Pop Ice 6 Bahan

Secara umum, bahan-bahan yang digunakan pada langkah kedua ini sama dengan langkah pertama yang membedakan hanya tidak menggunakan blender. Berikut cara membuat es krim Pop Ice dengan 6 bahan.

Recipe By Kuliner Kota
Course: Dessert Cusine:Indonesia Difficulty:Easy

Servings

10 minutes

Preparing Time

10 minutes

Cooking Time

30 minutes

Calories

110 kcal

INGREDIENTS

  1. 2 sachet susu kental manis putih

  2. 3 sdm gula pasir

  3. 600 ml air

  4. 1 sachet Pop Ice rasa apa saja sesuai selera

  5. 3 sdm tepung maizena

  6. 1 sdt SP

DIRECTION

  1. Masukkan susu kental manis, tepung maizena, air, dan gula ke dalam panci. Masak adonan sambil diaduk-aduk sampai mendidih dan meletup-letup. 

  2. Setelah mendidih, pindahkan adonan ke dalam wadah, tunggu sesaat agar dingin. Setelahnya pindahkan ke dalam <em>freezer, </em>tunggu hingga setengah beku kurang lebih selama 4-6 jam.

  3. Setelah membeku, keluarkan adonan dan hancurkan menggunakan garpu. Masukkan SP dan aduk dengan cepat hingga adonan mengembang.

  4. Tuang adonan ke beberapa wadah dan masukkan Pop Ice dengan rasa sesuai selera, aduk hingga merata.

  5. Tuang adonan dari wadah ke wadah yang lebih kecil (jika untuk berjualan, disarankan menggunakan cup kecil). Pindahkan kembali ke dalam freezer, tunggu hingga membeku.

  6. Es krim Pop Ice siap disajikan!

NOTES

Baca Juga: 7 Resep Puding OREO untuk Dijual, Lumer, Dijamin Laris Manis

Bagaimana Sobat Kuliner tertarik untuk mempraktikkan resep cara membuat es krim Pop Ice ini? Untuk berjualan, kamu dapat menjualnya Rp2.000-Rp3.000 sesuai ukuran cup yang digunakan. Resep ini sangat mudah dibuat dan anak-anak pasti menyukainya. Sekian pembahasan Kuliner Kota mengenai resep cara membuat es krim Pop Ice. Semoga informasi ini dapat memberi kamu referensi, ya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 2 Cara Bikin Es Krim Pop Ice Rumahan, Cocok untuk Ide Jualan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Nasi goreng seafood menjadi salah satu hidangan nasi goreng yang paling populer di Indonesia. Hidangan ini biasanya menggunakan berbagai macam seafood, seperti cumi, udang, dan ikan. Membuat nasi goreng seafood bisa menggunakan berbagai variasi bumbu sesuai dengan selera, seperti bumbu pedas, oriental, hingga ala Chinese. Kini, kamu tak perlu pergi ke restoran untuk menikmati nasi […]

    Trending