1. Kuliner
  2. Tempat Makan

10 Tempat Ngopi Di Sentul yang Dijamin Bikin Betah!

Sentul adalah salah satu wilayah di Bogor yang sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat liburan dan menghilangkan penat. Bukan hanya dipenuhi dengan berbagai tempat wisata, ada juga beberapa tempat ngopi di Sentul yang sangat menarik untuk kamu kunjungi.

10 Tempat Ngopi di Sentul Bogor yang Cozy & Instagramable Abis!

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat ngopi di Sentul Bogor yang selain menawarkan kopi nikmat juga menyajikan suasana yang seru dan bikin betah. Ingin tahu di mana sajakah itu? Yuk, simak satu per satu pembahasannya!

1. Aurora Mansion Cafe

Aurora Mansion Cafe (sumber: Bobo Cantik)
Aurora Mansion Cafe (sumber: Bobo Cantik)

Rekomendasi tempat ngopi di Sentul yang pertama jatuh pada Aurora Mansion Cafe. Mengapa? Itu karena pesona luar biasa dari tempat yang satu ini. Bangunannya mengusung gaya Eropa dengan dekorasi penuh warna yang memikat. Bukan hanya itu, jika duduk di area outdoornya, kamu akan langsung disuguhi pemandangan asri pegunungan.

Dengan udara yang cukup dingin, minum segelas kopi hangat di Aurora Mansion Cafe dijamin akan membuatmu betah. Kamu bisa memesannya dengan harga berkisar dari Rp35.000-Rp45.000. Selain kopi, di sini tersedia juga berbagai makanan dan snack yang dibandrol dengan harga mulai Rp35.000-Rp130.000.

Lokasi persis dari tempat nongkrong di Sentul ini terletak di Jalan Bukit Permata Golf Northridge Golf No. 58, Babakan Madang. Kamu bisa berkunjung ke sini mulai dari 10.00-22.00 WIB setiap harinya.

2. Popolo Coffee

Popolo Coffee (sumber: @tamanbudaya_id on Instagram)
Popolo Coffee (sumber: @tamanbudaya_id on Instagram)

Suka dengan cafe bernuansa alam yang tetap modern? Jika iya, kamu wajib banget nih untuk mengunjungi Popolo Coffee! Di sini kamu akan diajak untuk menikmati secangkir kopi di sebuah bangunan dengan konsep rumah kaca minimalis. Di sekelilingnya dipenuhi oleh pepohonan rindang yang menyejukkan mata, pokoknya instagramable dan cozy abis, deh.

Tempat ngopi di Sentul yang lagi hits ini buka pada hari Senin hingga Sabtu pada pukul 09.00-21.00 WIB. Lokasinya berada di Jl. Loader No.9, RT.04/RW.11, Baranangsiang. Kamu juga tidak perlu khawatir masalah harga, karena Popolo Coffee menawarkan berbagai sajian kopi yang relatif terjangkau, berkisar antara Rp22.000-Rp35.000 saja.

3. Finch Sentul

Finch Sentul (sumber: @jktdelicacy on Instagram)
Finch Sentul (sumber: @jktdelicacy on Instagram)

Tempat nongkrong di Sentul Bogor ini mengusung konsep semi industrialis yang menyatu dengan alam. Terlihat dari interiornya yang banyak menggunakan bata ekspose dan berbagai dekorasi tanaman. Penggunaan material kayu yang dominan juga semakin menambah kesan homey dan pastinya akan membuat kamu ingin berlama-lama di sini.

Untuk makanan, Finch Sentul menyediakan pilihan yang cukup beragam. Mulai dari menu khas western seperti pasta dan burger, menu bergaya Asian seperti donburi, hingga menu-menu Indonesia. Namun, jika kamu datang untuk sekedar menikmati kopi saja juga bisa kok. Siapkan saja kocek berkisar Rp25.000-Rp50.000 untuk kopi dan Rp30.000-Rp95.000 untuk makanan serta snacks.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke Finch Sentul? Langsung saja datang ke Jl. Pakuan, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang. Tempat ngopi di Sentul ini buka pada Senin-Kamis pukul 09.00-21.00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 08.00-09.00 WIB. 

4. Edensor Hills Cafe

Edensor Hills Cafe (sumber: @bobocantikdotcom on Instagram)
Edensor Hills Cafe (sumber: @bobocantikdotcom on Instagram)

Sesuai namanya, cafe yang satu ini terletak di salah satu villa terbaik di Sentul, yaitu Edensor Hills. Lokasinya berada di daerah pegunungan, tepatnya di wilayah Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dari kesibukan. Selain karena pemandangan indahnya, udara di sekitar sini pun sangat menyegarkan. Untuk konsep cafenya sendiri, Edensor Hills memilih sentuhan Eropa yang terlihat dari bangunan hingga interiornya.

Tempat ngopi di Sentul Bogor ini juga terbilang cukup murah. Harga kopi di sini berkisar dari Rp15.000-Rp44.000 tergantung pada jenis dan ukurannya. Tersedia juga berbagai hidangan bergaya Eropa dengan harga yang sangat bervariasi.

5. Spatula Bakery Pizza Ice Cream

Spatula Bakery Pizza Ice Cream (sumber: @shahnaz.haque on Instagram)
Spatula Bakery Pizza Ice Cream (sumber: @shahnaz.haque on Instagram)

Dengan nuansa Italia yang kental, cafe berikut ini menyediakan berbagai macam pizza, roti, dan es krim. Meski begitu, Spatula Cafe tetap bisa menjadi tempat ngopi seru karena berbagai menu kopi di sini memiliki rasa yang sangat nikmat, apalagi jika kamu meminumnya sambil menyantap pizza atau roti.

Tempat ngopi di Sentul ini berlokasi di Ruko Plaza Niaga 1 Blok B No 3, Jalan MH Thamrin, Sentul dan buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB.

6. Kopi Kier

Kopi Kier (sumber: @jalanjalansentul on Instagram)
Kopi Kier (sumber: @jalanjalansentul on Instagram)

Selanjutnya, ada Kopi Kier dengan konsep yang unik dan menarik. Dilihat dari bentuk bangunannya saja sudah tidak biasa. Tempat ngopi di Sentul murah ini tampak seperti setengah rumah kaca dengan pekarangan yang hijau serta luas. 

Yang unik, interior di dalamnya bisa dibilang cukup sederhana. Namun, itulah yang justru membuat Kopi Kier menjadi sangat cozy dan estetik. Harga kopinya dipatok mulai Rp18.000-Rp25.000. Selain kopi, kamu juga bisa menikmati snack dan minuman lain seperti Oreo Supreme.

Tempat ini buka pada hari Sabtu hingga Kamis pukul 11.00-22.00 WIB dan Jumat pukul 14.00-22.00. Bagi kamu yang tertarik untuk menyambanginya, Kopi Kier terletak di Jalan Raya Bukit Sentul, Desa Cijayanti, Babakan Madang.

7. Mojok Coffee Bear

Mojok Coffee Bear (sumber: @mojokcoffee.sentul on Instagram)
Mojok Coffee Bear (sumber: @mojokcoffee.sentul on Instagram)

Tempat Ngopi di Sentul murah ini akan mengajak kamu untuk bersantai di tengah suasana outdoor yang hijau dan rindang. Cafe ini juga selalu ramai oleh pengunjung karena harga kopinya yang murah meriah, hanya berkisar dari Rp18.000-Rp20.000 saja. Pokoknya, untuk kalian yang mencari tempat ngopi sekaligus nongkrong bersama teman, Mojok Coffee Bear ini adalah pilihan yang tepat.

Lokasinya berada di daerah Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Untuk jam operasinya mulai dari pukul 10.00-21.00 WIB pada Senin sampai Sabtu. Sedangkan pada hari Minggu Mojok buka pukul 11.30-22.00 WIB.

8. Anthology Cafe

Anthology Cafe (sumber: @anthologycoffee_ on Instagram)
Anthology Cafe (sumber: @anthologycoffee_ on Instagram)

Ngomongin tempat ngopi di Sentul, tentu saja kita tidak bisa melewatkan cafe yang satu ini. Yap, Anthology Cafe! Terletak di tepi Danau Teratai, kamu akan disuguhi pemandangan yang sangat indah ketika berkunjung ke sini. Bangunannya yang bergaya minimalis modern juga bisa menjadi spot untuk berfoto yang instagramable.

Untuk kopi, sudah tidak perlu diragukan lagi deh rasanya. Tersedia berbagai jenis pilihan, mulai dari Long Black, Affogato, Flat White, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa memilih apakah ingin disajikan dengan house blend atau arabica blend. Harga yang dipatok untuk berbagai jenis kopi berkisar dari Rp18.000-Rp40.000.

Ingin mencoba sensasi ngopi di Anthology Cafe? Yuk, datang langsung ke Komplek Danau Teratai, Jl. MH. Thamrin, RT.03/RW.08, Cijayanti, Kec. Babakan Madang. Cafe ini buka Rabu sampai Senin (Selasa tutup) pada pukul 08.00-20.00 WIB.

9. Tad’s Delight

Tad’s Delight (sumber: @ellentanuwidjaya on Instagram)
Tad’s Delight (sumber: @ellentanuwidjaya on Instagram)

Dengan konsep outdoor yang fun dan cozy, Tad’s Delight hadir sebagai cafe yang menawarkan berbagai menu menarik. Bukan hanya kopi, di sini kamu juga bisa menikmati gelato beraneka rasa. 

Untuk berkunjung ke tempat ngopi di Sentul ini, kamu bisa pergi ke Jl. Siliwangi Taman Budaya No.1, Sentul, Kec. Babakan Madang. Jam operasional dari cafe ini juga cukup panjang, mulai dari 08.00-20.00 WIB setiap harinya.

10. Pelangi Cafe & Resto

Pelangi Cafe & Resto (sumber: @jabargram on Instagram)
Pelangi Cafe & Resto (sumber: @jabargram on Instagram)

Cafe yang terletak di wilayah Bukit Pelangi, tepatnya di Jl. Kp. Sawah No.Rt 01/04, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja ini punya konsep yang seru abis! Area outdoor-nya dikelilingi oleh pemandangan bukit yang asri. Kamu bisa berfoto ria sambil asyik duduk lesehan ditemani bean bag dengan warna mencolok.

Pelangi Cafe juga menawarkan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga bervariasi, yaitu sekitar Rp15.000-Rp250.000. Tempat ngopi di Sentul ini bisa kamu kunjungi pada hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 10.00-21.00 WIB dan hari Minggu pada pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca juga: 12 Tempat Nongkrong di Puncak Bogor, Ada yang Buka 24 jam!

Itulah berbagai rekomendasi tempat ngopi di Sentul Bogor yang seru dan instagramable. Di musim liburan seperti sekarang, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi salah satu tempat di atas untuk sekedar bersantai atau menghilangkan penat. Jangan lupa, tetap perhatikan protokol kesehatan dan jaga kebersihan sekitarmu, ya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Tempat Ngopi Di Sentul yang Dijamin Bikin Betah!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending