10 Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh Batu Favorit Wisatawan

Pusat Oleh-Oleh Khas Batu (sumber: @thejava.id on Instagram)
Pusat Oleh-Oleh Khas Batu (sumber: @thejava.id on Instagram)
Daftar isi

Kota Batu yang berdekatan dengan Kota Malang ini terletak di Provinsi Jawa Timur dan terkenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia karena memiliki potensi alam yang sangat indah. Keindahan kawasan Kota Batu tak terlepas dari kawasannya yang berada dalam ketinggian dengan suhu udara yang menyejukkan.

Tak lengkap rasanya jika liburan ke Kota Batu tanpa membawa buah tangan, kan? Sobat Kuliner tidak perlu bingung hendak mencari oleh-oleh dimana karena Kuliner Kota sudah menyajikan 10 rekomendasi pusat oleh-oleh Batu Malang yang bisa kamu kunjungi. Apa saja? Yuk, simak artikel berikut ini!

10 Rekomendasi Toko Pusat Oleh-Oleh Batu Paling Ramai Wisatawan

Sudah nggak sabar untuk belanja oleh-oleh selagi ada di Kota Wisata Batu? Berikut ini rekomendasi pusat oleh-oleh terbaik untuk kamu di Kota Batu. Check this out!

1. De Duwa Batu

De Duwa Batu (Sumber: tripadvisor)
De Duwa Batu (Sumber: tripadvisor)

Jika diperhatikan, memang sekilas De Duwa tak berbeda dengan pusat oleh-oleh Batu pada umumnya, namun De Duwa ini merupakan salah satu favorit wisatawan karena selalu ramai pengunjung. Lokasi parkirnya juga sangat luas sehingga cocok untuk kamu yang membawa kendaraan beroda empat. Selain itu, De Duwa juga bisa jadi tempat peristirahatan bagi kamu yang lelah setelah menjalani perjalanan jauh.

Alamat: Jl. Diponegoro, No.74, Sisir, Batu

Artikel Terkait

Jam buka: 07.00 – 20.00 WIB

2. Toko Kayana Oleh-Oleh

Toko Kayana Oleh-Oleh (Sumber: Kayana G. on foursquare)
Toko Kayana Oleh-Oleh (Sumber: Kayana G. on foursquare)

Berlokasi di dekat alun-alun kota Batu, Toko Kayana bisa Sobat Kuliner kunjungi untuk membeli oleh-oleh khas Batu. Pusat oleh-oleh Batu murah ini menjual berbagai souvenir dan oleh-oleh khas Batu dengan harga yang terjangkau. Selain itu, area parkir disini juga luas sehingga cocok untuk kamu yang menggunakan kendaraan seperti bis atau mobil. Jika hendak mengisi perut, disini juga tersedia resto yang berada di samping Toko Kayana.

Baca Juga:  12 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Pekalongan Murah & Populer

Alamat: Jl. WR. Supratman, No. 52, Batu

Jam buka: 07.00 – 20.00 WIB

3. Istana Oleh-Oleh Kota Batu Brawijaya

Istana Oleh-Oleh Kota Batu Brawijaya (Sumber: Brawijaya Lestari on Youtube)
Istana Oleh-Oleh Kota Batu Brawijaya (Sumber: Brawijaya Lestari on Youtube)

Jenis oleh-oleh khas Batu di Istana Oleh-Oleh Brawijaya yang paling terkenal adalah keripik buah dan souvenir. Di pusat oleh-oleh Batu Malang murah ini, Sobat Kuliner akan banyak menemukan jenis buah apel, keripik tempe, pia, dodol, dan masih banyak lagi. Nah, agar hebat untuk belanja disini, Sobat Kuliner bisa membeli paket oleh-oleh lengkap yang sudah tersedia kemasannya. Harga yang ditawarkan disini juga bervariasi, lho.

Alamat: Jl. Diponegoro No. 88, Sisir, Batu.

Jam buka: 07.00 – 19.00 WIB

4. Mahajaya Oleh-Oleh Batu

Mahajaya Oleh-Oleh Batu (Sumber: tripadvisor)
Mahajaya Oleh-Oleh Batu (Sumber: tripadvisor)

Mahajaya Oleh-Oleh Batu menyediakan batik dan souvenir, serta aneka keripik, dodol, dan kerajinan tangan. Menariknya, beragam aneka batik yang dijual di sini juga berasal dari Pekalongan, Malang, Madura, dan tentu saja Batu. Jangan lupa untuk mencicipi aneka keripik maupun dodol dengan varian rasa khas Batu ketika mampir ke Mahajaya Oleh-Oleh Batu, ya!

Alamat: Jl. Diponegoro, No. 8, Batu

Jam buka: 07.00 – 21.00 WIB

5. Pasar Apung Kota Batu

Pasar Apung Kota Batu (Sumber: @angga.diky_visual on Instagram)
Pasar Apung Kota Batu (Sumber: @angga.diky_visual on Instagram)

Nah, bagi Sobat Kuliner yang hendak atau sedang berkunjung ke Museum Angkut, bisa banget nih langsung datang ke Pasar apungnya yang merupakan tempat belanja untuk oleh-oleh khas Batu. Pasar apung sendiri dibuat sangat unik yang berdiri di lahan setengah hektar luasnya. Adapun pusat oleh-oleh Batu ini menjual berbagai aneka pernak-pernik, dan juga aneka kuliner nusantara khas Kota Batu.

Baca Juga:  9 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Semarang yang Paling Enak & Terkenal

Alamat: Jl. Terusan Sultan Agung, No. 2, Ngaglik, Batu

Jam buka: 11.30 – 20.00 WIB

6. Pusat Oleh-Oleh HC Putra

Pusat Oleh-Oleh HC Putra (Sumber: daerahwisata.com)
Pusat Oleh-Oleh HC Putra (Sumber: daerahwisata.com)

Rekomendasi pusat oleh-oleh Batu Malang selanjutnya adalah HC Putra yang menyediakan beraneka ragam jajanan olahan khas Batu. Lokasinya berdekatan dengan Jatim Park 2 dan memiliki area toko dan parkir yang sangat luas. Di sini, Sobat Kuliner juga bisa beristirahat di rumah makan sembari mengisi perut atau menggunakan fasilitas lainnya seperti musholla.

Alamat: Jl. Raya Oro-Oro Ombo Temas, Batu.

Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB

7. The Java Oleh-Oleh

The Java Oleh-Oleh (Sumber: makananoleholeh.com)
The Java Oleh-Oleh (Sumber: makananoleholeh.com)

The Java Oleh-Oleh merupakan salah satu pusat oleh-oleh Batu yang menyediakan berbagai macam olahan apel seperti keripik, dodol, hingga souvenir. Cukup mudah untuk menemukan lokasi The Java Oleh-Oleh lantaran lokasinya yang berada di jalan poros penghubung Kota Malang dan Kota Batu. Wisatawan yang bersama rombongan yang banyak juga tak perlu khawatir karena area parkir di sini cukup luas.

Alamat: Jl. Patimura, No. 32, Temas, Batu

Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB

8. Toko Oleh-Oleh Kirangan

Toko Oleh-Oleh Kirangan (Sumber: @kirangan.indonesia on Instagram)
Toko Oleh-Oleh Kirangan (Sumber: @kirangan.indonesia on Instagram)

Next, rekomendasi pusat oleh-oleh Batu selanjutnya adalah Toko Oleh-Oleh Kirangan yang menyediakan cukup banyak jenis oleh-oleh yang bisa didapat wisatawan. Area yang cukup luas serta pilihan yang cukup banyak juga bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang hendak mencari buah tangan khas Batu. Lokasi tepatnya berada 200 meter sebelum tempat wisata Jatim Park 3.

Baca Juga:  32 Pusat Oleh-Oleh Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Alamat: Jl. Ir. Soekarno, No. 379, Junrejo, Batu

Jam buka: 08.00 – 21.00 WIB

9. Pasar Buah Dewi Sri

Pasar Buah Dewi Sri (Sumber: makananoleholeh.com)
Pasar Buah Dewi Sri (Sumber: makananoleholeh.com)

Salah satu pusat oleh-oleh Batu terbaik untuk berburu Apel Batu ialah Pasar Buah Dewi Sri yang juga menyediakan sayuran dan bunga. Lokasi pasar ini berada di kawasan pemandian Dewi Sri. Nah, salah satu oleh-oleh ikon Batu yang tak bisa dilewatkan adalah Apel Batu. Menariknya, di sini Sobat Kuliner bisa langsung memetik buah apel langsung dari pohonnya, lho!

Alamat: Jl. Abdul Manan, Pujon, Batu

Jam buka: 24 jam

10. Harum Manis

Harum Manis (Sumber: idntimes.com)
Harum Manis (Sumber: idntimes.com)

Sebagai kota wisata, memang cukup banyak pusat oleh-oleh yang tersebar di seluruh penjuru Kota Batu. Satu lagi pusat oleh-oleh Batu yang menjadi favorit wisatawan adalah Harum Manis. Berada di lokasi yang strategis, Harum Manis juga memiliki area parkir yang cukup luas sehingga cocok untuk jadi tempat belanja Sobat Kuliner dengan rombongan yang banyak.

Alamat: Jl. Ir. Soekarno, No. 48, Beji, Batu

Jam buka: 07.00 – 21.00 WIB

Itulah tadi 10 rekomendasi pusat oleh-oleh Batu Malang yang bisa Sobat Kuliner jadikan referensi untuk berbelanja oleh-oleh khas Batu. Selamat liburan dan selamat berbelanja!

Rekomendasi buat Anda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *