Ayu Setya Rini culinary enthusiast

5 Pusat Oleh-Oleh Pekalongan Terbaik dan Memuaskan

2 min read

pusat oleh-oleh toba

Toko oleh-oleh seakan sudah menjadi tujuan seseorang berkunjung ke suatu tempat. Tentu karena adanya sejumlah buah tangan lezat khas yang tak dapat ditemukan di sebagian besar tempat oleh-oleh lain. Termasuk ketika berada di Pekalongan, di sana wisatawan akan disuguhkan dengan banyak toko oleh-oleh lengkap mulai dari buah tangan khas daerah sampai luar daerah. Soal harga tak perlu ditanya, sudah pasti setiap pusat oleh-oleh yang ada di Pekalongan selalu menawarkan jajanan dengan harga terjangkau. Berikut 5 pusat oleh-oleh Pekalongan yang siap menjamu tujuan perjalananmu.

1. Toko Manunggal

toko manunggal
Toko Manunggal, Foto Oleh Kompas Com

Di Pekalongan, Toko Manunggal menjadi salah satu pusat perbelanjaan terlengkap. Tak hanya buah tangan, kamu bisa menemukan aneka sembako juga berbagai perlengkapan rumah tangga. Karena terkenal dengan tokonya yang lengkap, tak heran jika sampai sekarang kebanyakan wisatawan selalu menjadikan Toko Manunggal sebagai tujuan selanjutnya setelah lelah berwisata.

Menjual oleh-oleh khas Pekalongan seperti sale pisang, rengginang, keripik tempe, adas, kacang telur dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, di sini pun menjual berbagai jenis kue mulai dari kue kering sampai basah. Saking lengkapnya, mereka juga menyediakan sembako dan kebutuhan rumah tangga lain loh. Menyenangkan bukan?

Alamat: Pekalongan, Dukuh, Pekalongan Utara
Jam Buka: 07. 45 – 14.00 WIB
Harga: Mulai Rp8.000

2. Pusat Oleh-Oleh Kalsum

toko kalsum
Pusat Oleh-Oleh Kalsum, Foto Oleh Google Com

Mencari pusat oleh-oleh Pekalongan terlengkap selanjutnya? Datang saja ke Toko Kalsum yang murah dan lezat setiap jajanannya. Dari dulu hingga sekarang setiap pengunjung yang datang selalu memborong oleh-oleh, mulai dari jenang sampai keripik senantiasa ada di toko ini. Karena tak pernah sepi pelanggan bahkan di hari libur, maka Toko Kalsum pun menyediakan banyak diskon dalam pembelian tertentu.

Setiap pengunjung dipuaskan dengan pelayanan dan kelengkapan toko, termasuk ketika sedang kebingungan mencari jajanan. Lebih tepatnya pusat oleh-oleh ini selalu menjadi jujugan wisatawan setelah sibuk berwisata. Ajak teman maupun keluarga datang ke Toko Kalsum dan jangan sampai melewatkan diskonnya!

Alamat: Toko di parkiran, Pasar Grosir Setono Belakang, Pekalongan
Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB
Harga: Sekitar Rp10.000 – Rp25.000

3. Pusat Oleh-Oleh Pekalongan Toba

pusat oleh-oleh toba
Pusat Oleh-Oleh Toba, Foto Oleh Travelingyuk Com

Kalau datang ke Pekalongan, lebih asyik lagi jika sudah berkunjung ke Pusat Oleh-Oleh Toba. Di sini menyediakan berbagai jajanan khas Pekalongan. Walau terkenal dengan salah satu toko oleh-oleh kecil di Pekalongan, namun soal kelengkapannya tak bisa diragukan lagi. Kamu bahkan bisa menemukan koro-koro yang sekarang sudah hampir hilang keberadaannya.

Setiap jajanan di sini seratus persen dibuat dari tangan penjual, jadi tak perlu meragukan kelezatannya. Karena produksi yang terbatas pula pusat oleh-oleh Pekalongan ini tidak sampai buka setiap hari, apalagi ketika musim penghujan pembuatan jajanan menjadi sedikit terhambat. Namun, bukan masalah jika ingin mencari buah tangan unik dan lengkap di Pekalongan, Toko Toba andalannya.

Alamat: Jalan Toba No. 47, Noyontaan, Pekalongan
Harga: Mulai Rp10.000

4. Dharmajaya Pusat Oleh-Oleh

dharmajaya
Dharmajaya, Foto Oleh Kompas Com

Jika kamu pecinta barang grosir dan mau buah tangan yang dijual grosir pula, datang saja ke toko Dharmajaya. Di sini menyediakan jajanan khas yang murah tapi bukan murahan, setiap oleh-olehnya berkualitas dan salah satu yang terlengkap di Pekalongan. Kamu bisa membeli jajanan dalam bentuk grosir maupun eceran, tentu harganya cukup terjangkau serta dengan isian banyak dalam setiap bungkusnya.

Tersedia pula kue kering yang biasanya dipesan orang-orang untuk acara besar seperti hajatan atau pernikahan. Pusat oleh-oleh Pekalongan ini pun selalu melayani setiap pelanggannya dengan baik, kamu tak akan menemukan kesulitan memilih jajanan. Jadi, luangkan waktu sejenak mampir ke toko Dharmajaya ya sobat Kuliner Kota!

Alamat: Jalan Sultan Agung No. 84, Kauman, Pekalongan
Jam Buka: 08.00 – 17.30 WIB
Harga: Sekitar Rp15.000

5. Pekalongan Square

pekalongan square
Pekalongan Square, Foto Oleh Mapjo Net

Mau bebas berbelanja kebutuhan rumah sampai oleh-oleh? Pekalongan Square menjadi rekomendasi terbaik selanjutnya. Seperti mall kebanyakan, di sini pun tersedia segala macam kebutuhan, mulai dari pakaian, perlengkapan sekolah dan kantor serta tempat kulineran. Letaknya cukup strategis membuat wisatawan tak akan kesulitan menemukan mall ini.

Bagi kamu yang sedang mencari oleh-oleh datang saja ke lantai 2, di sana tersedia toko buah tangan dan makanan dengan harga terjangkau serta bervariasi. Dijamin lelahmu akan terbayarkan jika sudah berkunjung ke Pekalongan Square.

Alamat: Jalan Ki Hajar Dewantara No. 1, Noyontaan, Pekalongan
Jam Buka: 09.30 – 21.00 WIB

Meski hanya beberapa saja pusat oleh-oleh Pekalongan yang dikenal wisatawan, tetapi dijamin setiap toko perbelanjaannya selalu memberi pelayanan yang menjanjikan. Kelengkapan toko menjadi perhatian utama ketika seseorang berkunjung, jadi tak usah bingung lagi karena 5 pusat oleh-oleh di Pekalongan ini lengkap dan tak membuat kantong tipis. Jadi, tertarik berkunjung dan membeli buah tangan di pusat oleh-oleh Pekalongan?

Ayu Setya Rini
Ayu Setya Rini culinary enthusiast

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *