1. Tempat Makan

Pedasnya Aneka Olahan Sambal di Sambal Bakar Mang Ujang

Sambal bakar merupakan kuliner yang lagi hits dan viral di sosial media. Bagi Sobat Kuliner yang penasaran dengan cita rasa sambal bakar, salah satu restoran di bilangan Kota Bandung ini menawarkan berbagai macam menu sambal bakar yang lezat dan buat ketagihan. Yuk cari tahu lebih lanjut soal restoran Sambal Bakar Mang Ujang pada artikel di bawah ini!

Sekilas Tentang Sambal Bakar Mang Ujang

Selain terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya, Kota Bandung juga dikenal dengan banyaknya destinasi kuliner lezat yang tersedia di hampir seluruh penjuru kota. Bagi Sobat Kuliner yang menggemari menu makanan pedas, Sambal Bakar Mang Ujang dapat menjadi destinasi kuliner yang bisa dikunjungi. 

Sambal Bakar Mang Ujang bisa dikatakan menjadi surganya para pecinta makanan pedas. Pada restoran ini, tersedia berbagai macam menu makanan yang dikombinasikan dengan sambal khas restoran. Mulai dari ayam, ikan nila, cumi, ceker, udang, telur dadar, hingga daging wagyu tersedia di restoran serba pedas yang satu ini. Karena keunikannya, restoran ini sempat menjadi viral di TikTok.

Apabila Sobat Kuliner berkunjung ke salah satu gerai Sambal Bakar Mang Ujang, kalian akan disuguhkan dengan tempat pembakaran sambal yang berada di depan restoran. Sambal secara langsung akan diracik dan dibakar bersamaan dengan cobeknya. Berkat dapur terbuka yang berada di depan restoran, pengunjung sudah dapat mencium aroma wangi dan pedasnya sambal dari jarak kejauhan.

Jam Operasional serta Alamat Sambal Bakar Mang Ujang

Sambal Bakar Mang Ujang memiliki dua buah gerai restoran yang berada di Kota Bandung. Gerai restoran ini terletak di Jalan Sasak Gantung dan juga Tamansari. Kedua outlet dari Sambal Bakar Mang Ujang ini buka setiap hari, mulai dari pagi hari pada pukul 10.00 WIB sampai malam hari pada pukul 21.00 WIB. Berikut merupakan alamat lengkap dari kedua outlet restoran ini.

  • Outlet Sasak Gantung

Alamat: Jl. Sasak Gantung No.19, Balonggede, Regol, Bandung

Buka setiap hari, dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB

  • Outlet Ranggagading Tamansari

Alamat: Jl. Ranggagading No.3, Tamansari, Bandung Wetan, Bandung

Buka setiap hari, dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB

Daftar Menu & Harga Sambal Bakar Mang Ujang

Menu Sambal Bakar Mang Ujang (Sumber: @eatrereeat on Instagram)
Menu Sambal Bakar Mang Ujang (Sumber: @eatrereeat on Instagram)

Seperti namanya, Sambal Bakar Mang Ujang menyediakan beragam menu yang disajikan langsung dengan sambal bakar. Makanan yang dipesan akan disajikan pada cobek berisi sambal yang telah dibakar sebelumnya. Kombinasi menu makanan utama dengan sambal yang langsung dibakar di tempat, memberikan sensasi kelezatan yang nikmat bagi para pecinta kuliner pedas.

Selain itu, terdapat juga menu pelengkap seperti kol goreng, tempe pedas, kerupuk, pete, dan terong, yang cocok dikombinasikan dengan makanan utama serta sambal. Restoran yang satu ini juga menyediakan beberapa macam minuman yang dapat menghilangkan dahaga dan mengurangi sensasi pedas yang ada di lidah. Berikut ini merupakan daftar menu dan harga Sambal Bakar Mang Ujang terbaru.

Menu Sambal Bakar Mang Ujang Terbaru 2022

Menu MakananHarga (Rp)
Ayam18.000
Wagyu 40.000
Cumi23.000
Bebek23.000
Nila17.000
Ceker16.000
Udang23.000
Telur Dadar10.000
Nasi Putih5.000

 

Menu PelengkapHarga (Rp)
Kerupuk4.000
Pete6.000
Terong6.000
Kol Goreng5.000
Tempe Pedas3.000

 

Menu MinumanHarga (Rp)
Es Degan Jerman 13.000
Jeruk Nipis10.000
Es Cincau Coco Pandan10.000
Es Kelapa Melon13.000
Es Kelapa Coco Pandan13.000
Es Yakult Melon13.000
Es Yakult Coco Pandan13.000
Teh Manis Panas5.000
Es Teh Manis5.000
Air Mineral5.000

 

Jenis SambalHarga
Sambal GoangSudah termasuk dengan menu makanan.
Sambal GamiSudah termasuk dengan menu makanan.
Sambal JeletotSudah termasuk dengan menu makanan.

Catatan: Daftar menu dan harga Sambal Bakar Mang Ujang di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Daya Tarik Kuliner di Sambal Bakar Mang Ujang

1. Sambal yang langsung dibakar

Salah satu daya tarik kuliner dari tempat ini tentunya adalah menu makanan pedasnya. Saat selesai memesan, sambal akan langsung diracik dan dibakar pada saat itu juga sehingga membuat cita rasa dari sambal menjadi segar dan terdapat sensasi smoky hasil dari proses pembakaran. 

2. Menu unik

Restoran ini menyediakan beragam menu makanan utama yang nantinya akan dikombinasikan dengan sambal bakar. Namun terdapat satu menu yang unik, yaitu daging wagyu. Pada dasarnya, daging wagyu biasanya akan muncul pada restoran elit. Hal ini dikarenakan kualitasnya yang tinggi dan juga cita rasa dagingnya yang lebih lezat.

Namun pada restoran ini, terdapat menu wagyu yang dikombinasikan dengan sambal bakar khas Mang Ujang. Menu ini menjadi unik karena kombinasi antara daging sapi wagyu dan sambal bukanlah kombinasi yang umum. Namun, cita rasa yang dihasilkan dari kedua hal tersebut ternyata sangatlah cocok. Cita rasa lezat dan tekstur yang lembut dari wagyu, sangat cocok dikombinasikan dengan sensasi pedas yang dihasilkan oleh sambal bakar.

3. Pilihan jenis sambal

Apabila memesan menu makanan, pengunjung akan disuruh memilih satu diantara tiga varian sambal untuk menu yang dapat dipesan. Jenis-jenis sambal yang tersedia adalah sambal goang, sambal gami, dan sambal jeletot. Ketiga jenis sambal tersebut memiliki cita rasa dan tingkat kepedasan yang berbeda-beda.

Sambal goang merupakan salah satu jenis sambal yang direkomendasikan. Sambal jenis ini merupakan jenis sambal asin pedas yang disajikan dengan terong dan kemangi. Selanjutnya ada sambal gami yang merupakan sambal tomat. Untuk tingkat kepedasannya, sambal gami yang dibuat dengan dominan tomat ini berada di bawah sambal goang. 

Kemudian, varian sambal yang terakhir adalah sambal jeletot. Sambal yang satu ini merupakan varian sambal terpedas yang dimiliki oleh Sambal Bakar Mang Ujang. Sambal jeletot ini dibuat dengan bahan dominan cabai rawit. Bagi Sobat Kuliner yang mencintai kuliner pedas, sambal yang satu ini akan cocok bagi Sobat. 

Ketiga jenis sambal ini sudah termasuk ke dalam pembelian menu makanan. Jadi Sobat Kuliner tidak perlu khawatir lagi harus membayar lebih terlepas dari jenis sambal yang dipilih.

Baca juga: Nikmatnya Batagor Hanjuang, Jajanan Murah Meriah di Bandung

Berikut tadi adalah artikel mengenai Sambal Bakar Mang Ujang yang terkenal akan menu sambal bakarnya. Semoga artikel dari Kuliner Kota berikut ini dapat dijadikan referensi sebelum berkunjung ke salah satu outlet restoran ini.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Pedasnya Aneka Olahan Sambal di Sambal Bakar Mang Ujang

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

      Olahan telur termasuk salah satu bahan makanan yang bisa menjadi beberapa macam masakan. Bahkan banyak orang yang berlomba-lomba membuat kreasi baik hanya untuk diri sendiri, keluarga maupun mencoba menjualnya. Alasannya karena selain mudah mendapatkannya dan gampang untuk mengelolanya.  Hanya bermodalkan alat dan bahan pendukung yang tersedia disekitar saja. Nah kalau  sedang belajar memasak . […]

    Trending

    Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]
    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]
    Mencari tempat makan romantis di kota Jakarta  sangat mudah. Pasalnya hampir disemua kawasan tersedia setidaknya satu restoran. Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk merayakan momen romantis bersama pasangan. Kuliner Kota bakal memberikan beberapa 10 tempat makan romantis di Jakarta 1.Hensin Restoran Jepang ini memang sudah menjadi langganan untuk tempat dinner romantis. Salah satunya kamu […]