1. Tempat oleh-oleh

5 Pusat Oleh-Oleh Bogor Termurah & Ramai Pengunjung

Setiap orang memiliki berbagai cara untuk berlibur, salah satunya dengan menjadi Backpacker. Istilah Backpacker mempunyai arti berwisata menggunakan tas ransel atau backpack. Cara travelling satu ini lebih mengutamakan perjalanan dengan berjalan kaki dan menikmati budaya lokal. Untuk menghemat tenaga saat berwisata, ada baiknya kita mengunjungi pusat oleh-oleh Bogor yang menyediakan ragam barang dalam satu tempat “one stop shopping”.

Nah, di kesempatan kali ini Kuliner Kota akan berbagi informasi mengenai lima tempat oleh-oleh Bogor yang menyediakan berbagai macam cendera mata Bogor dalam satu tempat. Pastinya backpacker-able dan kamu bisa bawa pulang beragam oleh-oleh tanpa harus ke banyak toko. Siapkan buku, dan catat referensi berikut ini!

1. Venus Bakery

Daftar Isi

Bagi kamu yang mencari oleh-oleh Kota Bogor dalam satu tempat, pusat oleh-oleh Bogor gerai Roti Unyil ini bisa menjadi pilihannya. Tak hanya menjual roti unyil yang sudah terkenal di seluruh Indonesia, Venus Bakery juga menyediakan beberapa produk lain seperti kue pia, donat, roti tawar, roti bunga, dan roti keset. Selain itu ada satu menu baru yang bisa kamu dapatkan per-awal tahun 2020 ini, yaitu roti bakar!

Venus Bakery
Venus Bakery, Foto oleh Open Rice Com

Dengan tagline #kebaikanbesarbermuladariyangkecil, Venus Bakery terus menyebarkan kebaikan dengan roti mungil best seller mereka. Memasuki dekade ketiga, Venus Bakery masih menjaga cita rasa roti yang khas dengan topping yang bervariasi dan selalu diperbarui mengikuti perkembangan zaman. Seperti produk roti unyil oreo cadbury, ROKET (roti besar kitkat), roti panggang sandwich,  roti bunga apple cinnamons, dan roti unyil cheese pasta. 

Meskipun sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota, tapi akan lebih spesial jika anda membeli oleh-oleh khas satu ini dari pusatnya. Pulang dari toko Venus Bakery, kamu bisa memborong berbagai jenis roti dan kue yang manis, gurih, empuk dan pastinya khas Bogor banget!

Alamat Ruko V Point, Jl Raya Pajajaran No 1, Sukasari, Bogor
Waktu Buka Senin-Minggu
05.30-21.00 WIB.
HargaRoti Unyil   : Rp1.600
Roti Tawar   : Rp2.500 – Rp14.000
Pia               : Rp4.000 – Rp4.500
Donat           : Rp5.500 
Roti Keset    : Rp14.000 – Rp31.000
Roti Bunga   : Rp22.000 – Rp44.000

Produk Venus Bakery dapat bertahan selama tiga hari dalam suhu ruangan, dan lima hari di dalam kulkas.

2. JUMBO

JUMBO adalah sebuah singkatan dari Jumpa Bogor. Toko oleh-oleh Bogor satu ini menawarkan berbagai macam makanan mulai dari strudel hingga keripik. Yang wajib kamu beli di JUMBO adalah strudel yang tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain. Dari beragam varian isian, strudel asinan menjadi primadona yang sering dicari banyak orang. Kebayang kan bagaimana renyahnya kulit pastry dengan filling asinan yang segar dan gurih didalamnya?

Jumpa Bogor
Jumbo, Foto oleh Jumpa Bogor Com

Selain strudel, oleh-oleh lain seperti lapis talas, kue unyil, spikoe roll,  roti usro, lapis susu, pie talas dan berbagai macam keripik bisa kamu temukan juga di pusat oleh-oleh Bogor ini. Tempatnya yang nyaman bisa juga kamu gunakan untuk beristirahat setelah berbelanja dan berjalan jauh. JUMBO menyediakan tempat duduk dengan gaya dining room yang lengkap dengan sofa dan wifi di dalamnya. 

Alamat Jl. Pajajaran No. 3F, Bogor Timur
Waktu Buka 07.00-22.00 WIB
Harga Rp25.000 – Rp50.000 

3. Asinan Sedap Gedung Dalam

Ketika ada yang menyebutkan kota Bogor, hal pertama yang akan muncul di benak kita adalah Asinan Bogor. Nah bagi kamu yang mencari toko kuliner khas Bogor satu ini, Asinan Sedap Gedung Dalam adalah andalannya. Toko legendaris satu ini sudah berdiri sejak tahun 1978 loh!

Asinan Sedap Gedung Dalam
Asinan Sedap Gedung Dalam, Foto oleh KSM Tour Com

Di pusat oleh-oleh Asinan Sedap Gedung Dalam ini kamu bisa membeli berbagai macam oleh-oleh asinan. Tak hanya asinan sayur, disini tersedia 3 jenis asinan lain yaitu asinan buah, asinan campur, dan asinan jagung. Toko ini juga menjual kuah cuka asinan dan kerupuk secara terpisah. 

Selain oleh-oleh asinan, Asinan Sedap Gedung Dalam juga menyediakan menu paket nasi dengan lauk empal, ayam dan bandeng. Satu paket nasi berisi nasi, lauk, sayur asam, tahu, tempe, lalap dan sambal. Cocok sekali untuk menjadi menu makan siangmu! Toko Asinan Sedap Gedung Dalam merupakan tempat makan siang dan berbelanja yang tentunya praktis untuk kamu yang tidak memiliki waktu banyak. 

Alamt Jl. Siliwangi No. 27C, Sukasari, Kec. Bogor Timur
Waktu Buka Senin – Minggu
06.00 – 19.30 WIB
Harga Asinan : Rp 30.000
Asinan + Kacang : Rp 33.000
Asinan Jagung : Rp 23.000

4. Kaos unchal

Selain oleh-oleh berupa makanan, kamu dapat memilih souvenir kaos dengan desain khas Bogor yang unik seperti yang satu ini! Kaos Unchal adalah sebuah oleh-oleh pakaian dengan tulisan yang unik dan kreatif. Tak hanya bergambar kujang Bogor, Kaos Unchal juga menggunakan kepala rusa, wilayah Bogor, wayang, dan ilustrasi kartun dari objek khas Bogor yang dibuat kekinian dan anak muda banget!

Kaos Unchal
Kaos Unchal, Foto oleh Orange Magz Com

Toko pusat Kaos Unchal disebut dengan Kandang Unchal. Di Kandang Unchal kamu bisa membeli kaos dan souvenir oleh-oleh lain seperti mug, sandal, magnet kulkas, dan totebag. Sehingga kamu bisa memilih souvenir apa saja yang akan kamu bawa pulang.

Kaos Unchal tersedia dalam berbagai ukuran, warna dan desain. Tersedia pula Kaos Unchal untuk ukuran anak-anak. Bagi kamu yang merupakan seorang hijaber, toko ini juga menyediakan kaos dengan lengan panjang dan pastinya tetap stylish. Untuk oleh-oleh yang awet, tahan lama, dan bisa menjadi kenang-kenangan, datang ke pusat oleh-oleh Bogor ini adalah solusinya!

Alamat Pusat Jl. Ceremai No. 1 Taman Kencana, Bogor
Waktu Buka Senin – Minggu
9.00 – 18.00 WIB
Harga Rp 70.000 – Rp 95.000

5. Lapis Talas Sangkuriang

Makanan khas Bogor lainnya yang wajib banget jadi oleh-oleh selanjutnya adalah Lapis Talas Sangkuriang. Selain kue Lapis Talasnya yang menjadi favorit wisatawan, di pusat oleh-oleh bogor Lapis Talas Sangkuriang juga tersedia berbagai oleh-oleh lain yaitu makanan ringan seperti keripik cireng, keripik usus ayam, eggroll, keripik tahu, dan keripik buah. Produk-produk tersebut adalah hasil olahan masyarakat Bogor dengan bahan lokal loh!

Lapis Talas Sangkuriang
Lapis Talas Sangkuriang, Foto oleh Halga Tamici

Dalam satu tempat kamu bisa membeli berbagai macam makanan oleh-oleh khas Bogor baik yang gurih maupun manis. Jangan lupa untuk membeli Lapis Talas keju yang sudah tersohor ya! Dijamin satu kotak saja tidak akan cukup.

Alamt Pusat Jl. Padjajaran No. 20I, Komplek Ruko Perkantoran Bantar Kemang
Waktu Buka Senin – Minggu
06.00 – 22.00 WIB
Harga Produk Lapis Talas : Rp25.000 – Rp35.000

Travelling dengan cara backpacking bukan menjadi alasan untuk tidak membeli oleh-oleh bagi keluarga di rumah bukan? Dengan berkunjung ke tempat yang menyediakan beragam makanan dan souvenir khas Bogor, kamu akan menghemat waktu dan tenaga yang dibutuhkan hanya untuk berkeliling ke banyak toko. So, pusat oleh-oleh Bogor manakah yang jadi pilihanmu?

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 5 Pusat Oleh-Oleh Bogor Termurah & Ramai Pengunjung

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Malang merupakan salah satu  kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, juga menawarkan berbagai pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, termasuk salah satunya dinner romantis. Saat menari tempat dinner romantis, salah satu yang menjadi pertimbangan, yakni suasananya yang intim dan berkesan. Berikut ada 6 tempat dinner romantis di Malang yang dijamin bikin dinner […]
    Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]

    Trending