Duanda Rizda Syaiful culinary enthusiast

Review Bakso Presiden Malang, Sensasi Makan di Pinggir Rel Kereta

2 min read

Warung Bakso President

Berkunjung ke Malang namun tak berburu kulinernya? Jangan sampai sobat Kuliner Kota melewatkan ragam makanan khasnya Malang yang lezat dan menggugah selera. Salah satu makanan yang sangat terkenal yaitu bakso. Karena bakso khas Malang berbeda dengan bakso di daerah lainnya. Selain itu, makanan ini tidak terlalu berat namun cukup mengenyangkan, sehingga bakso sangat digemari oleh semua kalangan. Eits, ternyata di Malang ada salah satu bakso yang sudah terkenal dan juga legendaris lho, yaitu Bakso Presiden. Bakso President Malang selalu menjadi jujukan para pecinta kuliner, terlebih para pecinta bakso. Penasaran bagaimana cita rasa dan keunikan lainnya? Berikut review tempat makan Bakso Presiden Malang yang dijamin bikin kalian ketagihan untuk singgah disini.

Sejarah Bakso President Malang

Siapa sangka, ternyata bakso yang sudah terkenal ini telah berdiri sejak tahun 1977-an lho. Dulunya, Abah Sugito yang merupakan pemilik sekaligus pendiri Bakso President ini, menjual baksonya dengan berkeliling. Namun, sejak tahun 1982 Abah Sugito mulai mendirikan warung baksonya tepat di dekat Bioskop President. Karena lokasinya yang berdekatan dengan bioskop tersebut, akhirnya warung ini diberi nama Warung Bakso President untuk memudahkan semua orang mengingatnya. Nama ini terus bertahan hingga sekarang, bahkan orang luar kota Malang pun rela berbondong-bondong hanya untuk mencicipi bakso yang kondang ini.

Bakso
Bakso President, Foto oleh Dpragon Com

Bakso President Malang memiliki julukan bakso pelopor. Karena kegigihan dan ketekunan Abah Sugito yang selalu memiliki inovasi untuk mengembangkan bisnisnya sehingga menghasilkan beberapa varian isi bakso seperti yang kalian kenal sekarang. Seiring berjalannya waktu, banyak pedagang bakso khususnya di Malang yang meniru ide dari Abah Sugito. Namun, soal rasa tetap nikmat di Bakso Presiden Malang. Itulah alasan Bakso President dijuluki sebagai Pelopor Bakso Malang Full Variasi.

Yang menjadikan Bakso Presiden Malang selalu digemari masyarakat dan tak pernah sepi pengunjung yaitu bakso ini memiliki rasa yang khas serta berbeda dengan bakso milik pedagang lain. Keunikan lainnya, tak semua varian dan pelengkap bakso yang dijual di warung Bakso Presiden Malang bisa kalian jumpai di pedagang bakso lainnya. Hal inilah yang membuat Abah Sugito yakin menjalankan bisnisnya, karena kualitas dan rasa baksonya berbeda dan tidak bisa ditiru oleh pedagang lainnya meskipun memiliki beberapa kesamaan menu. Hingga pada akhirnya, di tahun 1994 Abah Sugito mematenkan hak merek atas nama Bakso President dengan mendaftarkannya secara resmi di Dirjen HAKI.

Aneka Menu Bakso Presiden Malang

Menu Bakso President
Menu Bakso President, Foto oleh Nurulsufitri Com

Bagi kamu khususnya pecinta bakso, maka warung Bakso Presiden Malang harus menjadi jujukanmu saat makan siang ataupun malam. Karena, disini menawarkan aneka menu bakso yang bisa jadi pilihanmu untuk dicoba. Mulai dari bakso yang sudah diraci menjadi satu porsi hingga kamu meracik dan memilihnya sendiri /biji sesuai selera.

  • Paket Bakso yang tersedia antara lain:
    1. Bakso saja
    2. Urat saja
    3. Campur hemat
    4. Campur jeroan
    5. Campur super
    6. Campur komplit
    7. Campur Special
  • Pilihan Menu Per biji:
    1. Bakso Kecil
    2. Bakso Besar
    3. Goreng Udang
    4. Bakso Goreng
    5. Bakso Tulang Muda
    6. Siomay Basah
    7. Siomay Kering
    8. Jeroan Paru
    9. Goreng Panjang
    10. Rempelo Ati
    11. Lontong
    12. Tahu
    13. Mie

Selain itu, di Bakso Presiden Malang juga menyajikan berbagai jenis minuman dingin maupun hangat dan beberapa camilan yang bisa kamu gunakan sebagai pelengkap saat menikmati bakso yang lezat ini. Untuk menikmati seporsi Bakso President Malang yang nikmat, kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp25.000 saja. Jika kalian ingin menambah beberapa menu pelengkap seperti gorengan atau somay, maka sobat Kuliner Kota hanya perlu menambah budget mulai Rp1.000 – Rp4.5000 saja. Cukup ramah di kantong bukan? Tentunya cita rasa yang diciptakan tidak akan mengecewakan. Dijamin bikin kamu ketagihan.

Baca Juga: Tempat Makan di Malang

Suasana dan Fasilitas Bakso President Malang

Bakso President
Bakso President, Foto oleh Ngalam Co

Pernahkah kamu mencoba makan di warung yang letaknya sangat berdekatan dengan jalur rel kereta api? Jika belum, cobalah berkunjung ke Warung Bakso Presiden Malang ini. Saat kalian tiba di warung Bakso President, maka sobat Kuliner Kota akan merasakan sensasi yang berbeda. Bagaimana tidak, lokasinya yang berdekatan dengan rel kereta dan masih aktif dilalui kereta api akan memberikan kamu sensasi tersendiri. Namun jika kamu merasa kurang nyaman dengan duduk di luar sembari menikmati kereta yang lewat, kamu bisa menyantap bakso yang lezat ini di bagian dalam warung. Di sana juga disediakan meja dan kursi banyak. Selain itu, juga dilengkapi dengan kipas angin, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika tidak kebagian tempat ataupun merasa gerah saat menyantap bakso ini. Meskipun tempatnya dekat rel kereta api, tapi di sekitaran Bakso President  ini juga disediakan tempat parkir untuk kendaraan anda.

Alamat dan Jam Buka Bakso Presiden Malang

Bagaimana, kalian tertarik untuk mencoba Bakso President Malang? Kalian bisa langsung datang ke Jalan Batanghari Nomor 5, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Bakso President buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.30 WIB. Dijamin bikin kamu ketagihan dan ingin kembali untuk mencicipi bakso khas Malang yang sudah terkenal dan legendaris ini.

Last Updated on October 7, 2020 by Siti Ruli Wahyuni

Duanda Rizda Syaiful
Duanda Rizda Syaiful culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *