Duanda Rizda Syaiful culinary enthusiast

Kreasikan Resep Es Krim Seenak Aice Anti Ribet & Ekonomis

1 min read

Es Krim Vanilla

Siapa yang tidak mengenal ice cream? Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa banyak yang menyukai es krim. Apalagi jika dinikmati saat cuaca sedang terik-teriknya. Berbagai produk ice cream mulai dari Walls, Campina, Aice dan lainnya sudah banyak laku di pasaran. Dari sekian banyaknya produk yang ada, Aice menjadi pilihan favorit banyak kalangan karena rasanya yang nikmat dan harganya gak bikin kantong kamu kering. Namun, tahukah kalian akan berita yang sedang jadi perbincangan akhir-akhir ini tentang produk Aice? Terlepas dari benar atau tidaknya berita yang beredar, untuk tetap menjaga kehigienisan saat mengkonsumsi es krim terlebih mengurangi kegiatan keluar rumah, kamu bisa menghadirkan ice cream lezat dengan resep es krim seenak Aice ala Kuliner Kota ini! Yuk simak artikel berikut.

Resep Es Krim

Guna mengurangi kegiatan di luar rumah dengan tetap stay at home, yuk kreasikan resep es krim seenak Aice ala Kuliner Kota. Soal rasa tak perlu diragukan lagi. Meskipun terbuat dari bahan-bahan yang sederhana, tentunya tidak terlalu banyak untuk mengeluarkan biaya demi menikmati ice cream yang lezat ini. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Pastikan kamu menyiapkan semua bahannya dan mengikuti step by step secara benar ya. Selamat mengkreasikan resep es krim di rumah!

Bahan-Bahan Untuk Membuat Es Krim

  • 160 gram susu bubuk full cream atau vanila (bisa Dancow atau merek yang lain)
  • 500 mili air
  • 2 sendok gula pasir atau sesuai selera 15 gram tepung maizena
  • Perasa lainnya, bahan ini sebagai tambahan saja jika kalian menginginkan varian lainnya seperti rasa buah-buahan

Cara Membuat Es Krim

Adonan Es Krim
Cara Membuat Es Krim, Foto oleh Fimela Com
  • Masukkan susu dan 500 mili air ke dalam panci, kemudian aduk hingga merata
  • Lalu masak susu dengan api kecil dan lanjutkan aktivitas mengaduk kurang lebih selama 10 menit
  • Setelah dirasa cukup mendidih, campurkan gula ke dalamnya, kemudian aduk kembali
  • Campurkan tepung maizena menggunakan 3 sendok makan air terlebih dahulu, kemudian tuangkan ke dalam panci dan aduk hingga mengental
  • Saat proses mengaduk ini, kalian bisa menambahkan perasa yang kalian inginkan, kemudian aduk terus hingga merata
  • Jika dirasa sudah mengental, matikan api lalu angkat dan diamkan selama kurang lebih 10 menit
  • Saring susu tersebut supaya es krim memiliki tekstur lembut
  • Kemudian, tuang adonan tersebut ke wadah atau cetakan yang akan digunakan. Setelah itu, dinginkan ke dalam freezer selama kurang lebih 4 jam hingga ice cream siap untuk disajikan

Bagaimana, cukup simpel bukan cara membuatnya? Terlepas dari itu, rasa yang dihasilkan pun tak kalah nikmat dengan produk Aice yang sedang viral ini lho. Dengan menyiapkan budget kurang lebih sekitar Rp34.000 kamu bisa menyajikan ice cream yang lezat ini di rumah dan bisa dijadikan stok untuk beberapa hari kedepan. Pastinya, resep es krim ala Kuliner Kota ini mengandung nutrisi baik di dalamnya. Kira-kira apa saja nutrisinya?

Kandungan Gizi Es Krim

Es Krim
Es Krim, Foto oleh Idntimes Com

Dalam 100 gram ice cream yang kalian konsumsi, terdapat 201 kalori, 10,72 gram lemak, 24,4 karbohidrat dan 3,52 gram protein di dalamnya. Selain itu, juga terdapat serat sebanyak 0,7 gram, 22,3 gram gula, 74 miligram sodium dan 202 miligram kalium. Tentunya, ice cream buatan sendiri lebih menyehatkan daripada membelinya di luar. Karena, kita tahu persis bahan-bahannya untuk membuat. Selain itu, kalian juga menerapkan hidup hemat dan mendukung gerakan stay at home guna mengurangi kemungkinan terjangkitnya virus corona. Nah, ingin mengkreasikan resep es krim seenak Aice di rumah? 

Last Updated on November 20, 2020

Duanda Rizda Syaiful
Duanda Rizda Syaiful culinary enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *