1. Kuliner

10 Tempat Makan di Jakarta Selatan Enak, Murah, dan Hits

Kota Jakarta populer sebagai pusat bisnis dimana orang-orang dari berbagai penjuru Nusantara berbondong-bondong mencari nafkah di sana. Namun, siapa sangka bahwa dibalik itu semua, Jakarta punya segudang makanan lezat yang mampu menggoyang lidah. Salah satu surga kuliner Jakarta berada di kawasan Jakarta Selatan. Kira-kira dimana saya ya rekomendasi tempat makan di Jakarta Selatan? Yuk, simak ulasannya berikut!

10 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta Selatan Hits

1. Warung MJS

Warung yang berlokasi di Jalan Setia Budi Tengah No. 1, Kuningan, Jakarta Selatan ini sebelumnya dikenal dengan nama Warung Mbah Jingkrak Setiabudi. Warung MJS merupakan restoran di pusat kota yang menyediakan aneka menu masakan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Selain rasanya yang menggugah selera, nama menu yang tersedia di tempat makan di Jakarta Selatan ini juga cukup unik. 

Warung MJS (Sumber: @mjsetiabudi on Instagram)

Dekorasi ruangan Warung MJS juga menarik dan kekinian. Mereka menyediakan area indoor dan outdoor yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai dan menyantap sajian makanan. Untuk Sobat Kuliner yang hobi berfoto bisa hunting di Warung MJS yang merupakan salah satu tempat makan di Jakarta Selatan yang instagramable.

2. Namaaz Dining

Rekomendasi tempat makan di Jakarta Selatan yang hits selanjutnya adalah Namaaz Dining yang merupakan restoran mewah dengan menu kekinian yang unik dan hits. Menu makanan di Namaaz Dining disajikan menggunakan teknik molecular gastronomy sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi tak biasa saat menyantap makan. Sebut saja seperti kuah opor berbentuk roti tawar, gudeg berupa selai coklat, hingga sambal balado berbentuk lilin.

Namaaz Dining (Sumber: @yani7ryu on Instagram)

Tidak hanya makanannya yang unik, suasananya pun lengkap dengan alunan musik dan interior keren. Sebelum datang ke Namaaz Dining, Sobat Kuliner perlu reservasi terlebih dahulu mengingat jam bukanya terbatas, yakni dari pukul 19.00 hingga 23.00 WIB (Senin & Minggu tutup). Jika Sobat Kuliner tertarik, lokasinya ada di Jalan Gunawarman No. 42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Bakso Boedjangan

Bakso merupakan hidangan Nusantara favorit masyarakat. Salah satu tempat makan di Jakarta Selatan yang menyediakan bakso paling enak adalah Bakso Boedjangan. Kedai bakso ini mengusung konsep modern dan menawarkan aneka bakso kekinian yang unik, seperti bakso wagyu cincang, bakso super pedas, bakso mozarella, dan bakso lainnya. Untuk pilihan kuahnya bisa memilih kuah kaldu atau kuah taichan dengan cita rasa pedas.

Bakso Boedjangan (Sumber: @baksoboedjangan on Instagram)

Kedai bakso ini cukup terkenal di kalangan pecinta kuliner, bahkan cabangnya pun sudah mulai menjamur di berbagai daerah. Lokasi Bakso Boedjangan ini berada di Jalan Tebet Timur Raya No. 58, Tebet, Jakarta Selatan. Jam bukanya sekitar pukul 09.00 – 23.00 WIB.

4. Warung Pedes

Buat Sobat Kuliner yang hobi makan pedas, Sobat dapat mengunjungi salah satu rekomendasi tempat makan di Jakarta Selatan yang murah dan enak yakni di Warung Pedes. Rumah makan ini menyajikan sekitar 20 menu lauk mulai dari, ayam goreng, usus goreng, tempe pedas, sop ayam, telur balado, tumis sawi, hingga terong balado. Untuk pilihan sambal, tersedia sambal matah, sambal goreng, dan sambel gledek.

Warung Pedes (Sumber: @warungpedes on Instagram)

Selain pilihan sambal, ada pilihan nasi juga yaitu nasi putih, nasi merah, dan nasi uduk. Soal harga, Sobat Kuliner tidak perlu khawatir karena cukup terjangkau. Warung Pedes terletak di Mall La Codefin, Everplate Kemang, Jakarta Selatan dan buka selama 24 jam.

5. HaloNiko

Rekomendasi tempat makan di Jakarta Selatan yang hits selanjutnya adalah Warung HaloNiko. HaloNiko merupakan salah satu tempat makan di Jakarta Selatan yang unik dan cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Selain makanannya yang enak, desain ruangannya pun mengusung tema taman yang kece abis dan cukup cozy untuk bersantai.

HaloNiko (Sumber: @warunghaloniko on Instagram)

Menu makanannya sendiri berupa perpaduan antara Yunani dan Jawa, seperti Ayam Sori, Lentil Salad, Ayam Bumbu Rujak, Merida Beef, Red Moon Pizza, dan sebagainya. HaloNiko beralamat di Lippo Plaza Mampang Ground Floor, Pancoran, Jakarta Selatan (Buka mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB) dan Jalan Pejaten Barat No. 16A, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Buka mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB, hari Senin tutup)

6. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi (Sumber: @horizonhoman on Instagram)

Salah satu cabang Soto Ambengan Pak Sadi berada di Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran, Jakarta Selatan dan buka pukul 08.00 – 21.30 WIB. Soto Ambengan Pak Sadi ini merupakan salah satu pelopor soto ambengan. Soto ayam yang populer ini merupakan makanan khas dari Surabaya dan memiliki tekstur kuah yang berbeda dibandingkan dengan soto pada umumnya. Kuahnya berwarna kuning pekat karena menggunakan kunyit sebagai bahan rempahnya. 

7. Warung Pasta dan Locarasa

Kawasan Kemang, Jakarta Selatan memang dikenal sebagai daerah elit dan mahal. Namun, siapa sangka, Sobat Kuliner masih bisa menemukan tempat makan di Jakarta Selatan yang murah dan enak di kawasan ini. Warung Pasta menyajikan aneka pasta dan pizza dengan harga yang terjangkau. Sedangkan Locarasa berada di lantai bawah Warung Pasta pada bangunan yang sama menjual gelato dengan bermacam rasa. Terdapat pula camilan dan makanan asli Indonesia di sini.

Warung Pasta (Sumber: @warungpasta on Instagram)

Jika Sobat Kuliner tertarik berkunjung, Warung Pasta dan Locarasa berlokasi di Jalan Kemang Raya, Kemang, Jakarta Selatan.

8. Warung Warmo

Ingin menikmati makanan khas warteg di Jakarta Selatan? Langsung saja berkunjung ke Warung Warmo. Tempat makan di Jakarta Selatan yang murah dan enak ini telah berdiri sejak tahun 1970 dan sudah melegenda di kalangan warga Jakarta Selatan. Warteg Warmo menawarkan sekitar 40 jenis sayur dan lauk, seperti capcay, perkedel, semur jengkol, sayur kangkung, tongkol balado, tumisan, serta gorengan. 

Warung Warmo Tebet (Sumber: @cicikuliner on Instagram)

Untuk harganya tidak perlu ditanyakan lagi, karena sudah pasti terjangkau. Hanya sekitar Rp5.000 hingga Rp12.000 saja. Lokasinya terletak di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.1D, Tebet Timur, Jakarta Selatan dan buka selama 24 jam.

9. Gulai Tikungan

Kuliner legendaris populer satu ini memang tidak pernah sepi pengunjung. Hidangan gulai sapi yang disajikan dengan nasi panas ini tersedia di Gulai Tikungan atau gultik. Lokasinya berada di daerah Blok M tepatnya di Jalan Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan buka mulai pukul 17.00 – 03.00 WIB. Untuk satu porsi gulai sapi dibanderol dengan harga Rp12.000 an saja. Selain seporsi gulai sepi, Sobat Kuliner juga dapat menikmati aneka gorengan dan sate-satean.

Gulai Tikungan Blok M (Sumber: @gultikblokm_ on Instagram)

10. Iga Bagus

Satu lagi rekomendasi tempat makan di Jakarta Selatan yakni Iga Bagus yang merupakan restoran dengan menu spesial olahan daging iga. Menu spesialnya adalah iga bakar dengan berat 1 kg dengan 4 jenis sambal yaitu sambal bawang, sambal terasi, sambal matah, dan sambal dabu-dabu. Tekstur dagingnya empuk dan rasanya sudah pasti lezat dan nikmat. 

Iga Bagus (Sumber: @andreptamaa on Instagram)

Hidangan menu lainnya antara lain seperti Sate Wagyu Taichan, Kebab Iga, Asem-asem Iga, Nasi Goreng Iga, Buntut Penyet hingga Ayam Penyet. Untuk range harga memang terbilang cukup mahal, tetapi sepadan dengan cita rasanya yang enak dan nikmat apabila disantap bersama-sama secara ramai. Lokasi Iga Bagus ini terletak di Jalan Tebet Timur Dalam II No. 12, Tebet, Jakarta Selatan dan buka mulai pukul 11.00 – 00.00 WIB.

Nah, bagaimana Sobat Kuliner? Mulai penasaran dan lapar, bukan? Yuk, agendakan segera untuk berwisata kuliner di berbagai pilihan rekomendasi tempat makan di Jakarta Selatan. Demikian ulasan rekomendasi tempat makan di Jakarta Selatan dari Kuliner Kota. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Tempat Makan di Jakarta Selatan Enak, Murah, dan Hits

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending

    Martabak manis adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini terbuat dari tepung terigu, telur, gula, dan susu. Martabak manis biasanya menggunakan berbagai macam topping, seperti coklat, keju, kacang, dan meses. Jika kamu ingin membuat martabak manis ala rumah, tidak perlu khawatir karena pembuatannya pun mudah, cukup menggunakan teflon saja. Berikut ini […]
    Singkawang merupakan salah satu kota di Kalimantan Barat yang terkenal dengan keragaman budayanya. Keragaman budaya tersebut juga tercermin dalam kuliner khas Singkawang yang beragam. Singkawang merupakan kota yang kaya akan kuliner khas. Kota ini memiliki beragam makanan khas yang turun temurun oleh berbagai budaya, mulai dari budaya Tionghoa, Melayu, dan Dayak. Berikut ini  5 makanan […]