1. Tempat Makan

Daftar Menu, Harga, & Rekomendasi Menu Best Seller Kopi Tuku

Budaya ngopi di kalangan anak muda kekinian memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dari warung kopi pinggir jalan hingga coffee shop yang hits pun tak pernah sepi pelanggan. Sehingga inovasi resep kopi baru terus bermunculan dan mengundang lebih banyak lagi pecinta kopi.

Salah satu dari banyak usaha coffee shop tersebut adalah Toko Kopi Tuku. Pada tahun 2017, kedai kopi ini sempat booming karena didatangi oleh Presiden Joko Widodo pada jam makan siang. Selepas momen viral tersebut, penjualan Kopi Tuku pun melejit. Nah, usut punya usut, toko kopi satu ini ternyata salah satu pelopor kopi susu brown sugar di Indonesia, loh! Apakah Sobat Kuliner penasaran kisahnya? Yuk, simak informasinya di sini!

Kisah Sukses Toko Kopi Tuku

Kisah Sukses Kopi Tuku (Sumber: @tokokopituku on Instagram)
Kisah Sukses Kopi Tuku (Sumber: @tokokopituku on Instagram)

Dimulai dari bisnis kecil saja, perjalanan bisnis kedai kopi yang satu ini tentu tidak mudah. Namun ada beberapa poin penting yang bisa menginspirasi Sobat Kuliner untuk mulai berbisnis! Lalu bagaimana perjalanannya? Simak di bawah ini, yuk!

1. Sejarah Berdirinya Usaha, Dimulai dari Toko Kecil

Toko Kopi Tuku memulai membuka usaha bisnisnya di tanggal 1 Juni 2015. Saat itu, misinya sederhana: hanya ingin menjual semua tentang kopi. Dan hal ini diwujudkan Andanu Prasetyo selaku business owner dengan menjual biji kopi, bubuk kopi, alat pengolah kopi, dan produk minuman kopi. Saat itu, di Cipete, usaha awal yang dimilikinya hanya berupa toko kecil yang menjual kopi pada para tetangga di area sekitar.

2. Punya Ambisi dan Keinginan Kuat untuk Ekspansi Bisnis

Di awal berdirinya, bisnis kopi ini masih benar-benar kecil, bahkan pegawai yang dipekerjakan pun masih sangat sedikit. Saat itu, owner benar-benar ingin toko kopi kecilnya berkembang dan memberanikan diri untuk melakukan riset kepada para tetangga yang merupakan pelanggan sekaligus penikmat kopinya.

3. Selalu Improve dan Memperhatikan Customer Needs

Hasil dari risetnya pun membuahkan hasil. Ternyata masyarakat sekitar lebih menyukai kopi yang dicampur susu dan rasa manis. Mengamati kesenangan masyarakat terhadap es cendol gula aren, owner berpikir untuk mencampurkannya dengan kopi. Percobaan pun dimulai dengan meracik kopi gula aren dan memberikannya ke tetangga sebagai tester, ternyata disukai.

4. Berhasil Menemukan Resep yang Pas Sampai Viral dan Sukses

Setelah empat bulan berlalu, akhirnya Andanu Prasetyo berhasil menemukan formula racikan yang pas dan menjadi ciri khas Kopi Susu Tuku sampai sekarang. Dalam beberapa tahun ke depan, berhasil membuka beberapa gerai baru di wilayah Jabodetabek. Kini, sudah ada 11 gerai kopi dengan konsep pemesanan online maupun takeaway dan mampu menjual lebih dari 1000 gelas per harinya.

Harga dan Menu Kopi Tuku

Harga dan Menu (Sumber: @iisdynt on Instagram)
Harga dan Menu (Sumber: @iisdynt on Instagram)

Bagi Sobat Kuliner yang ingin menikmati kopi di kedai kopi satu ini, berikut Kuliner Kota akan memberikan daftar harga dan menu Kopi Tuku selengkapnya. Yuk simak menu dan harga Kopi Tuku di bawah ini.

1. Kopi Tetangga

MenuHarga
Mini Kopi Hitam TetanggaRp 10.000
Mini Kopi Susu TetanggaRp 10.000
Kopi Hitam TetanggaRp 18.000
Kopi Susu TetanggaRp 18.000
Es Kopi Hitam TetanggaRp 20.000
Es Kopi Susu TetanggaRp 20.000

2. Kopi Premium

MenuHarga
Short Black (Espresso)Rp22.000
PiccoloRp25.000
Long BlackHot: Rp18.000, Ice: Rp25.000
CappuccinoHot: Rp25.000, Ice: Rp28.000
LatteHot: Rp25.000, Ice: Rp28.000
Caramel MacchiatoHot: Rp30.000, Ice: Rp34.000
Peppermint MochaHot: Rp30.000, Ice: Rp34.000

3. Ragam Rasa Tetangga

MenuHarga
Beragam KopiRp15.000
Beragam Coklat 50 mlRp15.000
Beragam Coklat 250 mlRp25.000
Kopi PanasRp25.000
Kopi SodaRp25.000
Es LimunRp25.000
Es Go-EsRp25.000
SKMJRp20.000

4. Menu Selain Kopi dan Additional

MenuHarga
Teh RemonRp17.000
Earl Grey TeaHot: Rp20.000, Ice: Rp20.000
Earl Grey Milk TeaHot: Rp25.000, Ice: Rp25.000
CoklatHot: Rp25.000, Ice: Rp25.000
Susu Oat (Additional)Rp10.000
Caramel Sauce (Additional)Rp5.000
Espresso (Additional)Rp4000

Outlet Kopi Tuku

Outlet Kopi Tuku (Sumber: @balisdaarza on Instagram)
Outlet Kopi Tuku (Sumber: @balisdaarza on Instagram)

Kali ini Kuliner Kota akan membagikan 10 outlet Kopi Tuku area Jakarta dan Tangerang yang populer. Untuk alamat lengkapnya bisa Sobat Kuliner lihat di bawah ini, ya!

Outlet Toko Kopi Tuku PopulerAlamat
CipeteJalan Cipete Raya B Nomor 7, Cipete, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
BSDRuko Sektor 1,3, Blok RB Nomor 1, Jalan Griya Loka Raya, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Fatmawati (Online Delivery Only)Jalan Abdul Majid Raya Nomor 26, Cipete, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12410
BintaroJalan Taman Bintaro Barat Nomor 8, Bintaro, Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330
CiganjurJalan M Khafi Nomor 2, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630
Pasar SantaPasar Santa, Lantai Dasar, Kiosk 176-177, Jalan Cipaku I Nomor 2, Petogogan, Kby Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170
Karang TengahJalan Karang Tengah Raya Nomor 16, Lb Bulus, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12440
KemanggisanJalan Kemanggisan Raya Nomor 11, Kb Jeruk, Kota Jakarta Barat, Jawa Barat 11530
SPBU bp Gading SerpongJalan Ir Soekarno Nomor 1, Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15322
SPBU bp Bintaro EmeraldJalan Boulevard Bintaro Jaya Blok CE/ A-03, Parigi, Pd Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227

Rekomendasi Menu Best Seller Kopi Tuku

Rekomendasi Best Seller dari Kopi Tuku (@nyamnyam.buddies on Instagram)
Rekomendasi Best Seller dari Kopi Tuku (@nyamnyam.buddies on Instagram)

Menu favorit dan best seller Kopi Tuku cukup beragam, mulai dari kategori kopi premium, kopi tetangga, kopi ragam rasa, dan menu selain kopinya. Untuk kategori kopi tetangga cocok untuk Sobat Kuliner yang senang dengan cita rasa kopi Arabika, seperti kopi Garut dan Aceh Gayo. Tidak melulu pahit, tersedia juga pilihan kopi susu bercampur gula dalam menu ini.

Sedangkan untuk kategori kopi premium diracik menggunakan biji kopi pilihan. Jadi pas nih bagi Sobat Kuliner yang edgy dan pecinta kopi asli, kalian bisa mencoba menu Kopi Premium yang terdiri dari espresso, piccolo, long black, dan cold brew dengan harga yang cukup terjangkau.

Tetapi bagi Sobat Kuliner yang ingin mencoba menu diluar dari kopi, ada juga earl grey milk tea. Menu teh favorit Kopi Tuku ini berwarna coklat muda dan memiliki aroma khas. Rasanya creamy dan tidak bikin enek, cocok bagi Sobat Kuliner yang tidak terlalu suka minuman segar.

Baca Juga: Daftar Menu Kopi Kenangan Terbaru 2022, Harga & Lokasi

Itulah kisah sukses kedai Kopi Tuku, harga, rekomendasi menu, dan outletnya secara lengkap. Semoga kisah inspiratifnya tentu bisa Sobat Kuliner jadikan pelajaran, ya! Kalau penasaran, langsung saja cus ke outlet terdekat!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Daftar Menu, Harga, & Rekomendasi Menu Best Seller Kopi Tuku

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending