1. Resep

Resep Telur Gulung Krispi Mudah Anti Gagal Untuk Anak

Siapa yang nggak tau dengan jajanan nikmat yang terbuat dari telur ini? Iya, telur gulung. Jajanan jadul yang populer hingga saat ini. Meskipun cara membuat telur gulung ini sangat mudah, namun terkadang banyak yang gagal ketika membuatnya sendiri di rumah. Untuk itu bagi kamu yang rindu dengan jajanan yang biasa dijual di sekolah maupun pinggir jalan ini, Kuliner Kota punya resep telur gulung krispi, mudah dan pastinya anti gagal. Biar nggak salah ketika membuatnya simak ulasan lengkap dalam artikel berikut ini.

Asal Usul Telur Gulung

telur gulung
Telur Gulung, Foto Oleh Food Detik Com

Jajanan ini memang bukan jajanan yang baru di Indonesia, melainkan sudah ada sejak tahun 90-an. Telur gulung gulung dulunya merupakan jajanan yang dibuat dengan ayam yang dicampur dengan garam dan tepung tapioka. Seiring berkembangnya zaman, banyak pedagang yang mencampur telur dengan bihun sosis, bakso atau nugget. Tidak hanya itu, jajanan yang dulunya hanya dijual digerobak pinggir jalan ini kini juga sudah mulai bisa kita temukan diberbagai booth mall dengan aneka pilihan bumbu mulai dari barbeque, balado, jagung manis dan berbagai pilihan lainnya.

Resep Telur Gulung

Jika kamu selalu gagal ketika membuat telur gulung, mungkin ada beberapa langkah yang masih kamu lewatkan. Untuk itu, ikuti resep telur gulung dan tips membuat telur gulung ala Kuliner Kota berikut ini. Dijamin anti gagal, mudah dan krispi banget. Resep berikut ini juga bisa kamu tambahkan dengan isian seperti sosis bihun ataupun bakso sesuai dengan selera kalian.

Bahan Membuat Telur Gulung

  • 3 butir telur,
  • ½ sdt penyedap rasa,
  • secukupnya lada bubuk,
  • saus sambal/ tomat,

Cara Membuat Telur Gulung

resep telur gulung
Resep Telur Gulung, Foto Oleh Eatan Date WordPress Com
  1. Persiapkan botol saus atau botol lain yang memiliki lubang sangat kecil. Persiapkan juga tusuk bambu untuk menggulung telur.
  2. Pecahkan tiga butir telur dalam mangkuk dan kocok bersama garam.
  3. Kemudian masukkan telur kedalam wadah botol saus.
  4. Kocok kembali telur dalam botol saus hingga telur sedikit mengembang.
  5. Panaskan wajan penggorengan dengan minyak yang cukup banyak.
  6. Goreng telur yang sudah berbusa dalam adonan minyak yang sudah panas.
  7. Tuangkan telur dalam minyak panas lalu seketika gulung telur dengan tusuk bambu.
  8. Ketikan telur sudah menyelimuti tusuk bambu, padatkan gulungan telur pada pinggir wajan. Matangkan telur dengan tingkat kekeringan sesuai selera.
  9. Sajikan telur gulung dengan saus sambal atau tomat agar lebih nikmat.

Bagaimana cukup mudah bukan resep telur gulung diatas? Selain mudah pastinya juga terjangkau. Kalian hanya perlu menyiapkan budget kurang dari Rp10.000 saja untuk menghasilkan telur gulung lebih dari 10 buah. Dan untuk waktu memasak sendiri juga cukup singkat lho sobat Kuliner Kota, sekitar 45 menit saja. Jadi, cocok banget bukan membuat telur gulung sore ini sebagai camilan di rumah?

Baca Juga

Kandungan Gizi Telur Gulung

Seperti yang kita ketahui, telur gulung tidak hanya punya cita rasa nikmat tapi pastinya bergizi. Ketika kalian mengkonsumsinya maka akan mendapatkan, 100 kkal kalori, 5,8 gram lemak, 9,73 gram karbohidrat, 2,6 gram protein, 0,8 gram serat, 0,99 gram gula, 271 miligram sodium dan 98 miligram kalium. Cukup lengkap bukan? Pastinya ketika kamu menambahkan isian daging maupun sosis, telur gulung makin terasa nikmat dan bernutrisi. Untuk itu tertarik mencoba mengkreasikan resep telur gulung ini sebagai camilan di rumah sore ini?

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Resep Telur Gulung Krispi Mudah Anti Gagal Untuk Anak

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Tangerang, kota metropolitan yang berkembang pesat, menawarkan berbagai pilihan tempat dinner romantis untuk pasangan. Dari suasana klasik dan elegan hingga modern dan trendi, Tangerang memiliki tempat yang cocok untuk menciptakan momen spesial bersama orang tersayang. Meliputi semua wilayah Tangerang, yakni Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Bagi kamu atau pasangan yang tinggal kawasan Tangerang […]

    Trending

    Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]
    Malang merupakan salah satu  kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, juga menawarkan berbagai pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, termasuk salah satunya dinner romantis. Saat menari tempat dinner romantis, salah satu yang menjadi pertimbangan, yakni suasananya yang intim dan berkesan. Berikut ada 6 tempat dinner romantis di Malang yang dijamin bikin dinner […]
    Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]