1. Kuliner

20 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Solo yang Hits Buat Kamu!

Ada begitu banyak tempat nongkrong di Solo yang merupakan salah satu kota di daerah Jawa Tengah dan memiliki julukan sebagai The Spirit of Java. Tempat nongkrong di wilayah ini tidak hanya menawarkan menu yang lezat, tetapi juga berlomba-lomba untuk menampilkan konsep serta desain interior yang unik, instagramable, minimalis dan tentunya cozy.

Dari sinilah mulai banyak bermunculan tempat nongkrong di solo yang hits dan pastinya akan membuat Sobat Kuliner betah berlama-lama di sana. Oleh sebab itu, Kuliner Kota telah membuat rekomendasi tempat nongkrong di Solo yang wajib kamu kunjungi.

20 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Solo Paling Hits

Berikut adalah 20 rekomendasi tempat nongkrong di Solo yang sangat cocok untuk kamu jadikan spot foto dan healing ketika sedang penat. Pastinya Sobat Kuliner akan betah dan dijamin bakal kembali lagi. Penasaran? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini, ya!

1. Wedangan Pendopo

wedangan pendopo
Wedangan Pendopo (sumber: dianravi)

Solo memiliki banyak tempat yang wajib kamu kunjungi. Salah satunya adalah Wedangan Pendopo. Wedangan Pendopo merupakan sebuah tempat nongkrong berkonsep pendopo dan joglo klasik khas Jawa. Tempat nongkrong ini merupakan sebuah angkringan yang berada di bangunan permanen.

Menunya pun sangat beragam, mulai dari sego kucing, sate-satean hingga wedang jahe. Untuk harganya sendiri relatif murah, cukup siapkan uang sebesar Rp 1.000 hingga Rp 10.000 saja untuk bisa menikmati hidangan dari Wedangan Pendopo.

Tempat nongkrong bergaya klasik ini terletak di Jalan Srigading I No. 20 Mangkubumen dan buka setiap hari Senin-Sabtu mulai dari jam 17.00-21.00 WIB.

2. Kedai Tenda Daun

kedai tenda daun
Kedai Tenda Daun (sumber: jejakpiknik)

Belakangan ini, banyak sekali tempat nongkrong di Solo murah dan berkonsep back to nature. Dengan adanya konsep ini akan membuat suasana makan menjadi lebih menyenangkan. Terlebih lagi, jika memiliki beragam varian menu yang enak dan menggugah selera.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kedai Tenda Daun hadir dengan konsep back to nature yang nantinya akan bikin kamu betah berlama-lama di sana. Pasalnya, tempat duduk untuk pengunjung ditata rapi dan berada persis di bawah pohon yang rindang.

Tempat nongkrong yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki pasangan. Sebab, ketika malam hari, suasana kedai akan berubah menjadi lebih romantis dengan nyala lampu yang terpasang di antara pepohonan.

Kedai Tenda Daun menawarkan beragam varian menu dengan harga berkisar Rp 8.000 sampai Rp 18.000. Kedai ini berlokasi di Jl. Kahuripan Timur No. 19, Sumber dan buka setiap hari mulai dari pukul 11.00-00.00 WIB.

3. Grandis Barn

grandis barn
Grandis Barn (sumber: travel.kompas)

Grandis Barn merupakan salah satu tempat nongkrong di Solo yang sangat instagramable. Tempat nongkrong ini berkonsep minimalis dan industrial serta berada di tengah-tengah hutan Jati. Untuk lokasinya sendiri terletak di Jalan Adi Sucipto, Blukukan Dua, Colomadu dan buka setiap hari mulai dari jam 10.00 sampai 21.00 WIB.

Menu yang ditawarkan oleh Grandis Barn sangat beragam, seperti Beef Taco, Chicken Nacos, Rujak Buah Kecombrang, dan masih banyak lagi. Untuk harganya sendiri berkisar Rp 26.000 hingga Rp 100.000.

4. Xocolatl Cafe

Xocolatl Cafe
Xocolatl Cafe (sumber: larismanis)

Xocolatl Cafe merupakan tempat nongkrong di Solo yang bernuansa romantis dan sangat identik dengan dessert. Cafe yang mengusung konsep dessert house serta industrial ini memberikan kesan nyaman bagi siapa saja yang mengunjunginya. Maka, sudah tidak heran lagi jika menu yang dihidangkan berupa cake, eclair, coklat, jus, teh hingga kopi.

Untuk harga yang ditawarkan berkisar Rp 20.000-Rp 100.000 dan terletak di kawasan Baron, Jl. Radjiman No. 374 ini buka setiap hari pada pukul 10.00 sampai 00.00 WIB.

5. Wedangan Radjiman

wedangan radjiman
Wedangan Radjiman (sumber: mysukmanablog.wordpress)

Rekomendasi selanjutnya adalah Wedangan Radjiman. Wedangan ini selalu penuh dan ramai oleh pengunjung, terlebih lagi tersedia fasilitas WiFi gratis yang membuat suasana nongkrong semakin nyaman. Selain itu, Wedangan Radjiman mempunyai tagline yang unik, yaitu you will never wedangan alone.

Menu yang disajikannya pun sangat beragam dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Tidak hanya murah, tempat ini juga biasa dijadikan sebagai lokasi nobar sepak bola. Untuk lokasinya sendiri terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 62 dan buka setiap hari pada pukul 17.00-01.00 WIB.

6. Omah Londo

omah londo
Omah Londo (sumber: pegipegi)

Omah Londo merupakan sebuah tempat nongkrong di Solo 24 jam yang menempati bangunan permanen seperti rumah Belanda klasik berwarna putih. Tempat ini juga menawarkan dua are nongkrong, yaitu indoor dan outdoor. Untuk konsepnya sendiri menampilkan nuansa jadul khas tahun 80-an dan setiap minggunya terdapat live music.

Tempat yang satu ini menawarkan berbagai varian menu, seperti nasi bakar, bakmi goreng, garang asem, dan masih banyak lagi. Untuk harganya sendiri cukup murah, mulai dari Rp 5.000 saja.

Jika tertarik untuk mencoba hidangan Omah Londo, maka Sobat Kuliner bisa mengunjunginya di Jl. Agus Salim No. 2A, Sondakan, Solo dan buka setiap hari pada pukul 07.00 sampai 23.00 WIB.

7. Ndoro Donker

ndoro donker
Ndoro Donker (sumber: nurrochma)

Tempat yang satu ini cukup unik karena hanya menyajikan teh saja. Selain unik, Ndoro Donker juga memiliki view yang indah dan mampu memanjakan mata. Di sisi lain, tempat ini juga sangat cocok untuk kamu yang butuh healing karena padatnya aktivitas. Varian teh yang ditawarkannya cukup banyak, mulai dari teh melati, ocha hingga teh camomile.

Harga yang ditawarkan oleh Ndoro Donker cukup ramah di kantong, yakni berkisar Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu saja. Lokasi Ndoro Donker ini terletak di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar Regency dan buka setiap hari mulai dari jam 10.00-20.00 WIB.

8. Mom Milk

mom milk
Mom Milk (sumber: traveloka)

Selain kedai teh, di Solo juga terdapat kedai susu, yakni Mom Milk. Tempat nongkrong di Solo ini sangat cocok untuk kamu yang suka susu. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Adi Sucipto No. 4, Manahan (dekat stadion Manahan Solo).

Sebagai tempat nongkrong yang asik, Mom Milk tidak hanya menyajikan susu saja, tetapi terdapat berbagai macam varian menu untuk menemanimu minum susu. Tidak hanya lezat, Mom Milk juga memberikan nuansa instagramable yang cocok untuk dijadikan spot foto.

Untuk menunya sendiri dibanderol dengan harga Rp 12.000-Rp 25.000, lho. Mom Milk juga buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

9. Cafedangan

Cafedangan
Cafedangan (sumber: tripadvisor)

Rekomendasi tempat nongkrong di Solo selanjutnya adalah Cafedangan. Cafedangan merupakan angkringan yang bernuansa prasmanan dan sangat cocok dijadikan sebagai lokasi berkumpul bersama teman atau bahkan pasangan. Menu dan harganya pun sama dengan angkringan lainnya.

Untuk harganya sendiri berkisar Rp 4 ribu sampai Rp 10 ribu dan berlokasi di Jl. Adi Sucipto No. 80, Solo. Cafedangan buka setiap hari pada pukul 9 pagi hingga 11 malam.

10. Ngopi Serius

ngopi serius
Ngopi Serius (sumber: minumkopi)

Sesuai dengan namanya, tempat ini sangat cocok untuk Sobat Kuliner yang pecinta kopi. Ngopi Serius menyediakan berbagai jenis kopi, mulai dari kopi Sidikalang, kopi Bali hingga kopi Toraja. Untuk harganya sendiri berkisar 15 ribu sampai 25 ribu saja.

Selain itu, tempat ini berkonsep etnik Jawa klasik yang terlihat dari bangunan kedai yang berbentuk joglo. Ngopi Serius juga memanfaatkan beberapa barang daur ulang untuk menambah aksen cantik pada interiornya.

Jika ingin berkunjung ke Ngopi Serius, lokasinya berada di Jl. Melati No. 7, Purwosari, Surakarta dan buka setiap hari pada pukul 16.00 sampai 00.00 WIB.

11. TeaCo Cafe

teaco cafe
TeaCo Cafe (sumber: surakarta.go)

Tempat nongkrong di Solo baru selanjutnya adalah TeaCo Cafe. TeaCo Cafe merupakan sebuah cafe yang mengusung konsep rumahan dan menjadi salah satu tempat favorit bagi kalangan muda. Suasana yang diberikan TeaCo Cafe ini sangat homey dan tentunya akan membuat kamu menjadi semakin betah berlama-lama di sana.

Menu yang tersedia di TeaCo Cafe, seperti teh hijau sampai teh wortel. Tidak hanya itu saja, tempat ini juga menyediakan beragam makanan untuk menemanimu minum teh sambil mengisi waktu luang. Lokasinya sendiri berada di Jalan Sam Ratulangi No. 17, Manahan.

12. Crossline Coffee

Crossline Coffee
Crossline Coffee (travel.tribunnews)

Crossline Coffee mengusung konsep yang anti mainstream dibandingkan dengan beberapa tempat kopi yang ada di Solo. Tempat ini mengusung 3 konsep, yakni coffee, work, dan military. Bagi kamu yang berkunjung ke tempat ini nantinya akan menemukan berbagai macam benda militer di setiap sudut ruangannya.

Menu yang ditawarkan kedai ini berupa aneka kopi hingga beragam varian makanan. Lokasi Crossline Coffee terletak di Jalan Dr. Rajiman, Solo. Kedai kopi ini buka setiap hari dari jam 15.00-22.00 WIB.

13. The Halal Bro

The Halal Bro
The Halal Bro (sumber: zonamakan)

The Halal Bro merupakan tempat nongkrong yang identik dengan makanan halal di Solo, seperti gyro, nasi daging basmati sampai aneka tortilla dengan harga yang terjangkau. Mulai dari 15 ribu sampai 40 ribu saja. Untuk lokasi The Halal Bro terletak di Komplek Pasar Kliwon, Solo. The Halal Bro buka setiap hari pada pukul 16.00 hingga 22.00 WIB.

14. Cafe Tiga Tjeret

cafe tiga tjeret
Cafe Tiga Tjeret (sumber: tripadvisor)

Tempat nongkrong di Solo berikutnya adalah Cafe Tiga Tjeret. Hampir sama dengan pembahasan sebelumnya, Cafe ini mengusung konsep angkringan yang bernuansa prasmanan. Tidak hanya itu, Cafe Tiga Tjeret ini menawarkan berbagai varian menu, seperti aneka wedangan dengan harga yang murah. Tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 11.00-01.00 WIB dan berlokasi di Jl. Ronggowarsito No.97, Keprabon.

15. Kedai Ibu

kedai ibu
Kedai Ibu (sumber: solo.tribunnews)

Kedai yang satu ini cukup unik dan memiliki tata ruang yang bagus serta nyaman. Menu yang ditawarkan Kedai Ibu sangat beragam dengan harga yang pas di kantong. Dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 20.000, kamu sudah bisa menikmati hidangan yang disajikan olehnya. Kedai ini buka setiap hari pada pukul 15.00-23.00 WIB dan berada di Jalan Hasanudin Nomor 57.

16. Playground Cafe

playground cafe
Playground Cafe (sumber: tripadvisor)

Playground Cafe merupakan salah satu dari sekian banyak tempat nongkrong di Solo yang hits. Sebab, nuansa yang ditampilkan mirip dengan cafe kekinian dan menu yang disajikan berupa menu angkringan. Karena cafe ini mengadopsi menu angkringan, maka harganya pun juga sama, yaitu berkisar 2 ribu hingga 10 ribu. Playground cafe yang terletak di purwosari ini buka setiap hari pada pukul 13.00 sampai 01.00 WIB.

17. Wedangan Omah Lawas

Wedangan Omah Lawas
Wedangan Omah Lawas (sumber: wisataindonesia.xyz)

Wedangan Omah Lawas adalah salah satu tempat nongkrong di Solo yang hits dan selalu ramai dikunjungi orang. Di sini terdapat dua menu andalan, seperti nasi bogana dan wedang uwuh. Harga yang dibandrol Wedangan Omah Lawas cukup murah. Kedai yang terletak di Banjarsari ini buka setiap hari dari pukul 17.00-00.00 WIB.

18. Warung Orange

warung orange
Warung Orange (sumber: tribunnewswiki)

Seperti namanya, warung ini berwarna oranye yang memberikan aksen mencolok untuk menarik perhatian pengunjung. Warung yang terletak di Pasar Kliwon ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. menu andalan dari Warung Orange adalah chicken quesadila dan dessert berry much. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, berkisar Rp 20.000-Rp 80.000.

19. Eaternity

eaternity
Eaternity (sumber: tribunnewswiki)

Eaternity merupakan sebuah tempat nongkrong di Solo yang mengusung konsep industrial dengan aksen meja dan kursi kayu yang sekedar dicoating transparan. Tempat ini menyediakan menu ala Amerika, Italia dan Indonesia. Selain itu, hampir semua sausnya dibuat secara homemade. Harga yang dibanderol Eaternity berkisar 10 ribu sampai 30 ribu dan berada di Jalan Ir. Soekarno Nomor 27. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 10.00-21.00 WIB.

20. Wedangan Rumah Nenek

wedangan rumah nenek
Wedangan Rumah Nenek (sumber: depoktren)

Tempat nongkrong di Solo murah selanjutnya adalah Wedangan Rumah Nenek. Seperti namanya, kedai ini mengusung konsep klasik nusantara zaman dulu. Menu yang dihidangkan di Wedangan Rumah Nenek berupa sate-satean, sego kucing hingga aneka minuman. Harga yang diberikan Wedangan Rumah Nenek berkisar Rp 5.000 sampai 15.000. Selain itu, kedai yang terletak di Laweyan ini buka setiap hari pada jam 16.00 hingga 00.00 WIB.

Baca juga : 15 Cafe Di Bekasi Instagramable, Recommended Buat Hangout!

Itulah 20 rekomendasi tempat nongkrong di Solo dengan harga terjangkau dan pastinya nyaman. Jangan lupa untuk  berkunjung ke semua tempat yang sudah dibahas di atas ya, Sobat Kuliner. Karena setiap tempatnya memiliki keunikan dan sensasinya tersendiri.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 20 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Solo yang Hits Buat Kamu!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Nasi goreng seafood menjadi salah satu hidangan nasi goreng yang paling populer di Indonesia. Hidangan ini biasanya menggunakan berbagai macam seafood, seperti cumi, udang, dan ikan. Membuat nasi goreng seafood bisa menggunakan berbagai variasi bumbu sesuai dengan selera, seperti bumbu pedas, oriental, hingga ala Chinese. Kini, kamu tak perlu pergi ke restoran untuk menikmati nasi […]

    Trending