1. Kuliner Malam

Mencoba Kuliner Gultik Blok M Murah & Enak di Jakarta Selatan

Wisata kuliner malam di Kota Jakarta bisa menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat Jakarta yang kebanyakan menghabiskan waktu siangnya untuk bekerja. Mau kuliner malam di Jakarta dengan harga yang tidak membuat kantong kering? Tidak perlu khawatir! Gultik Blok M hadir untuk memuaskan keinginan kamu akan wisata kuliner murah meriah di gemerlapnya Kota Jakarta.

Kuliner Gultik ini sudah cukup lama populer di Jakarta Selatan, lho! Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkap mengenai sedapnya Gultik daerah Blok M, Jakarta Selatan pada artikel Kuliner Kota di bawah ini

Sedapnya Gultik Blok M, Kuliner Pinggir Jalan ala Jakarta Selatan

Daerah Jakarta Selatan dikenal sebagai tempat nongkrongnya anak muda di Jakarta. Tempat nongkrong di daerah ini sangat menjamur dan ada bermacam-macam pilihan, mulai dari restoran, kafe, warung makan, hingga tempat makan di pinggir jalan. Maka dari itu, wisata kuliner di daerah ini bisa menjadi pilihan menarik untuk Sobat Kuliner. Salah satu kuliner yang wajib kamu coba yaitu Gulai Tikungan Blok M.

Gulai Tikungan, atau biasa disebut dengan Gultik, merupakan makanan pinggir jalan berupa gulai daging dan nasi yang bisa Sobat Kuliner temukan di daerah pusat perbelanjaan Blok M Plaza. Dinamakan Gulai Tikungan karena tempat makan ini terletak di tikungan jalan besar daerah tersebut.

Sobat Kuliner tidak perlu ragu dengan rasanya. Walaupun makanan pinggir jalan, Gultik Blok M yang terkenal memiliki rasa sangat gurih ini pastinya akan menggoyangkan lidah kamu. Dagingnya yang empuk, kuah gulainya yang legit, ditambah dengan nasi hangat membuat Sobat Kuliner akan ketagihan dengan kuliner satu ini.

Apa Saja Isian yang Didapat dalam Gultik Blok M?

Gultik Blok M Jakarta (sumber: @ourmealstone on Instagram)
Gultik Blok M Jakarta (sumber: @ourmealstone on Instagram)

Untuk satu porsi Gultik, Sobat Kuliner akan mendapatkan nasi hangat, daging sapi yang dicampur dengan beberapa jeroan, kuah gulai, kerupuk, serta bawang goreng yang menambah kelezatan kuliner ini. Bagi Sobat Kuliner yang menyukai rasa pedas, pedagang Gulai Tikungan juga menyiapkan sambal yang dapat ditambahkan sesuai dengan selera Sobat Kuliner.

Selain itu, kedai gultik juga menyiapkan menu pelengkap berupa sate-satean. Sate-satean ini terdapat di dalam sebuah kotak pada meja makan yang bisa dipilih sesuka hati oleh Sobat Kuliner. Adapun jenis sate yang tersedia diantaranya yaitu sate usus, sate kulit ayam, sate telur puyuh, dan lain sebagainya. Namun, sate ini tidak termasuk ke dalam satu porsi Gultik.

Harga Gulai Tikungan Blok M

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Harga Gultik Blok M ini sangat murah meriah dan pas di kantong mahasiswa. Sobat Kuliner hanya perlu merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah saja untuk satu porsi. 

Memang, harga Gultik Blok M ini sepadan dengan porsinya yang sedikit. Apabila porsinya terasa kurang, Sobat Kuliner bisa memesan lebih dari satu porsi atau menambah sate yang disediakan. Jika mengambil sate-satean tersebut, Sobat Kuliner perlu membayarnya di luar dari satu porsi Gultik. Satu tusuk satenya dibanderol dengan harga 5 ribu rupiah per tusuk. 

Porsi kecil yang disediakan oleh pedagang Gultik merupakan strategi yang tepat agar pengunjung merasa ketagihan sehingga ingin memesannya lebih dari satu porsi. Maka dari itu, makanan pinggir jalan Gultik ini sangat laku keras dan populer di daerah Jakarta Selatan. Bagaimana, Sobat Kuliner, tertarik untuk mencicipinya?

Lokasi dan Jam Buka Gulai Tikungan di Blok M

Apakah Sobat Kuliner tertarik untuk mencicipi makanan pinggir jalan ala Jakarta Selatan ini? Yuk, segera datangi kedainya! Kedai Gulai Tikungan Blok M ini berada di Bulungan, Jalan Mahakam, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tepatnya, lokasi kedai Gultik Blok M yang enak tersebar di beberapa tikungan jalan sekitar pusat perbelanjaan Blok M Plaza. Sobat Kuliner bisa menjumpai kedai Gultik di belakang Blok M Plaza, yaitu dekat pintu masuk untuk parkir mobil dan motornya.

Bagi Sobat Kuliner yang bertanya-tanya Gultik Blok M buka jam berapa, kedai Gultik Blok M ini mulai buka dari pukul 17.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB.

Biasanya, warung Gultik akan lebih ramai pengunjung di malam hari terutama oleh para pekerja dan anak kuliahan yang baru saja pulang dari aktivitasnya. Oleh karena itu, kedai Gulai Tingkungan di Blok M sangat cocok dijadikan sebagai tempat makan untuk kuliner malam. 

Kini, Gultik Blok M Tersedia pada Aplikasi Pemesanan Online!

Bagi Sobat Kuliner yang ingin mencicipi lezatnya Gulai Tikungan Blok M dari rumah atau kantor saja, layanan pemesanan online kini sudah tersedia untuk memesan Gultik ini, lho! Namun, jika Sobat Kuliner memesan Gultik melalui aplikasi pesan antar makanan online, harganya akan sedikit lebih mahal dibandingkan beli secara langsung karena ada biaya admin dan jasa kirim.

Harga yang sedikit lebih mahal ini sebanding dengan kemudahan yang diberikan tentunya. Sedapnya Gultik bisa Sobat Kuliner rasakan tanpa harus keluar rumah atau kantor ketika sedang lembur. 

Nah, Itulah tadi ulasan mengenai kuliner Gultik Blok M dari Kuliner Kota berikan untuk Sobat Kuliner. Memilih jajanan pinggir jalan di Kota Jakarta yang murah meriah, seperti Gulai Tikungan di Blok M, rasanya bisa menjadi pilihan tepat untuk Sobat Kuliner saat akhir bulan, bukan? Semoga artikel ini bermanfaat!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Mencoba Kuliner Gultik Blok M Murah & Enak di Jakarta Selatan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Perkembangan kuliner di Kota Yogyakarta, beberapa tahun belakangan ini kian pesat. Jika, dulu hanya berfokus pada kuliner tradisionalnya saja. Kini, Jogja semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai macam restoran. Salah satunya, restoran yang menghadirkan suasana yang romantis, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat makan romantis bareng pasangan. Hal ini juga didukung dengan artistektur bangunan Kota Yogyakarta dan […]
    Semarang, ibukota Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan Lumpia dan Lawang Sewu-nya, tapi yang ternyata bisa menjadi destinasi ideal untuk momen romantis. Bagi kamu yang ingin merayakan momen spesial bersama pasangan. Berikut 5 rekomendasi restoran dinner terbaik di Semarang yang dijamin membuat dinner romantis kalian tak terlupakan. 1. The Hills Dining Restaurant Terletak di ketinggian, […]

    Trending

    Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa […]